***
Allah tidak mengatakan bahwa hidup ini akan mudah, tapi Allah bersama orang yang sabar dalam hidup.
***
Namun taqdir berkata lain.Untuk sesaat pikiran Ziah dipenuhi berbagai pertanyaan, mengapa Allah tidak mengabulkan permintaanku untuk kuliah di turki? Mengapa orang lain bisa, sedangkan aku tidak? Aku sangat sedih. Tak terbayangkan ketika semua perjuanganku selama ini tidak sesuai dengan apa yang aku harapkan.
***
Disaat seperti ini umi mencoba menenangkan Ziah dengan sangat lembut.
"Nak, kamu nggak boleh berbicara seperti itu, mungkin turki bukan jalannya, kamu juga sudah test di tempat lain juga kan? Kamu harus sabar, dan banyak berdoa, jangan sampai berprasangka yang tidak baik sama Allah."
"Hmm, gitu yah Umma. Jadi kalau kita berprasangka yang tidak baik, nanti do'a kita tidak di kabul?"
"Iyah sayang, coba kamu lihat g.mail kamu. Sudah ada jawaban belum dari Mesir?."
"Hmm, baik Umma."
***
23.00 nit...nit...(Notif pesan)- Gmail -
TAHNIAH
Anda dinyatakan lulus di Universitas Al-Azhar Cairo Mesir
***"Alhamdulillah ya Allah, engkau maha mengetahui dari doa yang kami panjatkan." Ucap umi di dalam hati sambil meneteskan air matanya.
"Alhamdulillah, perjuangan dan jerih payah selama ini mendapatkan hasil yang baik, walaupun tujuan utama belum tercapai, negri kinanah selanjutnya...."
"Alhamdulillah, selamat yah sayang. Umma bangga sama aku."
"Alhamdulillah Umma...Abi...."
"Alhamdulillah, selamat yah sayang, Abi juga bangga sama kamu."
"Sahabat kamu bagaimana Ziah?."
"Alhamdulillah, mereka berdua keterima nya di Al-Azhar juga umma."
"Alhamdulillah, ada temannya kamu."
"Iyah umma."
Malam yang indah untuk Ziah, dan mereka saling berpelukan mesra.
___________________
Senin, 17 February 2023
Keberangkatan mahasiswa dan mahasiswi baru Al-Azhar Cairo Mesir.
Tok...tok...(Suara ketukan pintu diiringi salam)
"Assalamualaikum sayang."
"Waaalaikumsalam, Iyah Umma ada yang bisa Ziah bantu."
"Bagaimana persiapannya? Sudah siap semua?."
"Alhamdulillah sudah Umma."
"Alhamdulillah." Sahut Umma dengan kesedihan.
"Umma ada apa?ko sedih?."
"Nggak ada apa-apa sayang, Umma hanya ingin berpesan sama kamu. Jaga diri kamu baik-baik yah, inget kamu lagi di negeri orang. Belajar yang baik yah, buat Umma dan Abi Bangga, kamu jadi perwakilan dari keluarga ini untuk melihat dunia."
KAMU SEDANG MEMBACA
Roman's Negeri Rumi
Romancekisah ini tentang seorang mahasiswi yang sedang mencari cahaya tersembunyi, cahaya itu adalah cinta