Pesan Yang Sedang Viral

1 1 0
                                    

Rara menatap jam dinding yang berada tepat di atas papan tulis, masih tersisa 3 menit lagi untuk istirahat namun guru nya masih dengan setia menjelaskan pelajaran tanpa melihat kalau sebentar lagi akan masuk jam istirahat.

"Psstt ra! ntar ke kantin?" bisik Gladis yang berada di belakang nya. Rara pun mengangguk.

"Jadi anak-anak, Tingkat metabolisme basal atau basal metabolic rate (BMR) adalah ukuran tingkat ketika tubuh seseorang membakar energi dalam bentuk kalori saat istirahat. BMR bisa berperan dalam kecenderungan seseorang untuk menambah berat badan. Misalnya-" penjelasan guru tersebut terhenti ketika bel istirahat berbunyi.

"Yes!" ucap Rara, dia merasa senang karna pelajaran biologi yang membosankan ini berakhir juga.

"Pak, udah jam istirahat," tutur Ibad, si ketua kelas dan anak badminton.

"Iya ... baiklah anak-anak pertemuan kita sampai disini dulu, jangan lupa kerjakan pr nya. Selamat pagi!" pamit guru itu.

"Pagi pak!" ucap siswa lain.

Setelah guru mereka keluar beberapa siswa di kelas 12 MIPA 2 itu juga ikut keluar, ada yang ke kantin, ada yang ke perpus, ada yang ke toilet dan ke tempat lain nya begitu juga dengan Rara dan Gladis.

Sesampainya di kantin mereka berdua mengedarkan pandangan untuk mencari kursi kosong dan menemukan sebuah lambaian tangan dari Sara, siswa kelas 12 MIPA 1.

"Cepat sini!" panggil Sara.

Dengan berlari Rara dan Gladis pun menghampiri meja Sara yang beberapa kursi nya sudah di tempati Yujin dan Hiro.

"Di sini juga lu," sapa Rara yang mengambil tempat di samping Yujin, si anak Anggar.

"Lu ngomong sama siapa?" tanya Hiro, si anak komputer.

"Menurut lu? ya sama lu berdua lah, biasa nya juga gak bareng Sara," ujar Rara.

"Emang gua gak boleh bareng Sara? Dia kan pacar gua," lontar Yujin.

"Ya boleh aja, orang gua niat nya cuma nyapa dong," balas Rara.

"Udah, udah ... mending lu pesen makanan dulu deh, Ra. Sebelum ngantri panjang," tutur Sara, si anak renang.

"Iye, ini juga mau. Gladis lu mau pesan apa?" tanya Rara sebelum dia beranjak.

"Gua double mie nyemek level 5 yang pedas ya sama teh poci satu, banyakin es batu nya Ra," pesan Gladis, si anak PMR.

"Oke."

Rara pun berjalan ke stand penjual mie lalu memesankan pesanan nya Gladis sebelum menuju stand mie pangsit langganan nya. Gak sampai 5 menit Rara kembali ke meja nya dengan sebuah nampan.

"Buset banyak amat makanan lu, ntar gendut loh," celetuk Ibad yang baru bergabung.

"Enak aja ..." protes Rara. "Ini punya gua sama Gladis," lanjut nya menyerahkan satu piring mie duoble yang Gladis pesan bersama dengan minuman nya.

"Thanks Ra," ucap Gladis.

"Ohh ... ntar lu mencret Dis," ujar Ibad yang melihat warna mie punya Gladis merah membara.

"Biarin, gua lagi laper banget," tukas Gladis.

Bak orang kelaparan, Gladis memakan mie nya dengan cepat kayak gak kepedesan. Teman-teman nya yang lain pun hanya bisa tercengang ketika mie itu ludes gak sampai 5 menit.

"Lu mau ikut lomba makan cepat atau gimana sih, Dis?" tanya Nafha yang baru bergabung.

"Oi Naf ... gua lagi laper banget tapi sekarang dah kenyang," ucap Gladis.

Mendengar jawaban dari teman nya itu hanya membuat Nafha geleng-geleng kepala.

