Bab 276: 276
"Sistem, apa yang harus dilakukan Biksu Tanpa Pangeran ini kepada Red Boy sebelum misi dianggap selesai? Apakah dia harus disiksa sepanjang siang dan malam sampai dia menjadi anak yang taat? Bukankah itu terlalu banyak?" Fangzheng mengelupas beberapa batang bambu dan melemparkannya ke dalam mangkuk yang diisi dengan Unrooted Clean Aqua. Dia membuat teh, rasanya manis dan menyegarkan, agak berbeda dari teh lainnya.
"Apa yang kamu pikirkan?" tanya Sistem.
"Biksu tanpa uang ini akan memutuskan?"
"Tentu saja tidak. Namun, apa yang akan membuat Anak Merah menjadi orang yang sempurna?"
Fangzheng memikirkannya. Bodhisattva telah menawarkan poin prestasi ketika dia memberinya misi. Akan abnormal jika dia bisa memutuskan kapan misi itu selesai. Fangzheng perlahan menikmati tehnya dan merenungkan masalahnya. Seketika, Fangzheng teringat akan Zen Master One Finger. Masalah ini adalah salah satu yang mereka pikirkan sebelumnya. Dalam percakapan antara Zen Master Hongyan dan Zen Master One Finger. . .
Saat itu, Biara Satu Jari masih menjadi Kuil Satu Jari dan berantakan. Fangzheng kembali dan melihat Zen Master Hongyan dan Zen Master One Finger duduk di halaman sambil mengobrol. Fangzheng tidak menyela. Dia berjongkok di dekat pintu dan jatuh linglung. Dia tidak suka perasaan terbatas menghadapi Zen Master Hongyun.
"Kepala Biara Satu Jari, bahwa Fangzheng sangat nakal. Apakah benar-benar tidak apa-apa membiarkan dia berlari dengan bebas di kaki gunung?"
Zen Master One Finger tertawa. "Fangzheng ... Heh heh. Hongyun, menurutmu apa yang harus dilakukan?"
Master Zen Hongyan merenungkan sebelum berkata, "Paling tidak, disiplinkan dia. Kembalikan dia sedikit?"
"Lalu apakah dia akan tetap menjadi Fangzheng jika aku mencoba mengubahnya dengan paksa?" Tuan Zen bertanya satu jari dengan sedikit mengangkat alis.
Guru Zen Hongyan sedikit terkejut dan mengerutkan kening, "Kultivasi dimaksudkan untuk menjadi sulit, kesepian. Jika seseorang tidak dapat menenangkan pikirannya, bagaimana orang melakukan meditasi Zen?"
Zen Master One Finger menunjuk ke sebuah batu. "Apakah kamu pikir batu dapat melakukan meditasi Zen?"
Master Zen Hongyun mengerutkan kening. "Bagaimana mungkin, itu tidak hidup."
Zen Master One Finger menjawab, "Tepatnya. Sesuatu tanpa kehidupan tidak dapat bermeditasi, tetapi apa sebenarnya kehidupan itu?" Dia dengan lembut merentangkan tangannya yang meliputi area di sekitarnya. "Biksu Tanpa Biji ini percaya bahwa karakter seseorang adalah ciri khas kehidupan. Jika karakter seseorang dihancurkan, itu setara dengan menghancurkan siapa mereka, menghapus keberadaan mereka dari dunia. Ambil batu ini sebagai contoh, itu indah, halus, semacam itu. Jika manusia mengubah semua batu agar tampak persis sama, apakah batu itu masih istimewa, apakah nilainya tidak akan hilang? "
Master Zen Hongyan sedikit mengangguk, berhenti, lalu mengetuk dagunya. "Kepribadian seperti itu akan membuat seseorang lebih rentan terhadap kesalahan."
Zen Master One Finger mengangguk. "Biksu Tanpa Biji ini selalu percaya bahwa segudang hal di dunia ini adalah tentang menumbuhkan karakter seseorang. Ini untuk berkultivasi dalam kebaikan. Mengubah yang buruk, menjaga yang baik sambil mempertahankan diri yang sejati, adalah cara yang benar. Jika setiap orang berkultivasi menurut kepribadian Buddha, apakah masih ada kebutuhan untuk Buddha Maitreya atau para Bodhisattva atau Arhat yang masing-masing memiliki kepribadian yang berbeda? Toleransi membawa kebesaran, rasa hormat. Agama Buddha telah berkembang selama bertahun-tahun dan untuk itu bertahan selama ini dan masih berkembang, karena semua sungai mengalir ke laut, setiap jalur individu mungkin berbeda, tetapi masing-masing memiliki potensi untuk mencapai tujuan akhir. "