Bab 451: 451
Taois Letian berjalan keluar dari halamannya. Dia melihat pot teh di atas meja yang hanya memiliki sedikit cairan. Karena itu ia menuangkannya dan mencuci panci dan cangkir teh sebelum mengisinya. Kemudian dia dengan santai kembali ke halamannya. Ini adalah aturan kecil dalam menumbuhkan Daois.
Banyak dari mereka yang menguduskan Tiga Orang Murni, dan ada yang menyucikan Surga dan Bumi, tetapi semuanya memiliki sifat yang unik. Mereka tidak membuka pintu mereka untuk menerima dupa tetapi sebaliknya menyendiri untuk memimpin hari-hari mereka. Mereka tidak menikmati diganggu oleh orang luar. Jika seseorang melewati kuil Daois mereka, akan ada teh di pintu jika mereka haus. Orang yang lewat bisa meminumnya sebelum pergi tanpa mengganggu penanaman inang.
Demikian pula, seseorang dapat memberi hadiah kepada Fangzheng sesuatu di Biara Satu Jari, dan Fangzheng biasanya akan membalas budi dengan memberikan nasihat. Namun kebanyakan Taois yang berkultivasi tidak memiliki Mata Surgawi untuk meramalkan bencana di masa depan yang mungkin menjangkiti seseorang.
Karena itu mereka benar-benar menolak untuk menginginkan apa pun dari orang lain. Ini juga aturan. Jika mereka mengambil sesuatu, mereka akan dinodai oleh karma. Jika ada permintaan di masa depan, mereka harus meninggalkan gunung untuk menjawab permintaan itu terlepas dari apa itu.
Karena itu, banyak pengikut Taois yang tidak mau berhutang budi kepada orang lain kecuali benar-benar diperlukan. Mereka memutuskan semua karma dan tinggal di pegunungan untuk mencerahkan diri mereka pada alam. Menjadi bebas adalah tujuan mereka.
Ketika Perfected Letian menikmati kehidupan pertapa riangnya, dia tiba-tiba mendengar suara bel datang dari jauh. Letian yang sempurna terpana! Setelah itu, garis kecemerlangan muncul di matanya saat dia tertawa terbahak-bahak. "Hahaha! Pastor Penniless ini akhirnya menemukan jawabannya! Akhirnya! Jika Pastor Penniless ini tahu itu semudah ini, akankah dia perlu terlalu memikirkannya? Hehe. Tidak buruk. Mengenai hal ini, Priestan Tanpa Pangeran ini bahkan memiliki bertengkar dengan sarjana itu. Ada kebutuhan untuk meminta maaf kepadanya hari ini. "
Sementara itu, di tempat lain di Mt. Di Tongtian, ada seorang pria yang mengenakan kostum tradisional Han di luar gua. Dia duduk di atas tikar jerami sambil memegang teks kuno di tangannya. Dia bersenang-senang membacanya, tetapi ketika dia membaca sebuah baris, dia berkata dengan sedih, "Letian berbicara omong kosong. Bagaimana bisa garis ini dijelaskan dengan cara itu? Jika semua orang di dunia senang menyerahkan diri mereka pada nasib, bagaimana mungkinkah ada kemajuan di dunia ini? Tidak, saya harus berdebat dengannya. Saya harus meraih kemenangan bahkan jika saya harus berdebat dengannya selama satu dekade. "
Dengan mengatakan itu, pria itu berdiri dan pergi. Dan pada saat itu ...
Dong!
Bel gong berbunyi. Cendekiawan itu terkejut ketika dia mengerutkan alisnya. Dia kemudian menatap buku di tangannya.
Dong!
Gong lainnya terdengar. Alis Scholar mereda ketika senyum tercerahkan menempel di wajahnya. "Lupakan saja. Hal-hal yang secara alami berbeda ketika kamu melihatnya dari sudut pandang yang berbeda. Hanya melalui benturan pikiran akan ada percikan api. Justru percikan ini yang menyalakan cahaya kebijaksanaan. Jika setiap orang memiliki pemikiran yang sama, itu akan benar-benar menjadi menakutkan. Kata-kata kasar saya padanya sehari sebelumnya sangat buruk. Saya harus minta maaf kepadanya hari ini. "
Dengan pemikiran ini, Scholar keluar dan akhirnya bertemu Letian di sepanjang lereng gunung. Mereka bertukar pandang tetapi tidak mengatakan sepatah kata pun. Mereka tertawa bersamaan dan saling membungkuk sebelum kembali ke rumah. Namun suasana hati mereka jelas jauh lebih baik. Namun, mereka sangat tertarik dengan gong lonceng.