"Gua numpang duduk ya Ro," ujar Nafha, si anak pecinta alam a.k.a PA.

"Kalau gak boleh gimana?" tanya Hiro.

"Gua geplak kepala lu ntar," balas Nafha dengan bercanda.

Ke tujuh orang itu pun duduk dan makan bersama-bersama, walaupun kelas nya berbeda-beda dan ekskul yang di ambil mereka gak sama tak membuat pertemanan mereka luntur bahkan malah lebih akrab. Ibad, Rara, Gladis di kelas 12 MIPA 2. Yujin, Hiro, Sara di kelas 12 MIPA 1. Sedangkan Nafha berada di kelas 12 IPS 1.

"Kalian tau gak tentang sebuah pesan yang lagi viral di twitter?" tanya Hiro di sela-sela mereka makan.

"Pesan apaan Ro?" tanya Ibad yang baru saja menandaskan soto ayam nya.

"Bentar ..." ucap Hiro. "Ini," lanjut nya menunjukan sebuah tangkapan layar.

"Bacain aja, Ro ... gua gak bisa lihat kalau jauh gini," pinta Nafha.

"Oke. Jadi tuh ada yang nulis gini, Weak humans with weak passions too. what if there are humans who are slightly different from other humans but have high passions? surely the world will be very exciting," beber Hiro.

"Artinya apaan tuh?" tanya Gladis.

"Dia bilang kalau manusia itu lemah, nafsu nya juga lemah. Terus gimana kalau ada manusia tapi agak beda dari manusia lain nya dengan nafsu yang kuat pasti dunia bakalan seru. Kurang lebih gitu sih artinya," tutur Hiro.

"Cuma kalimat gitu doang? terus yang jadi titik viral nya apaan? kok gua gak ngerti?" tanya Sara.

"Tunggu dulu, kalian harus perhatikan baik-baik beberapa kata itu. Termasuk kata 'manusia tapi agak berbeda' terus 'nafsu yang kuat' dan 'dunia bakalan seru'. Sekarang udah paham belum?" tutur Hiro.

"Kok gua masih kagak paham ya?" tanya Rara.

"Lu mah lemot Ra," ledek Hiro.

"Enak aja lu," ucap Rara tak terima.

"Kayak nya gua tau deh," ujar Yujin yang sedari tadi hanya diam.

"Tau apaan?" tanya Gladis.

"Kalau gua pikir-pikir kata - kata itu punya artian lain. Dan artian lain itu bermakna manusia buatan, betul gak Ro?" ucap nya memastikan.

"Yap, betul!" sahut Hiro. "Emang ya yang juara satu terus tu otak nya encer banget gak kayak kalian," ledek Hiro.

Baik Rara, Gladis, Sara, Nafha dan Ibad pun menatap sinis kepada Hiro.

"Tapi kenapa bisa manusia buatan? robot gitu?" tanya Ibad.

"Bukan Bad, kalau dari analisis orang-orang twitter kata nya itu bisa jadi monster. Soalnya kan dia bilang 'nafsu yang kuat' kalau robot mah kagak ada hawa nafsu nya," papar Hiro.

"Emang ada yang kayak begituan? Ngaco tuh kali," lontar Nafha.

"Ya kalau benar atau gak nya mah gua kagak tau, gua kan cuma mau nyampein yang viral-viral doang biar lu pada semua tau," kata Hiro.

"Gara-gara yang lu bilang barusan itu kok gua malah kepikiran sama film zombie ya?" ujar Rara.

"Lah kenapa lari kesana, Ra?" tanya Sara.

"Ya gak tau, gua tiba-tiba kepikiran aja," ungkap Rara.

Tapi bagaimana jika pesan itu ternyata benar seperti yang dipikirkan Rara?

.
.
.
.
.

Hi!

Bab ini aku buat agak sedikit panjang tapi gak nurunin standar nya.

Aku bakalan up tiap hari (kalau gak ada kendala) dan paling lama bakalan seminggu sekali (kalau aku sibuk banget)

Thank you buat yang udah baca dan janga lupa tinggalin jejak vote nya ya biar aku semangat lagi!

Happy reading all 💖

Kota MatiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang