13.Camping

90 55 14
                                    

Aca membuka matanya yang terasa berat ketika mendengar dering ponselnya yang nyaring.ia mengerjapkan matanya beberapa kali.

Lalu Aca duduk dan menyadarkan punggungnya ke sandaran sofa panjang.ia menghirup napas dalam sebelum akhirnya meraih ponsel yang sejak tadi ia biarkan tergeletak.

"Halo,ada apa sih?,ini belum jam berangkat camping,aku istirahat sebentar kepala aku pusing nih,tenang aja aku udah siap siap,kamu tinggal jemput aku,nia" Ucap Aca mengangkat telfon itu dan menempelkan polsel ketelinganya.

"Aca,kamu dimana nak?,kamu sakit aca?,kenapa belum berangkat nak?,ini semua siswa siswi sudah mau berangkat camping"

Suara dengan nada khawatir disebrang sana membuat Aca melebarkan matanya,lalu ia beranjak dari sofa.

"Beneran bu?,terus apa nia udah sampai disekolah bu?,kan katanya nia mau jemput aku,aku tunggu nia eh ketiduran" Balas Aca melirik sekilas jam tanganya yang menunjukkan pukul setengah sembilan pagi.

"Astaga,nia bilang ban mobilnya bocor dijalan terus baterai handphonenya habis mau telfon kamu nggak bisa,nia udah sampai disekolah karna dijalan ketemu sama adriel,tadinya mau telfon kamu pakai hp adriel tapi nia lupa nak"

Disebrang sana orang yang menelfonya menghela nafas.

"Kamu akan dijemput naga,demi keamanan kamu,karena naga ketua gang motor,saya percaya naga bisa jaga kamu,kamu ke tempat camping bersama pak roha dan naga,mereka berdua akan menjemputmu,karna bus yang lain sudah akan berangkat,jam sudah sangat mepet aca"

"Baik bu,aca tunggu ya"

Tutt...

"Ya beginilah namanya hidup,kalau nggak alurnya aneh ya acak acakan" Ucap Aca berjalan keluar rumah.

Aca tidak membawa barang satupun selain handphonenya,karena semua keperluan camping sehari sebelum berangkat camping sudah ia letakan dikelas dan sudah dibawa ketempat camping oleh pihak sekolah.

Selang beberapa menit mobil memasuki area rumah Aca.Aca pun menghampiri mobil itu,ia mengetuk kaca mobil dan terbukalah kaca itu.

"Naik"

"Iya naganteng"

Baru saja duduk dikursi belakang ia dikejutkan oleh suara gurunya.

"Hayo kamu,mau duduk ya?,duduk didepan aja,jangan kamu anggap naga sopir,udah sana temenin naga duduk didepan" Ucap pak Roha.

Aca menatap pak Roha gemas,ia mengangguk."Baik pak roh yang terhormat" Ucap Aca lalu pergi kekursi depan tepatnya disebelah Naga.

                             ●●●

"Bapak akan mengumumkan kelompok camping kalian,sebelumnya apakah dua murid dari kelas ips satu yang terlambat tadi sudah sampai?" Tanya Pak bondan selaku ketua pramuka di sma yidenka.

"Sudah pak,disini orangnya!" Seru Gandi mewakilkan Naga.

"Baiklah kalau begitu"

"Kelas ipa satu dan ipa lima,ipa tiga dengan ipa enam,ipa dua dengan empat"

"Kelas ips tiga dan lima,ips dua dan enam"

"Sedangkan kelas ips satu dan kelas ips empat akan digabungkan,untuk kelompok satu tenda kalian bisa cek di kertas yang tertempel dipohon sekitar kalian"

Semua peserta camping pun berhamburan kesetiaan pohon yang tertempel kertas yang cukup panjang.

"WHAT?,DEMI APA?,HARUS SATU TENDA SAMA CABE RENTENGAN!!!" Pekik Dunia ketika melihat namanya dan juga nama Aca,masuk kedalam kelompok satu tenda dengan circle bully disekolahanya.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Mar 07, 2023 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

VISVIER  [OG+REVISI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang