Junkyu nggak tau harus berbuat apa sekarang. Udah dikelas duduknya sama Travis, terus saat ini malah terjebak disalah satu bilik toilet sementara Travis lagi bareng ukenya di wastafel. Kalo Junkyu dikira nguping gimana coba?
"Lo mau putus? Ya udah, cadangan gue banyak dan lo cuma salah satunya." Itu suara berat Travis yang bicara dengan nada ngeremehin.
"Gue nggak minta putus, Kak."
"Terus?"
"Tinggalin pacar-pacar lo. Tolong, serius sama gue. Lo juga udah make gue berkali-kali 'kan?"
"Gue nidurin lo karna lo sendiri yang dengan murahannya ngangkang dihadapan gue. Lagian lo itu cowok, nggak bakal hamil sekalipun gue keluar didalem."
Junkyu nutup mulutnya nahan kaget. Emang bajingan banget si Travis, masa udah naenain anak orang—sekarang dengan entengnya mau dibuang.
"Kak Trav—"
"Putus. Atau video lo pas jadi jalang gue sebar," ancam Travis menusuk. "Mau lo dipake temen-temen gue bergilir?"
Kemudian isakan tangis pelan terdengar. Junkyu ngerasa iba, tapi nggak bisa berbuat apa-apa juga, dia nggak mau berurusan sama Travis yang kayak jelmaan setan.
"Lo yang bikin gue muak. Jadi, mulai detik ini jauh-jauh lo dari gue kalo nggak mau idup lo gue ancurin sekalian." Ancaman Travis bikin Junkyu ikutan merinding. Emang itu berandal jahatnya kebangetan.
Langkah kaki ngejauh pergi terdengar. Junkyu ngehela napas lega karena keduanya udah keluar dari toilet. Dia buru-buru buka pintu bilik pojok, terus berjalan tergesa. Waktu istirahat tinggal sebentar lagi dan Junkyu masih belum makan apapun gara-gara Travis ribut sama pacar—mantannya—disini.
Sampe dikantin Junkyu langsung gabung ke mejanya Haruto sama Jeno yang lagi makan bakso. Dia sukses dapet lirikan sinis dari Jeno.
"Ngapain sih gabung kita? Kayak nggak ada tempat lain aja!" ketus Jeno saat Junkyu duduk di sisi lain Haruto yang kosong.
"Dih, sengaja! Mau sebelahan sama ayang Haru!" bales Junkyu nyolot. Emang dia yang paling berani deketin Haruto walau Haruto dijaga ketat sama Jeno.
"Ayang-ayang kepala lo peyang! Mulut lo gue jait ya kalo ngomong gitu lagi! Nggak sopan amat." Jeno udah geregetan banget sampe pengen ngelempar sendoknya ke jidat Junkyu yang masang ekspresi wajah kelewat tengil.
"Suka-suka gue, dong! Haru aja nggak sewot dipanggil ayang, ngapain lo reseh! Atau lo iri karna sebenernya lo juga mau gue panggil ayang?" Junkyu kalo lagi perjuangin cintanya emang suka nyerocos sembarangan.
"Jangan berisik! Kita lagi dikantin," lerai Haruto pas liat Jeno udah bersiap mau nyahutin Junkyu.
"Si mata ilang noh yang cari perkara duluan!" adu Junkyu sembari manyunin bibirnya.
"Diem lo babi!" Jeno ngomel karena nggak terima dikatain 'mata ilang' sama Junkyu, padahal matanya cuma nyipit sewaktu dia senyum.
"Jun, Jen, kata gue jangan berisik ya jangan berisik! Heran amat, kok nggak ngerti bahasa manusia," dengus Haruto jengkel.
"Sorry deh, Beb. Temen lo tuh najis banget emang," timpal Junkyu bikin Jeno yang berusaha sabar makin natap dia sengit.
Haruto nyubit pipi Junkyu yang agak gembul—gemes. "Nggak boleh ngomong kasar, Jun."
Alesan kenapa Jeno nggak suka kalo Junkyu ngedeketin Haruto ya karena Haruto itu gampang gemesan sama Junkyu dan Junkyunya selalu pinter cari muka.
"Keceplosan," cengir Junkyu dibales senyuman manis sama Haruto.
"Udah makan lo?"
"Lagi dipesenin Hyunsuk."
Haruto ngangguk, lalu naruh tangan di dagu mandangin Junkyu yang mendadak salah tingkah.
"Ru, makan lo belum kelar itu!" Jeno iri dengki kalo Haruto fokusnya dengan orang lain. Dan orang yang sering diperhatiin sama Haruto pasti selalu Junkyu. Apa menariknya coba koala malesan yang nggak punya eksistensi apapun disekolah?
"Jun, mau coba?" tawar Haruto sambil nyodorin sesendok bakso ke Junkyu. Sama Junkyu langsung di makan.
"Malah disuapin," gerutu Jeno pelan. Biasanya Haruto nggak se-intens ini nunjukin ketertarikannya sama Junkyu. Entahlah, sejak tau Junkyu duduk dengan Travis keliatan banget kalo Haruto makin ramah-tamah ngadepin Junkyu.
"Junkyu!" panggil Hyunsuk, dia ngebawa dua nasi goreng ditangan. "Lama amat ditoilet! Lo boker ngeluarin tai apa batu?!" Hyunsuk nyerocos dengan nada agak tinggi, dia kesel karena ngantri lama sendirian.
Baru aja Junkyu mau bilang maaf sambil ngasih penjelasan, tapi tatapan setajem pisau dari sisi lain kantin bikin Junkyu nggak bisa berkutik. Nolehin kepala dengan gerakan patah-patah, pandangan Junkyu jatuh ke arah Travis yang berekspresi galak. Bibir ranum cowok itu bergerak tanpa suara, samar-samar Junkyu ngerti Travis ngucapin apa. "Lo ditoilet tadi?"
Mati Junkyu.
Haruto
Travis
KAMU SEDANG MEMBACA
Dua? [KyuHaru + KyuVis]
Fanfic"Jun, lo pilih Haruto atau Travis?" Pertanyaan nggak penting Hyunsuk yang bikin dua kembar identik itu serentak natap Junkyu tajam. Nungguin jawaban si koala. Watanabe Haruto ketua osis sekaligus primadona inceran seantero sekolah, dan Watanabe Trav...