00.01

4 0 0
                                    

Sang dewa datang dengan memancarkan sinarnya. Matahari tengah membangunkan penghuni rumah baru milik Theodore Paulo.

Suara anak tangga mulai terdengar saat pukul 06.00 berlangsung. Dimulai dari Athan, hingga Eca.

"Hari ini Papa kasih libur satu hari untuk kalian istirahat. Besoknya, jangan absen sekolah, ya?" Theo menasehati Anaknya saat semuanya sudah berkumpul di meja makan.

"Good morning everyone," satu suara datang dari arah pintu. Rivaldo dengan jaket kulitnya berwarna coklat datang lalu bergabung dengan lainnya di meja makan.

"Good morning too, Om Aldo!" Eca menjawab dengan penuh semangat. Sedangkan Athan hanya menjawa dengan singkat.

"Pagi."

Neo segera memakan roti selai blueberrynya, serta meneguk satu gelas susu lalu kembali ke kamarnya yang berada di atas.

"What are you doing, Ney?" Tanya Carissa padanya. Neo hanya membalikkan tubuhnya sebentar lalu acuh meninggalkan tantenya tanpa mengucap satu kata pun.

"Ma, Athan susul Neo. Eca, jangan lupa sisa mainan di kamar Kak Athan kamu ambil ya?" Athan pergi menyusul Neo lalu Eca mengangguk dengan lucu.

"Mbak, apa mereka belum bisa nerima aku ya?" Cia menanyakan hal tersebut di depan Rivaldo dan Aria.

"Eca sudah selesai makannya?" tanya Aria sejenak pada putri kecilnya.
"Sudah! Eca akan mengambil mainan milik Eca di kamar Kak Athan ya, Mama," Aria hanya tersenyum dan mengangguk.

Tangan Rivaldo mulai mengusap punggung Carissa untuk menenangkan kekasihnya.

"Bukan gitu. Mungkin, Neo sama Athan lagi banyak pikiran. Jadi mereka tidak bisa mengucapkan tutur kata yang baik pada Cia. Maafkan mereka, saya akan berusaha untuk menasehati mereka."

Tangan Carissa menggenggam keras pada celana tidurnya.

"Em.. Makasih banyak ya, Mbak? Sini, biar Cia yang bantu cuciin piring kotornya. Mbak mau kerja juga kan?"

Aria mengangguk ragu, "Saya masih bingung, lebih baik datang kerja atau ti-"

"Mbak kerja aja, kita yang bakal rawat rumah sama jaga mereka kok!" Seru Rivaldo bersemangat yang membuat Carissa terkejut.

Aria tertawa kecil, "Yaudah deh. Makasih banyak ya, Cia dan Rivaldo. Saya akan bersiap pergi kerja sekarang."

The Rethguals HouseWhere stories live. Discover now