Cuaca hari ini cukup terik. Felix memutuskan pergi kekantin, buat ngadem+lunch kalo kata dia mah.
Dia udah nge wa han buat nyusul, soalnya han belum kelar. Dia pesen es kopi, bakso+mendoan. Panas panas gini enak makan yang seger seger. Lagi enak enak makan, hp nya bunyi ada telpon."Gimana min?" Tanya felix tanpa sapa.
"Lo dimana lix?"
"Gua dikantin fakultas nih, sini aja kalo lo mauu"
"Oke gua otewe" telpon ditutup sepihak.
Felix ngelanjutin acara makannya.
"Udah lama lix? Udah lah orang baksonya tinggal separo, haha" ucap orang yang baru dateng, felix hanya mendengus dan memutar bola matanya. Udah tau kok siapa yang dateng.
"Lo mau pesen apa han? Biar sekalian gua pesenin" ucap cowok disamping han, bikin felix menoleh penasaran.
"Lo mau apa? Samain ajalah ric"
"Gua pengen miayam sama es teh, lo sama?"
"Samain ajaa, thanks ric!" Ucap han sambil duduk didepan felix.
"Sapa tuh?" Tanya felix.
"Nanti kenalan"
Tak berselang lama orang tadi dateng bawa nampan miayam.
"Nih han"
"Thanks ric, o iya, kenalin ric, ini felix temen sma gua dan lix, ini eric temen sekelas gue."
Felix dan eric salaman.
"Eric"
"Felix"
"Udah kan? Gua mau makan dulu, ittadakimakaaannnn" saat han mau nyumpit tuh miayam, tiba tiba ada orang ngambil alih mangkok dan juga sumpit han.
"Makasih jisungg, sayang jisung, mwah." Ucap orang itu duduk disamping felix dan langsung nuang saos+sambel di mangkok miayam tadi.
"Lo udah bosen idup min?" Tanya felix ngeliatin seungmin -sang tersangka pencurian- dengan tatapan ngelirik seungmin dan han bergantian.
Eric cuma diam mematung ngeliat kejadian barusan denga sumpit di depan mulutnya.
"Gua laper" jawabnya santai.
"Lo pikir gua enggak?!" Ucap han emosi.
Eric yang paham situasi langsung nyodorin mangkoknya ke han.
"Lo makan ini aja han, gua bakal pesen lagi, belom gua makan kok, belum gue bumbuin juga"
"Udah gak usah, gua pesen sendiri aja." Ucap han langsung berdiri buat pesen.
Eric mengangguk dan mulai makan miayamnya, felix minum kopinya, dan seungmin asik makan miayam han. Mereka diem. Canggung.
"Nih pake mendoan, sama nih air mineral buat lo, lo gak makan berapa hari sih? Badan lo cungkring amat min" ucap han sambil naroh makanannya.
"Tadi pagi gak sarapan, bangun kesiangan, hampir telat masuk kelas gue, ni anak gak mau bangunin gue" tunjuk seungmin ke felix pake dagunya.
"Gue uda kerumah lo ya, katanya lo belum bangun, ya gue kira lo kelas siang, yaudah gua tinggal."
"Kan kalo gue kelas siang gue ngasih tau elu"
"Ya gue mana tauu, kan biasanya kalo gue kerumah lo, lo udah rapi, ya jadi gua simpulin kalo lo belum bangung lo berangkat siang lah"
"Untung aja gak telat njir"
"Udah gue bilang ngekos aja" sela han.
"Gue udah bilang pasti nyokap gak dibolehin njirr" ucap felix dengan nada sedih.
"Keknya gua bakal ngekos deh, capek bet dah otewe rumah kampus, jauhhh." Ucap seungmin.
"Lebih capek siapa? Orang lebih sering gue yang depan kokk, sok sok an lo"
"Iya iya ua kasian ama lo, ngeboncengin gue terus."
"Udah udah gua mau makan" ucap han nyuapin mi kemulut nya.
Mereka udah selese makan, mereka sibuk sama hp mereksendiri.
"Eh min, kenalin ini eric, ric ini seungmin, sampe lupa kalian belum kenalan."
"Eric"
"Seungmin" mereka saling kenalan.
"Ni anak kuliah di fakultas kedokteran."
"Wih, kerennn.. gue sebenernya disuruh masuk kedokteran tapi otak gua pas-pasan." ucap eric.
" paspasan? Bukannya malah gak ada ya? Timpal han
Dibalas tempelengan dikepala han."Enak aja lo kalo ngomong, gua ama lo pinteran gua ye satt" eric bilang gitu sambil nyubit pipi han.
"Sakit riccc!" Han menatap eric kemusuhan.
"Sorrii" pinta eric dengan kekehan.
"Gua cuma batin, ni kantin kok rame banget, ternyata ada bocil kematian toh" ucap orang yang baru dateng duduk di meja samping han dkk duduk.
Han cuma muterin bola matanya malas tanpa ngelirik siapa yang ngomong. Sedangkan yang lain cuma saling tatap, soalnya gak ada yang kenal sama tuh orang.
"Setau gue di falultas seni juga ada kantin, kok lo nyasar sampe sini sih, wer?"
"Ini kan juga kantin umum" jawab orang itu.
"Oh, kenalin ini musuh kos gue, panggil aja dower"
"Enak aja dower, ehm, kenalin gue hyunjin, salam kenal" dibalas senyum felix, seungmin dan eric.
"Felix"
"Seungmin"
"Eric"
"Kalem kalem semua ternyata, coba deh kalian jauh jauh dari nih bocah kematian, takutnya kalian ketularan sengklekmya"
"Diem!mereka udah besti ama gua!" Ucap han gak terima, "dah yok pulang, ric gue nebeng yak!"merela beranjak ninggalin kantin.
"Bukannya gak mau han, tapi gue udah janjian ama younghoon nih, mau nyari sepatu, ini younghoon udah kelar kelas" ucap eric sambil nunjukin hpnya ke han, gk enak dia tuh. "Sori yak han, gua duluan yak gess"
"Yaudah sans aja, tiati ric. Kalo lo berdua mau langsung pulang?" Tanya han ke umin dan felix.
"Iya, ngantuk guaa." Ucap seungmin.
"Lo pulangnya gimana? Mau gue anterin pulang dulu?"tanya felix ke han
"Emggak, sans, kalian duluan aja, gua mau ke perpus dulu pinjem buku." Ucap han.
"Yaudah kita duluan yak han" ucap felix dan juga seungmin.
"Oke, atiatii..." mereka berpisah. Felix umin ke parkiran, han ke perpus.
Dia sebenernya gak mau nyari buku, cuman mau ngadem. Dia nolak felix karena gak enak, kan kasian kalo felix harus bolak balik nganter han terus balik jemput seungmin lagi.
Jadi dia memutuskan nunggu biar rada eyup diperpus, mau bobo siang dia.
Pas sampe perpus, ternyata gak terlalu rame. Dia ngambil buku random terus nyari spot bagus buat tidur, pas dia jalan kepojokan dia lihat orang yang gak asing, dia nyamperin orang itu duduk disebelahnya, sambil senyum geliatin orang itu.
Orang yang ditatap risih, dia ngeliat oknum yang ngeliatin dia lalu mendengus.
"Lo ngapain?"
"Boleh gak gue panggil kakak abang, biar akrab gituu"
"Terserah, tapi bisa gak lo gak liatin gue, kalo bisa pergi sekalian"
"Santai bang gue cuman mau tidur kok" ucap han sambil naruh kepalanya dimeja. "Eh bang lo cakep, gue single loh!" Sambung han tiba tiba.
Minho -sikorban modus an han- langsung ngeberesin barang barangnya dan pergi dari sana. "Gila!" Ucapnya lirih tapi masih didengar han
Han hanya mengendikkan bahu lalu tidur.
"Galak banget."Tbc
Gaje banget sumpaahhhhh
KAMU SEDANG MEMBACA
Stuck / Minsung
Fanfiction"Gue bakal bikin lo oleng ke gue" hjs "Coba aja kalo bisa" lmh Minsung area. Bxb Alur lambat Start : 13 Maret 2023 End : - . Rank 1 in stray kids (18mei2023) Rank 2 in leeknow (21mei2023) Rank 3 in hanjisung (20juli2023) Rank 1 in hanjisung (22juli2...