Penuhin Kebutuhan Diri Kamu

2 0 0
                                    

Hai, apa kabar? Semoga tetep baik ya.

Disini aku bakal bahas tentang apa yang dibutuhin sama diri kita. Enjoy baca nya ya! Dinikmatin dan semoga feel nya masuk.

— Yang pertama support.
Apa itu support? Iya benar sekali, support merupakan sebuah dukungan. Dukungan untuk mencapai apa yang diinginkan. Dukungan bisa berasal dari diri sendiri maupun orang lain. Berupa dorongan untuk melakukan sesuatu yang baik dan bermanfaat.

Support itu sangat dibutuhkan, karena apa? Karena dengan adanya dorongan, mampu membuat kita tersugesti dan akhirnya kita bisa tetap maju untuk mencapai apa yang kita inginkan.

Support yourself ini diperlukan untuk diri kita. Kita harus selalu mendukung dan mengapresiasi setiap hal yang telah kita lewati. Support youself  ini mampu membuat kita terus semangat berjuang agar apa yang diinginkan atau yang sedang dilewati bisa menemukan titik yang dimau.

Jadi, jangan lupa buat selalu mendukung diri kamu. Selain kamu, siapa lagi yang bakal mendukung?
"Orang lain kak. "
Iya, orang lain. Tapi, apa iya orang lain akan selalu mendukung kita? Belum tentu.

Pendukung terbaik itu ya diri kita masing-masing. Jangan bergantung dengan dukungan orang lain karena ga selamanya dia akan terus mendukungmu.

"Kak, aku gabisa dukung diriku sendiri. Karena aku ga yakin kalau aku itu bisa. "
Hei, stop berfikiran seperti itu ya. Apa yang kita ngga bisa? Selagi diusahain pasti bisa kok. Jangan mensugesti diri kamu dengan hal-hal yang membuat diri kamu kehilangan kepercayaan diri. Karena pada dasarnya, segala hal yang ada pada diri kita itu dikendalikan oleh kita sendiri. Apa yang akan terjadi selanjutnya, itu ada ditangan kita masing-masing.

Jadi ya, kalau mau mensugesti diri kita itu dengan hal yang baik-baik aja. Agar berefek baik buat diri kita masing-masing. Fikiran yang baik akan berakhir baik, sedangkan yang buruk akan terus menghantuimu.

— Yang kedua motivate
Kenapa harus motivasi? Kadang kita tidak sadar akan penting nya sebuah motivasi. Motivasi untuk diri kita sendiri lebih tepatnya. Suka sekali kita mengabaikan hal ini, padahal ini salah satu cara untuk membuat kita menjadi pribadi yang tidak gampang menyerah dalam hal apapun. Seringkali kita memberikan motivasi terbaik kita ke orang lain sampai-sampai kita mengabaikan motivasi untuk diri kita sendiri.

Hei, jangan suka mengabaikan hal-hal kecil yang mungkin kita butuhkan. Karena bisa saja itu merupakan suatu hal yang malah membuat kita menjadi pribadi yang kuat.

Motivasi memang terlihat sepele, namun tidak semua orang bisa melakukan hal itu bukan? Bahkan kamu aja masih bisa lalai akan hal itu, malah ga peduli sama sekali.

Motivasi itu penting untuk memberikan dorongan kepada diri kita. Kamu bisa memberikan dorongan kepada orang lain tapi kamu tidak bisa menerapkan dalam kehidupan kamu.

Sesungguhnya kamu manusia yang baik hati dan kuat, namun seringkali kamu jahat kepada diri kamu sendiri. Diri kamu itu berharga dan harus dijaga. Jika bukan kamu, siapa lagi? Ayo mulai sekarang bersikap adil kepada diri ini ya. Dirimu yang berharga itu berhak bahagia.

— Yang ketiga katakan pada dirimu bahwa kamu itu tinggi

Haha mungkin bingung ya dengan maksud dari yang ketiga ini? Oke aku jelasin ya.

Maksud dari kalimat diatas itu, kalian harus percaya dengan diri kalian. Banggain diri kalian, banggain semua yang ada dalam diri kalian itu.

Percaya diri disini bukan berarti kalian menyombongkan diri kalian ke orang lain dan percaya diri yang berlebihan okei, tapi maksud nya itu adalah. Kalian harus percaya dengan apa yang ada di diri kalian itu adalah sesuatu yang berbeda dari orang lain, kalian harus yakin kalau diri kalian itu spesial.

Stop merendahkan diri kalian padahal kalian ga serendah apa yang kalian bayangin. Support diri kalian sendiri.

Ketika kalian ngga mendapatkan penghargaan tentang diri kalian dari orang lain, maka kalian sendirilah yang seharusnya memberikan penghargaan ke diri kalian itu.

Apa yang ada dalam diri kalian itu spesial, jangan melihat bahwa diri kalian itu penuh dengan kekurangan sampai-sampai kalian tidak bisa dan dibutakan untuk melihat kelebihan dari diri kalian itu.

Kalian itu sempurna dengan versi terbaik kalian, jadi stop memandang diri kalian itu rendah, kalian itu sempurna. Perfect, oke?

— Yang terakhir adalah berdoa untuk diri kalian sendiri

Berdoa disini dimaksudkan untuk kebaikan kalian, berdoa untuk segala kebaikan yang kalian inginkan dari diri kalian itu.

Tentu untuk mendapatkan apa yang kalian inginkan harus disertai usaha, doa dan ikhtiar bukan? Nah disini kalian harus seperti itu juga.

Ketika kalian mendapatkan sesuatu yang mungkin berharga tentang diri kalian, jangan lupa di syukuri. Berterimakasih sama Tuhan karena telah memberikan hal itu.

Kamu yang harus paling rajin berdoa untuk diri kamu sendiri. Kebutuhan kamu, kamu sendiri yang memenuhin. Orang lain? Mereka hanya pemain sampingan yang ngga selalu akan mendoakan kebaikan kalian. Karena mau bagaimanapun itu, orang lain juga mempunyai kehidupannya masing-masing. So, kalian harus menyadari bahwa kalian juga mempunyai kehidupan kalian sendiri yang harus kalian penuhin kebutuhannya.

Semangat sayang, kalian ngga sendiri. Ada aku disini yang siap jadi orang pertama buat selalu ada di samping kalian disaat kalian butuh teman. Love u all, semangat ya!

Disini Ruang, Waktu, dan TempatmuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang