jatuh cinta hanya ujian

20 9 6
                                    

Pagi yang cerah,matahari yang bersinar, dan embun yang mulai menghilang tertelan sinar matahari. Membuat semangat baru bagi semua siswa SMA Negeri Bakti Raya.
Pagi ini sangat spesial bagi siswa kelas 12 MIPS 4.
Karna pagi ini merekalah yang mengisi jadwal apel pagi. Nayra merupakan perwakilan Kelas yang membawakan sebuah pidato dengan judul.

"JATUH CINTA ADALAH UJIAN"

Pada waktu itu yang sebenarnya terjadi adalah, nayra tidak ingin dirinya lah yang mengisi apel pagi. Sebab kejadian semalam yang masih belum bisa ia lupakan. Namun mau tidak mau Nayra harus mengisi kegiatan itu karena tidak ada yang ingin mengisi kegiatan itu selain dirinya. Alasan nayra mengambil topik itu adalah. Dia pernah membaca suatu buku di dalam perpustakaan di mana ia tertarik pada salah satu isi subabnya yang menjelaskan tentang jatuh cinta itu adalah ujian. Ia berpikir di zaman milenial sekarang bagi anak-anak remaja  pacaran sudah menjadi hal yang wajar dan rata-rata setiap anak remaja mempunyai kekasih atau pasangan. Padahal mereka sendiri tidak mengerti apa itu makna cinta dan Apa itu arti dari pacaran. Nayra sangat terkesan dengan buku yang ia baca sebab belum banyak orang yang mengerti arti dari hubungan pacaran dan percintaan namun sudah melakukannya.

Bel berbunyi menandakan tiba waktu apel pagi. Jantung nayra berdegup kencang, grogi, malu, minder, tidak percaya diri tiba-tiba menghantuinya. Namun ia membaca doa, dan memejamkan mata menyakini semuanya akan baik-baik saja.

Riuh gemuruh suara anak anak berjalan dan berkumpul di lapangan itu, membuat nayra menarik nafasnya dalam dan melepaskannya di barengi senyuman.

"ayo nay lo pasti bisa" ucap nayra di dalam hati menyemangati dirinya sendiri.

langkah demi langkah di injakkan kakinya ke rerumputan lapangan menuju podium sekolah.

sambil tersenyum nayra mengucapkan salam dan menyapa semua warga sekolah SMA NEGRI BAKTI RAYA.

assalamualaikum waramatullah wabarakatu,alhamdulillah wasyuurillah saya ucapkan atas berkah dan rahmat yang telah di berikan kepada tuhan kepada kita semua sehingga pada pagi yang cerah ini kita semua bisa bertemu di sekolah kita yang tercinta.

sebelumnya izinkan saya memperkenalkan diri saya. Nama saya nayra amanah illah, dari kelas 12 MIPS 4 berdirinya saya di sini ingin membahas suatu topik, yang mana ini tidak asing untuk kita semua termasuk bagi diri saya sendiri. Saya mewakili teman-teman saya ingin menyampaikan sebuah motivasi atupun sebuah pendapat mengenai "JATUH CINTA ADALAH UJIAN"

nah selanjutnya adalah saya di sini bukan ingin mempengaruhi teman teman sekalian ataupun adik-adik untuk pacaran,namun sebelum kalian melakukan sebuah hubungan bukankah kalian harus tau apa itu sebenarnya pacaran.saya rasa setiap siswa di sini masing-masing dari kalian mempunyai pasangan...hayo ngaku...ngga papa kok sebenernya pacaran itu hal yang normal,namun hanya saja kita perlu mengetahui lebih dalam mengenai suatu pengertian hubungan. Coba saya tanya kepada teman-teman yang pacaran ini, bagaimana jika ternyata sinonim dari percintaan ini adalah hawa nafsu?

jika cinta ini bukan ujian, jika cinta adalah perasaan yang selalu butuh diperjuangkan, jika cinta sumber utama kebahagiaan, pertanyaannya....brarti kalian semua mendukung perselingkuhan?bukankah mereka sedang berjuang untuk kebahagiaan mereka, meski tak ada seorang pun yang setuju? bukankah mereka menemukan kenyamanan yang baru?

jadi bagaimana teman-teman semua? adakah yang kurang setuju dengan apa yang saya sampaikan barusan? saya di sini bukan melarang teman teman semua untuk berpacaran, namun alangkah baiknya jika semuanya sebelum kita lakukan kita renungkan dan kita fikirkan manfaat serta efek dari hal tersebut, karena sesungguhnya saya pun manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan dan dosa. Sama seperti teman-teman semuanya saya juga seseorang yang penuh dosa hanya saja allah memberikan saya kepercayaan dan masih melindungi saya.

Mengagumi Sebuah LenteraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang