Dia Aislin Naira Ayu. Gadis dengan rambut pendek sebahu berwarna hitam legam. Dirumahnya, ia mendapat julukan es dari sang Papa. Itu karena tiga huruf depan dari namanya yang terkesan seperti pengucapan es dalam bahasa Inggris.
"Es! Bantuin Papa panasin mobil! Kalo kamu gak mau, Papa gak bakal mau anterin kamu ke sekolah."
Aislin berdecak kesal. Ia turun dari balkon kamarnya dan menghampiri sang Papa yang tengah asik baca koran.
Bisa kebayang kan seberapa kesalnya Aislin sekarang?
Anaknya mau sekolah malah disuruh panasin mobil. Orangtua kurang pedulian mah gini orangnya. Ngeselin!
"Untung aja aku udah selesai pake seragam. Coba kalo enggak? Bisa habis aku dihukum guru karena terlambat. Lagian Papa kebiasaan deh. Kenapa harus aku yang nyalain mesin mobilnya? Papa kan bisa," cecar Aislin tanpa henti.
Kalo direkam, suaranya bisa dibuat jadi rap. Udah cocok jadi rap line di boygroup Bangtan.
"Badan Papa pegal-pegal. Capek berberes rumah."
"Oh, jadi Papa balas dendam ke aku nih ceritanya. Papa ngambek karena gak aku bantuin beres-beres rumah, iya?" sahut Aislin dengan muka kesal yang sudah tidak bisa di cooling down lagi.
Steve kehabisan kata-kata. Aislin itu jagonya kalo berdebat. Dia juga jagonya silent treatment. "Gak gitu," ujar Steve frustasi sekali dengan Aislin.
Steve dan Aislin baru dua hari yang lalu pindah ke perumahan elit ini. Mereka pindahan dari Medan. Aislin ngikut Papanya ke Jakarta. Iyalah, ngapain ikut sang Mama, yang ada dia dikubur nanti.
Kan Mamanya Aislin sudah wafat.
Aislin melotot tajam tapi Steve malah tertawa.
"Udah.. udah! Papa aja kalo gitu. Kamu ini, marah-marah aja terus. Nanti Mama kamu gentayangin kamu karena selalu bikin Papa kesal." Steve meletakkan korannya dan berjalan ke parkiran mobil.
Aislin mengelak. "Mana ada. Papa yang selalu bikin Aislin kesal! Tadi nyuruh panasin mobil, sekarang malah gak jadi."
Aislin menghentakkan kakinya ke lantai dan berjalan masuk kedalam rumah untuk mengambil tasnya tanpa menghiraukan panggilan Steve padanya.
Gantian Aislin yang ngambek sekarang.
📖📖📖
Steve memberhentikan mobilnya tepat di depan gerbang sekolah itu. Ia memandang Aislin yang hanya mendiaminya sepanjang perjalanan. Beginilah rasanya punya anak yang tahan gak berinteraksi sama orang berhari-hari.Silent treatment nya patut diacungi jempol.
"Es gak mau keluar?"
Aislin melirik kesampingnya. "Papa ngusir?" tuh kan, salah lagi.
"Kalo mau telat ya gapapa. Tunggu aja sampai bel bunyi, baru kamu masuk ke sekolahan." ujar Steve.
Aislin membuka pintu mobil. "Aku duluan ya Pa." Aislin tampak ogah-ogahan mengucapkan empat kata itu.
Steve tertawa. Ia menyalakan mobilnya lagi dan berputar arah menuju kantor barunya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Anti Romantic!?
Teen FictionHarusnya gue gak nerima dia waktu itu-Aislin. • • • • "Ai... mau es krim?" "Ai mau peluk." "Ai, cium dong!" "Ai Ai Ai Aiiiiiii!" "Ai love you more..."