Mencintai

16 1 0
                                    

Mencintai angin harus menjadi siut
Mencintai air harus menjadi ricik
Mencintai gunung harus menjadi terjal
Mencintai api harus menjadi jilat
Mencintai cakrawala harus menebas jarak
Mencintaimu harus menjelma aku.

Hadirmu adalah kebahagiaanku.
Diamku adalah caraku untuk mencintaimu.

Kamu tahu bertemu denganmu adalah kebahagiaanku, jatuh cinta padamu adalah pilihanku.

Mencintaimu karena kebersamaan kita
Mencintaimu karena segala tingkah jail dan konyolmu padaku
Mencintaimu karena terbiasa berada pada tempat yang sama.

Kukira itu adalah hal istimewa yang hanya kamu lakukan padaku. Ternyata hanya tingkat percaya diriku yang terlalu tinggi.

Aku pernah sangat menyesal karena mencintaimu sedalam ini.

Aku rela melakukan hal konyol demi dirimu.

Rela pulang terlambat, rela berangkat lebih awal, bahkan pernah menjadi orang lain. Itu semua kulakukan demi dirimu, demi sedikit saja perhatian darimu.

Berharap kamu menoleh barang sejenak kepadaku.

Berharap satu saja sapaan
Satu saja senyuman darimu.

Hal sepele bisa sangat membahagiakan untukku.

Namun, sekarang aku tak menyesali pernah menjatuhkan hatiku padamu.

Kamu tahu? Aku mencintaimu sampai sewindu, namun kamu tak pernah menyadari rasaku. Ini menyakitkan, tapi aku yang salah menjatuhkan pilihan untuk mencintaimu, kamu tak pernah memaksanya, aku yang terlalu tulus.

Aku tahu kamu menyadari rasaku. Rasa ini terlalu nyata, mungkin aku akan berkata tidak, saat orang lain mengetahui perasaanku padamu.

Tapi perasaan ini tak pernah padam, bahkan terus menyala tanpa henti.

Semoga kamu cepat sadar, ada seseorang yang benar-benar tulus mencintaimu.

Entah aku akan berhasil memilikimu atauk tidak diakhir kelak, yang jelas aku bahagia bisa mencintaimu setulus ini.

Teramat sakit untuk pergi, terlampau hancur untuk bertahan pada cinta semu.



Ketika Jatuh CintaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang