Pagi yang cerah, membuat seisi dunia tersenyum diiringi dengan suara kicauan burung yang membuat suasana menjadi rindang...ziah yang sedang mempersiapkan diri untuk melanjutkan pendidikan nya di salah satu pondok pesantren Indonesia yang tidak lupa dengan semangat Baru nya menuntut ilmu.
Hai, aku Fauziah Lestari. Nama laqob ku Ziah. Aku lahir di Bekasi. Keluarga ku mempunyai latar belakang yang agamis. Selain itu, aku juga anak yang sangat ambisius dalam belajar. Ya, itu semua ku lakukan demi menggapai masa depan agar bisa merubah hidupku.
Hari ini ada hari terakhir ku di SMP sekaligus hari pertama ku di pondok pesantren.
Tok...tok... Bunyi ketukan pintu pun terdengar dari kamar ziah.
"Assalamualaikum...umma boleh masuk sayang.."
Ziah pun bergegas beranjak dari kasurnya yang sedang bersiap-siap untuk memulai hidup yang baru dipondok pesantren.
"Waaalaikumsalam...Iyah umma ada apa"
"Kita sarapan dulu yu sayang"
"Baik umma"
Mereka berdua pun turun bersamaan, ayah dan adik nya ziah sudah menunggu sangat lama.
"Ayok umi, kaka silahkan duduk Abi sudah lapar"
Mereka berdua pun menjawab sambil tersenyum tipis.
"Baik Abi"
__________________Hari ini adalah hari pertamaku dengan mengucapkan bismillah ku luruskan niat untuk belajar dipondok pesantren setelah 3 tahun aku lulus di SMP. Walaupun berat tapi ini harus aku lakukan demi masa depanku
"Bagaimana persiapan nya kak.."
Tanya Abi setelah sarapan pagi, walaupun berat untuk tinggal di pesantren tapi apa boleh buat karena aku anak pertama yang harus menopang keluarga nanti. Dengan penuh keberanian diiringi air mata ku ucapkan.
"Insyaallah siap Abi"
"Masyaallah semangat anak Abi...Abi sama umi tau yang terbaik untuk kamu dan masa depan kamu.."
"Hmm...Iyah Abi.."
"Semangat sayang.. senyum dong anak umi yang cantik...nanti cantik nya hilang loh.."
Saut umi yang ingin membahagiakan putri kesayangannya itu.
"Kaka semangat yah belajarnya"
Saut Ade ziah yang baru lancar berbicara, dengan senyum yang tipis ziah pun menatap adenya yang sangat menggemaskan itu.
"Terimakasih banyak yah de"
Ziah pun memeluk Adiknya... Muhammad Umar Ade yang sangat menggemaskan yang usianya baru 3,5 tahun membuat sang Kaka penuh dengan tetesan air mata.
____________________Depan gerbang pun tiba, dengan mengucapkan bismillah dalam hati aku melangkah.
"Bismillahirrahmanirrahim"
"Kayaknya Abi sama umi hanya antar sampai gerbang nih kak.."
"Hah...Abi..."
KAMU SEDANG MEMBACA
Roman's Negeri Rumi
Romancekisah ini tentang seorang mahasiswi yang sedang mencari cahaya tersembunyi, cahaya itu adalah cinta