duapuluhsembilan.

6 0 0
                                    

27/02/2023

Hi?

2 tahun lalu.
Terakhir aku mengunjungimu 2 tahun lalu.
Maaf ya?

Aku ingin bercerita lagi..
Tahunku kali ini kembali dimulai dengan banyak sekali masalah, masalah yang sedikit banyak membuat aku tidak bergerak maju. Masalah yang membuat aku memikirkan perasaan orang lain sedangkan mereka mungkin tidak berfikir tentang aku.

Aku tidak tahu apakah aku ini masih pantas untuk disukai orang banyak atau tidak?
satu persatu orang yang dekat denganku 'pergi' segampang menjentikkan jari..kadang aku berfikir apakah satu-satunya sumber dari semua masalah adalah aku? Namun, jauh di dalam fikiranku yang lain mengatakan tidak, fikiranku yang lain mengatakan aku sudah berbuat baik ke orang-orang. Rasanya aku sudah berusaha untuk tulus berteman, hanya saja mungkin sebagian orang menganggap ketulusan aku hanya kata-kata..

Tapi tidak apa, aku terima. Asalkan mereka bahagia dan menjalani kehidupannya dengan baik.

Solusinya, ku tekankan pada diriku sendiri setiap harinya untuk berhenti mengeluh dan lakukan hal-hal sederhana yang membuat bahagia. Walaupun masih akan selalu menjadi bayangan, setidaknya aku masih bisa hidup bebas.

Ngomong-ngomong aku sudah 29 tahun. Wow?
Pertama kali aku menulis disini kurasa umurku masih..hmm coba kuingat dulu, 26 tahun?
Waktu cepat sekali berlalu, sudah 3 tahun..

Oh iya, Tahu tidak? Dari 3 bulan yang lalu hidupku berubah drastis..
Aku seorang perempuan yang memelihara 17 ekor kucing, aku sendiri tidak menyangka hal ini bakal terjadi di hidupku. Oh! Aku tidak menumpang hidup lagi dirumah saudaraku karna sekarang aku mengontrak rumah sendiri. walaupun pengeluaranku menjadi berkali kali lipat dan susah menabung tapi aku senang aku bahagia ketika sampai di rumah. Kadang sedikit stress menghampiriku karna memelihara banyak kucing butuh ekstra kesabaran. Tapi aku sudah bisa melihat jalan hidupku kedepannya sedikit demi sedikit 😻 aku merasa menjadi perempuan mandiri yang hebat  seperti kata mama ku 👏

Aku ingin melakukan banyak hal lagi. Aku tidak ingin sedih terus menerus, aku tidak ingin masalah hidup menghambat aku untuk maju..aku bisa kan? Iya. Aku pasti bisa!!

wideviia.

●StoryByW



Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Feb 27, 2023 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

JUST A WORDS FROM HEART-Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang