00

1.6K 97 4
                                    

Chiquita menggeliat dibalik selimut beruangnya, matanya menerjap lalu terbuka sempurna. Tubuhnya bangun, melihat kearah jam dinding yang terletak di atas pintu. Pukul 6.30, waktunya bersiap untuk sekolah.

Setengah jam gadis itu bersiap. Kaki jenjang, membawa dirinya kebawah, melihat siapa saja yang sudah bangun. Dan sang Mama lah yang sudah pasti bangun awal, menyiapkan makanan untuk kedua anaknya.

"Selamat pagi Mama cantik ku, hehehe." Sapaan sekaligus senyum gemes.

"Pagi bontot Mama sayang, tolong bangun Abang Ruto ya, dia pasti masih tidur."

Chiquita hormat. "Siap Bu boss."

Si bungsu lalu kembali menaiki tangga, mengetuk pintu disebelah kamarnya. "Abang, ayo bangun. Sekolah, hari ini sekolah lho."

Ditunggu tak ada sahutan, pikiran jahil terlintas dalam benaknya. "Kalo ga bangun, aku bareng kak Junghwan aja kalo gitu ya?"

Tak lama suara berisik terdengar dari dalam kamar, Chiquita hanya terkekeh mendengar nya. Abang posesif nya mulai bertingkah.

"Jangan bareng sapi itu, kalo ga mau muka dia bonyok ya de." Katanya setelah buka pintu, dengan wajah sangar.

Chiquita melipat kedua tangan didepan dada. "Makanya bangun deh, kalo ga dipotong uang jajan sama Mama."

"Aduh, si Lisa ini emang banyak tingkah ya."

Wajah Chiquita menekuk. "Aku bilangin Mama lho ya???!" Ancamnya sambil menunjuk wajah Haruto.

"Hehehehe, jangan ya adik ku sayang."

Chiquita meninggalkan Haruto, kembali mengobrol bersama Mama tersayang. "Hari ini, aku udah kelas dua SMP. Yipiiiii, Chiquita jadi kakak kelas."

"Baru kelas dua SMP aja udah belagu banget." Kata Sang Papa sembari mengecup kepala si bungsu, kemudian mengecup bibir sang istri.

"Biarin, kata Mama tandanya aku boleh nyuruh-hyuruh adik kelas Pa."

"Lis..." Kata Papa, membuat Lisa hanya menyengir.

Pagi itu, ajaran baru telah dimulai. Haruto sudah sangat siap bersekolah kembali, bukan untuk belajar, melainkan kembali mengejar cintanya yang tak kunjung dibalas.

Dan Chiquita siap untuk menjadi kakak kelas hits bersama Leeseo.











Start: 24 Maret 2023

Little Star; Chiquita Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang