Pagi hari total kacau, gara-gara tangisan si adek bungsu udah mecah ke segala penjuru rumah. Terpaksa bikin dua kakaknya yang asik tidur itu akhirnya kebangun karna terkejut, belum lagi Seokjin, si sulung yang cepat-cepat lari ke kamar papa dan mama Jeon, buat kasih tau kalau adek bungsunya itu kebangun tiba-tiba."Ma! Pa! Adek kebangun!"
"Haduh adek..." Ji eun, alias Mama Jeon buru-buru turun dari kasur, total gak peduli lagi sama cepolan rambutnya yang berantakan, tujuannya sekarang cuma mau ngecek keadaan si bungsu, Jungkookie.
Seokjin juga mengekor di belakang. memang si sulung ini cepat tanggap, kalau semisal aja dia gak bangun tadi mungkin Kookie udah dibiarin nangis keteteran, mau bangunin Yoongi juga susah soalnya anak kedua itu malas sekali mau bangun. Biasalah tabiatnya hobi tidur.
"Adek Kookie sayangnya mama kenapa bangun nak? Masih pagi banget ini lho..." Mama Ji eun bawa si kecil dalam gendongan, puk puk pantat si adek bungsu pelan, kentara sekali wajahnya memerah gara-gara nangis kenceng barusan.
"H-hiks kuki atut maaa!"
"Adek takut kenapa sayang?" Tanya Mama Ji Eun panik, ya gimana engga gitu lho, gak biasanya si adek begini.
Mana badannya juga panas lagi. Pasti demam):
"Kak Jinnie bisa mama minta tolong nak?"
Begitu denger pertanyaan mamanya, si sulung Seokjin yang cuma diam di ambang pintu sekarang mendekat hati-hati.
"Iya ma, bolehh. Mama mau minta tolong apa?"
"Tolong ambilin kompresan di dapur ya kak, badan adek panas nih.."
"Siap Mama!"
Tanpa perlu basa-basi si sulung langsung melipir ke dapur, mau ngambil kompresan yang Mama Jeon maksud.
Bener-bener definisi kakak siaga Seokjin tuh.
Balik lagi ke si adek, si bungsu masih terisak pelan, kepala buletnya sengaja di senderin ke bahu Mama Ji Eun karna udah gak kuat, buntelan gembul lagi lemes soalnya.
Sesekali Jungkookie juga ndusel lucu ke leher sang mama, si kecil riweuh karna lagi demam.
"Hiks! Cakit tepala na ma! Cakit cekali.. pucing..."
"Adek tahan sebentar hm? Kak Jinnie lagi ambil kompresan buat adek. Di kompres biar adek cepet sembuh."
"Jinnie yungi lama cekali! Tepala kuki cakit! Hiks!"
"Yaampun adekk iyaa nak sabarrr"
Kookie terus merengek. Sebetulnya Ji Eun udah kelewat paham sama kebiasaan bayi kecilnya satu ini. Memang kalau lagi demam pasti ada aja yang di ributin. Maklum lah anak kecil.
"Maa ini kompresannya Jinnie taruh di meja yaa," kata si sulung yang dateng sambil bawa baskom kecil, terus ditaruh di atas nakas deket ranjangnya Kookie.
"Iya kak, makasih ya anak mama."
"Iya mama sama-sama" Jawab Seokjin sambil menunduk malu-malu.
Duh Jinnie kenapa lucu sekali sih nak, mau tak lelep aja boleh ga? ):
Mama Ji Eun nurunin si bungsu dalam gendongannya secara perlahan, takut-takut Kookienya makin rewel soalnya. Nah habis itu barulah dahi si kecil di tempelin sama kompresan yang di bawa sama Seokjin tadi.
Sayang sekali bye-bye fevernya habis, jadi terpaksa deh ribet dikit pake kompresan air hangat.
"Adek gimana rasanya sayang? Udah mendingan, gak sakit lagi kepalanya?"
"Ci ma, cakit tepala kuki," balasnya ngadu sambil ngarahin jemari gendutnya buat ngeraih wajah sang Mama.
"Adek kompresannya jangan di copot dulu ya," kata Ji Eun terus beranjak ngambil ancang-ancang mau keluar kamar. Sehabis itu, ibu tiga anak ini menoleh bentar melihat si sulung yang lagi asik natap si bungsu dari tepian kasur. "Kak Jinnie, Mama mau keluar sebentar nyari obatnya adek. Kakak Jagain adeknya bentar ya, bisa kan kak?"
KAMU SEDANG MEMBACA
BUNTELAN GEMBUL
FanfictionHanya cerita tentang Kookie, si kecil buntelan gembul dengan kakak-kakaknya yang menggemaskan. Buntelan gembul ©bienvior, 2024 [Tag! Brothership! Bahasa!] cover pic by Pinterest credit to owner.