GUS IVAN || 01

1.6K 41 1
                                    

Assalamualaikum.

Happy reading

•••••

"Assalamualaikum bunda, Aisyah pulang."teriak Aisyah yang baru saja pulang sekolah, saat membuka pintu rumahnya tidak ada orang di rumahnya.

"Loh kemana semua."tanya Aisyah.

Tiba-tiba terdengar teriakan Amina, Ibunda Aisyah."bunda dibelakang."teriak Amina.

Aisyah yang mendengarnya pun menuju ke dapur, ia melihat Amina yang sedang memasak.

"Bunda masak buat siapa, tumben masak-masak gitu."tanya Aisyah.

"Nantik ada anak nya kyai Ali mau nginep sini."ujar Amina.

"Kyai ali?."bingung Aisyah.

"Iyaa."

"Kalok ayah kemana bunda?."

"Ayah lagi jemput Gus Ivan."

"Gus Ivan?, Siapa bunda."

"Anaknya kyai Ali, udah sana kamu ganti baju terus bantu bunda masak."

"Oke siap."jawab Aisyah lalu pergi menuju kamarnya untuk berganti baju.

Aisyah sudah berganti baju, ia mengenakan gamis berwarna pink dan hijab pink yang serasi dengan gamisnya, lalu Aisyah langsung menuju ke dapur untuk membantu sang bunda.

"Aisyah udah ganti baju Bun, jadi Aisyah harus bantu apa?."tanya Aisyah.

"Aisyah bantu kupasin bawang putih."ujar Amina sambil menunjuk bawang pintu menggunakan dagunya.

Aisyah pun mengupas bawang putih yang bunda nya perintah.

"Bunda emang Gus Ivan itu siapa?."tanya Aisyah.

"Gus Ivan itu anaknya kyai Ali, kyai Ali itu tiga pupunya mama."jelas Amina.

"Oo gitu, terus ngapain Gus ivan nya itu kesini."tanya Aisyah sambil mengupas bawang putih.

"Gus Ivan mau nginep di sini."ujar Amina.

"Oo, oh ya Bun bang Husain kemana?."

"Bang Husain lagi kerumah temennya."

Aisyah pun mengangguk apa yang diucapkan sang ibunda lalu Aisyah tidak bertanya-tanya lagi.

•••••••

Sebuah mobil hitam memasuki perkarangan rumah Aisyah.

"Assalamualaikum."ujar Ilyas, Ayah Aisyah.

"Walaikumsalam, udah Dateng."sambut Amina.

"Loh Gus ivannya mana?."tanya Amina.

"Lagi ambil barang-barangnya di mobil."ucap Ilyas.

Lalu seorang lelaki dengan mengenakan gamis krem keluar dari mobil dengan mengendong tas ransel hitam.

"Assalamualaikum."ucap Gus Ivan.

Cinta tulus Gus ivan Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang