Who is he?

33 9 2
                                    

Agenda hari ini adalah Kerja kelompok. Hazel udah janjian sama Yola dan Miya buat ketemuan di cafe terdekat dari kampus.

Waktu memasuki cafe itu sorot mata Hazel langsung tertuju pada Miya yang udah duduk di ujung sesuai request Hazel dengan laptop terbuka dan rambut panjang nya yang di ikat cepol.

"Miy, sorry lamaaa. Gue jalan kesini," kayya Hazel lalu duduk di hadapan nya Miya.

Miya tersenyum ramah, "Gapapaaaa kali Zel, lagian kita janjian jam 5 kok dan ini masih jam set5."

Kemudian Miya mengeluarkan menu makanan di cafe, "Gue cukup sering kesini, lo mau gue kasih rekomendasi gak?" katanya excited.

"Boleh."

Miya menunjuk kue strawberry yang di design dengan begitu lucu, Hazel tebak yang beli juga pada gak tega makan. "Ini strawberry cheese cake nya juara, dan minum nya lo harus coba cappucireo nya bener bener oke banget."

Akhirnya karena ikut penasaran Hazel beneran pesen makanan yang di rekomendasi sama Miya, sambil nunggu makanan nya dateng, Miya membuka suaranya lagi.

Miya ini emang anaknya agak aktif dan cerewet, sangat menolong Hazel yang kalo ngomong harus orang lain duluan yang mulai baru Haze bisa bicara.

"Zel, lo ada naksir orang gak di kampus?" tiba - tiba pertanyaan yang Hazel gak pernah bayangin bakal beneran ditanya beginian. Berasa jaman sekolah.

"Eh sorry banget kalo kesan nya sokab, gue kepo ajaaaa sumpah."

Hazel memikirkan sejenak, kalo di inget - inget lagi ya Hazel jarang banget ngobrol sama laki - laki di kampus karena kebanyakan kalo selesai kelas ya Hazel balik ke apartement.

"Gak ada sih, gue jarang ngobrol sama orang juga makanya gak kenal banyak."

Miya mengangguk, "Ohh gitu. Gue boleh cerita gak sih?" tanya Miya.

Hazel mengangguk, "Boleh lah, lo mau cerita apa?"

Cewe yang hari ini menggunakan baju crop top hitam dan celana jeans panjang itu membenarkan diri, mencari posisi nyaman sebelum dia memulai ceritanya.

"Jadi, gue ada suka sama cowo di kampus dan semua temen gue say 'no' to him," katanya.

Hazel bingung, "Alesan mereka say 'no' tuh kenapa?"

"His past. Dia cukup terkenal lah dulu dengan proposal badan nya yang tinggi dan bertot. Geng nya juga bukan orang sembarangan."

"Ya walaupun masalalu is masalalu, cuma bagi temen - temen gue tuh dia terlalu tersorot dan banyak banget yang suka sama ini cowo. Selain itu juga rumor nya dia lagi deket sama anak kampus kita juga, gue gatau sih cewe nya siapa karena gosip nya baru dari mulut ke mulut jarang ada yang gap mereka lagi jalan berdua."

Hazel masih terdiam menunggu omongannya Miya selanjutnya.

"Tapi gimana yaaa Zel, gue naksir banget dari jaman dia masih jadi milik orang lain sampe rumor deket sama cewe baru lagi."

"Yang lo suka dari si cowo apanya?"

"apayaa..." Miya terdiam sebentar untuk berpikir, "Ohhhh dia tuh kaya orang yang gue cari aja selama ini, dari keliatan luar nya bener - bener tipe gue dan gue pernah beberapa kali ngobrol sih sama dia karena gak sengaja ketemu."

"Waktu pertama kali itu ngobrol di depan pintu radio, dia lagi nungguin temen nya dan kebetulan kaca mata gue ketinggalan di radio pas gue abis siaran. Gue awalnya takut sih cuma akhirnya dia nyapa duluan kaya 'Miya ya?' terus gue jawab dong 'Iyaa, lo lagi nunggu temen lo?' terus dia ngangguk."

