[4] perihal telur di hari libur

789 71 6
                                    

•••

Ceritanya hari ini libur. Tapi ini bukan weekend. Emang sekolah nya trio bontot aja yang lagi ngelibur. Seperti biasa, libur tidak libur trio bontot ini pasti ada aja rusuhnya.

Seperti kejadian hari ini. Heboh nya Unu ingin mencoba menggoreng telur dengan mint choco yang dibelikan mas jeikeu nya. Kemudian ada uwon dan ikie yang harus mencoba telur rasa mintchoco masakan Unu.

"Plis kak! Gausah aneh-aneh deh! Kemaren kakak ngasih gaeul mintchoco sampe diare lho.. ntar kalo kita ikutan diare gimanaa?!"

"IHH IKIE! Suka-suka Unu dong, kan Unu yang mau masak, lagian kalo kalian ga mau ya untuk Unu aja. Terus juga, wajar dong kalo gaeul di9are, makan mintchoco Unu ga izin dulu sih"

"IH KAK UNU GAK JELAS! Siapa coba tadi yang minta uwon sama Ikie duduk disini dan nyuruh kita buat nyoba masakan kak Unu?! Terus juga, dimana-mana telur kalo di goreng pakenya itu garam, bukan mintchoco kakak!!" Kali ini uwon yang ngomel

"Selain itu! Mau gaeul izin ataupun ngga.. emang kak unu ngerti bahasa hewan?!!" Lanjut ikie

"Ish! Udah ah diem.. kalo sampe telur Unu gosong, kalian harus beliin mintchoco lagi!"

"LAH KOK GITUU?!!!!" Teriak uwon dan ikie ga terima

"Iyalah, kan telur banyak di kulkas, kalo mintchoco sehari cuma satu"

"IHH KAK UNU!!"

"HEH CURUT! BISA DIEM GA SIH?!!"

"Ehe.. MAAF ABANG!!" Teriak ketiganya

•••

Akhirnya menu utama yang ditunggu-tunggu oleh uwon dan ikie (terpaksa) dari chef kim mint sudah jadi!! Saatnya uwon dan ikie mencoba.

"SUDAH JADIII!!" ucap Unu dengan semangat

"Ayo ayo, ikie uwon cobain menu barunya kak sunoo!" Lanjut nya lagi

Uwon dan ikie saling berpandangan dengan pasrah. Sebagai bontot paling waras (katanya), uwon akan mencobanya lebih dulu.

Dengan ragu-ragu uwon mengambil sendok, dan mulai mencoba telur dengan variasi baru itu.

Sebelum masuk ke mulut, di hidup dulu harumnya.. 'oke not bad' batin uwon. Membuka mulutnya dan memasukkan potongan telur itu ke mulutnya.

"Aaaaumm"

"Gimana gimana???? Rasanya gimanaa????" Tanya Unu dengan semangat

Uwon menaatap sekilas Unu lalu menatap ikie, tiba-tiba tersenyum "Not bad"

Ikie ga yakin untuk makan telur itu. Tapi melihat wajah Unu yang bahagia itu pun dengan terpaksa mencoba.

"Hmm"

Setelah menelan telur itu, ikie pun menatap Uwon.. lagi tersenyum tiba-tiba. Haha Uwon sudah tau..

"Not bad.."

"YEAYYY BENER KAN!" Belum selesai ikie jawab malah di potong Unu

"BUT NOT GUD!" karna gereget uwon ikie ngomong barengan

"IHH KATANYA ENAK TADI!"

"YA ORANG IKIE BELUM SELESAI NGOMONG UDAH DIPOTONG AJA" marahnya ikie

Uwon dengan kesal mendekatkan piring berisi telur mintchoco itu ke Unu "Nih cobain sendiri!"

Lalu dengan kasar Unu ambil piring itu dan mencoba nya juga. Begitu sudah masuk kedalam mulutnya, dirinya berhenti mengunyah.

"Uwekk!" Ujungnya pun di lepeh juga telurnya

"IHH GAK ENAK"

"YA EMANG GAK ENAK!" Jawab uwon dan ikie

Unu yang kesal pun mengejar mereka. Akhirnya terjadilah aksi kejar-kejaran di dalam rumah yang cukup luas itu. Lalu dari arah tangga ada Jake yang turun melihat mereka lari pun menegur.

"HEY JANGAN LARI-LARI! SUNOO!"

Teriakan itu tidak di gubris oleh trio bontot. Akhirnya jake ikut mengejar ketiganya. Dikarenakan sunoo paling belakang jadi lah sunoo duluan yang ketangkep.

"Hey hey.. kenapa sih lari-lari. Sunoo?!"

Mendengar teguran itu Jungwon dan Riki pun ikutan berhenti lari nya. Keduanya jalan mendekat

"Gak tau kak Unu tiba-tiba ngejar" Jawab uwon yang masih terengah selepas lari tadi

"Udah-udah. Kenapa sunoo ngejar mereka hm?"

"MEREKA BILANG MASAKAN UNU GAK ENAK!"

Puk!

Jake menepuk mulut sunoo "Mas nanya pelan-pelan sunoo, gak usah Teriak gitu. Gak sopan"

Sunoo mulai menangis "ya kan kesel akunya hiks"

"Ya kenapa kak Unu kesel juga, kan kakak yang udah nyobain juga masakannya, kakak bilang gak enak juga.. kenapa harus marah gitu?" Kata uwon panjang lebar

Makin keras lah tangisan si Unu yang bikin jake panik. "Hey udah gak usah nangis. Sunoo?"

Balik menatap uwon ikie "Udah jungwon sama riki balik ke kamar, biar nanti yang beresin dapur nya si mbak"

Akhirnya dengan lesu uwon ikie balik ke kamar mereka berdua karena sunoo tidur sendiri.
Jake pun mengajak sunoo untuk kembali kekamar, tapi saat naik tangga.

"Hah.. mas"

"Hm?"

"Se-sek.. hahh.. dada Unu sakit.. gak bisa nap-phass.. hah"

"YA AMPUN SUNOO?? KAK HEE!!!"






Tbc
-----------------------------------

Sorry banget baru up sekarang, sebenernya mau up kemaren tanggal 19 yang pas sama ultah aku.. tapi malah kelupaan

I mean ni cerita masih awal udah norak ya huhuuu.. semoga sukaa yaa







Sabtu, 20 Mei 2023
16.54 WIB












Our SunooShine 🌞Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang