🎐🎐🎐
"Dion! Woy, Dion!"
Dion menoleh ke belakang kala merasa namanya terpanggil. Rhea mengikuti kemana arah suara yang memanggil nama lelaki yang mengajaknya datang ke acara reuni SMA nya ini.
(Malik)
S
eorang lelaki tampan melambaikan tangannya ke arah Dion. Kaki panjangnya mempermudah lelaki itu membelah lautan manusia yang menghalanginya.
Dion balas lambaian tangan sahabatnya masa SMA. Ia sengaja tak menghampiri sosok Malik yang masih membelah kerumunan teman-teman seangkatan mereka.
Dion letakkan gelas infus waternya ke meja yang ditempatinya dan Rhea sebelum berdiri untuk sambut Malik dengan pelukan.
"Bajilaaaak! Jarene ora teko?!" Umpat Malik disertai tawa keduanya.
(Bajilaaak! Katanya nggak dateng?)"Hehe.. maune meh ora teko. Tapi berubah pikiran"
Dion urai pelukan mereka. Kedua karib itu beralih saling tinju bahu satu sama lain.
"Teko dewekan opo karo bojomu, Mal?"
(Dateng sendiri atau sama istrimu, Mal?)"Gundul mu kuwi, bojo! Nek aku dadi manten ra mungkin aku lali ngundang koe, ndes!"
(Gundul mu itu, istri! Kalo aku nikah, nggak mungkin aaku nggak ngundang kamu, sialan!)"Hahaha.. sopo ngerti wis nyerah nyedaki Yongki? Lagian wis suwi ora dolan ning Semarang sih!"
(Hahaha.. siapa tau udah nyerah deketin Yongki? Lagian udah lama nggak main ke Semarang sih!)"Ck! Kowe kan ngerti aku dimutasi ning Sulawesi. Bulan iki wae gek di tarik meneh ning kantor pusat. Suk, lah, aku ngapeli Yongki nek awak ku wis ora lungkrah"
(Ck! Kamu lan tai aku dimutasi ke Sulawesi. Bulan ini saja baru ditarik lagi ke kantor pusat. Besok lah aku ngapeli Yongki kalau badan ku udah nggak capek)"Waduh, jangan-jangan suk nek teko ning Semarang sisan meh nglamar sedulur ku siji kuwi yo?" Tebak Dion.
"Ahaha.. durung lah, Yon. Dolan biasa sik wae. Takon alon-alon sik, sopo ngerti Yongki wis nduwe cem-ceman. Kan ora wangun nek aku nyerobot"
(Ahaha.. belum lah Yon. Main biasa aja dulu. Tanya pelan-pelan dulu, siapa tau Yongki sudah punya gebetan. Kan ndak pantes kalau aku nyerobot)"Sak ngerti ku sih Yongki ora cedak karo sopo-sopo. Tapi coba wae dolan ning Semarang sik. Temu kangen sik lah minimal. Lagian si Yongki bar mbok tinggal ning Sulawesi makin koyo singo. Galak e nemen!"
(Setau ku sih Yongki nggak deket sama siapa-siapa. Tapi coba aja main ke Semarang dulu. Temu kangen lah minimal. Lagian si Yongki habis kamu tinggal ke Sulawesi makin kayak singa. Galak banget!)
KAMU SEDANG MEMBACA
LOSMEN PURNOMO
FanfictionSaat hatinya dihancur kan tak bersisa, kota Semarang lah yang langsung terlintas di kepalanya. Berbekal kenangan masa kecilnya yang tertulis di buku hariannya semasa kecil, Rhea injakan kaki di kota kelahiran yang telah 25 tahun ia tinggal hijrah ke...