"Gak lama sih abis itu gue beneran cabut karena mau nganter nyokap, tapi pas gue mau balik tuh dia negor lagi 'balik Miy?" terus gue jawab 'Iya nih mau nganter nyokap' terus dia bilang 'Hati hati Miy, lagi ujan' kan gue jadi kepikiran."

"Karena luaran nya dia tuh garang banget tapi asli nya bener - bener wah."

Hazel meminum minuman nya dulu sebelum akhirnya membuka suara, "siapa sih? gue jadi penasaran deh."

"Jam 6 biasanya dia suka nongkrong disini sama temen - temen nya, nanti gue kasih tau deh."

Setelah itu kegiatan mereka adalah ngerjain tugas yang deadline nya itu besok banget, setelah Yola dateng mereka jadi beneran sibuk banget karena Yola nih tipikal ambis banget makanya Hazel sama Miya juga nurut aja demi kedamaian hidup bersama lepas dari tugas.

Jam udah menunjukan pukul 8 malam, tugas mereka akhirnya selesai juga. Hazel menggerakan badan nya ke kanan dan kiri begitu juga sama Miya. Pegel.

"Zellll! ituuuuuu!!!" kata Miya, sambil berbisik menunjuk empat orang yang lagi duduk di luar cafe. Ada satu cewe dan tuga cowo disana. Salah satunya Brian dengan rokok di tangan kiri nya duduk disana sedang tertawa bersama teman - teman nya.

"Yang lo taksir yang mana?" tanya Hazel.

"Tuh yang pegang rokok, Brian."

Hazel langsung merasa di pukul dari belakang, deg, kenceng banget jantung nya berdetak.

"Lo naksir Brian?" tanya Yola.

Miya ngangguk, "Heheh iyaaa, lo berdua jangan bilang siapa - siapa plis."

Yola sama Hazel langsung liat - liatan.

"Gimana ya cara nya gue pepet Brian? soalnya gua jarang banget liat dia cuma disini doang nih palingan," jelas Miya.

"Lo beneran naksir dia?" tanya Yola sekali lagi.

"Iya Yol, kenapa deh? lo naksir juga ya?"

Yola langsung berakting seolah - olah mau muntah, "Huek! ogah banget gue naksir jelmaan setan alas."

"Ye kali aja, karena kalo naksir juga gue gak kaget Yol kan emang yang naksir dia banyak."

Yola menyenderkan punggung nya ke kursi yang dia duduki "Kenapa deh orang - orang pada naksir dia?"

"Lah lo liat aja itu dari rambut sampe kaki kaga ada yang gak keren, even namanya aja keren."

"Hadeh orang yang lagi di mabuk cinta tuh emang aneh."

Hazel kemudian berdehem, dia bingung mau bersuara kaya apa.

"Eh iya Yol, gue denger2 lo kan di deketin sama temen tuh si Owen?"

"Gak ada, gosip dari mana deh?" tanya Yola.

Padahal mah iya, Owen temen nya Brian ini sering like snapgram nya Yola. Bahkan sering ngebales sg juga beberapa kali tapi ya Yola tanggepin biasa aja.

"Banyak sih yang ngomong waktu di kantin, jadi gak bener nih?"

Yola menggeleng, "Nggak, kenapa? temen lo ada yang naksir Owen?"

Miya mengangguk, "Ada, cuma ya tau Owen deketin nya elu jadi pada banyak yang mundur."

"Lah emang gue kenapa?"

"Can't compate lahhhhh Yol, lo juara sana sini gila kali cewe yang doyan club suru saingan sama elo."

Hazel langsung keinget malam dimana Yola mabok berat di apartnya karena stress sama tugas dan pressure keluarga nya.

Yola buka Yola si ambis kalo udah berdua sama Hazel.

"Kira - kira siapa ya cewe yang di deketin Brian setelah Mikayla?"

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jan 24 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Natural Disaster Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang