Pusing Mikirin Gimana Aku Kedepannya

2 1 0
                                    

Hai Haii, selamat malam semuaaa. How's your day? I hope always fine yea.

Disini aku bawa part baru seperti di judul, kalian ada gasi yang sama kek aku gini? yang pusing mikirin masa depan, mau jadi apa aku nanti, bingung sesuain diri dengan passion.

Pasti pusing banget ya mikirin hal itu yang ga selesai-selesai? Haha pasti si itu, aku ngerasain juga soalnya.

Kadang tu ada lewat pikiran gini, "ma, pa. Kalau aku ga berhasil jadi apa yang kalian mau gimana?" "Ma, pa, kalau aku gagal gimana?"

Jujur, pikiran itu sering banget lewat. Kaya mereka itu alasan utama yang bikin aku bingung sampai kek gini. Sebenarnya ga cuma itu alasannya, tapi itu menjadi salah satunya.

Keinginanku sampai saat ini masih sama, yaitu pengen buat orang tua bangga. Bangga yang bener-bener bangga, makanya setiap kali overthinking yang lewat selalu pikiran takut gagal, takut ngecewain.

Sebenernya hal ini wajar dialami para remaja yang mau beranjak menuju dewasa, remaja yang masih menentukan jati dirinya. Tapi ya karena hal itulah yang membuat remaja sekarang itu mudah banget bilang, "aku stress, aku cape, pusing, bingung. "

Orientasi mereka itu hanya kepada, " Jadi apa aku nanti? Mereka bangga sama aku ngga ya? Mereka bakal kasih restu buat aku ngelanjutin ini ngga ya? " Perasaan takut gagal dan ngecewain selalu lewat dan menuhin otak. Dan jujur pikiran kek gini bikin cape banget.

Bahkan ga sedikit anak yang mengorbankan keinginannya demi untuk bisa membanggakan orang tua. Cara itu dilakukan saat orang tua mempunyai keinginan dan keinginan itu berbanding terbalik dengan apa yg dia impikan.

Anak rela berkorban dengan mengubur dalam keinginannya hanya karena tidak ingin orang tuanya kecewa.

Orang tua kadang pula membuat anaknya bingung dengan apa yang dimau.

Heii, jangan marah sama diri sendiri kalau kalian belum berhasil buat mereka bangga ya! Kalian engga gagal oke? pasti nanti ada satu waktu yang itu akan membuat mereka bangga. Kalian ngga gagal, cuma memang belum saatnya kalian itu bisa membuat mereka bangga dengan pencapaian kita.

Asal kalian tau, mereka sebenernya bangga dengan pencapaian kalian saat ini. Jadi, jangan dipikirin berlebihan ya! Kalian ngga ngecewain mereka kok. Semangat para pejuang masa depan! Kalian hebat, kalian kuat! Proud of you love!

Disini Ruang, Waktu, dan TempatmuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang