Australia
Jaendra sedang berjalan santai sambil beberapa kali mefoto objek apapun yang ia temui di botani kings park. Pagi itu suasana taman cukup ramai, berhubung sudah masuk musim semi dan suhu yang mulai menghangat membuat banyak orang berani untuk keluar rumah.
Setelah kepergian Kalea yang terhitung sudah satu tahun yang lalu, Jaendra memutuskan untuk berkuliah di Australian National University. Padahal ia dapet snmptn di UI seperti sahabatnya yang lain begitu juga dengan Kalea, tapi akhirnya ia lepas kesempatan itu dan orang tuanya juga ingin Jaendra pindah dari Indonesia untuk membuka lembaran baru hidupnya.
Setelah kepergian Kalea satu tahun lalu, membuat Jaendra sempat depresi berat beberapa bulan. Menyebabkan ia harus menerima perawatan dari dokter kejiwaan. Namun, kondisi mentalnya sekarang jauh lebih baik. Jaendra juga sudah bisa lebih menerima keadaannya yang sekarang, walaupun hatinya tidak pernah melupakan Kalea. Fyi di Australia jurusan yang Jaendra ambil adalah kedokteran. Entah kenapa selama dia sempat dirawat dirumah sakit karena drop dan secara tidak sengaja ia melihat seorang dokter anak yang sedang menyemangati pasien anak kecil yang divonis kanker stadium akut itu membuat Jaendra tertarik untuk terjun di dunia kedokteran.
"hello sir, may i take a picture you and your cat?" tanya Jaendra ke salah satu pengunjung taman itu
"oh sure" kata orang itu
Jaendra pun memotret orang itu dan langsung ia print foto tersebut dengan print portable yang selalu ia bawa kemana-mana yang ada di dalam ranselnya.
"here you are" kata Jaendra sambil memberika foto tersebut
"omg so gorgeous, thank you so much" kata orang itu
"anytime, have a good day" kata Jaendra sambil tersenyum dan pergi
Jaendra pun mampir ke salah satu coffee shop yang ia temui dekat botani kings park. Ia memesan 1 buah ice americano dan croissant untuk di take away. Lalu ia duduk disalah satu bangku yang menghadap ke arah danau yang sangat luas. Pagi itu Jaendra termenung sambil memandangi danau yang luas ditemani oleh ice americano dan croissant.
Kamu disana lagi apa le? aku rindu batin Jaendra
***
Bali
Winata dan Jasmine sedang berada di dalam kamarnya sekarang, berkutat dengan buku sbmptn. Kini Wina dirumah seperti anak tunggal, karena abangnya Haikal sekarang sedang merantau di Depok buat kuliah.
"gimana min ldr? nyiksa gak?" tanya wina
"dikit, tapi abang lo selalu ngabarin gue sih tiap saat. Kalo malem juga dia pasti sempet vidcall gue" kata Jasmine
"syukurlah kalo abang gue gak bikin lo overthinking gara gara ldr" kata Wina
"ya overthinking mah dikit" kata Jasmine
"min" panggil wina
"kenapa?" tanya Jasmine
"menurut lo kalo gue kuliah di luar negeri gimana?" tanya Wina
"ya silahkan ajalah win, kenapa nanya ke gue?" tanya Jasmine
"ortu gue bakal dukung gak ya tapi?" tanya Wina
"nah kalo itu gue gak bisa jawab win, lo coba ngomong baik-baik aja ke ortu lo" kata Jasmine
"iya deh nanti gue coba ngomong" kata Wina
"emang lo berniat apply kemana win?" tanya Jasmine
"Australian National University" kata Wina
"win?" tanya Jasmine
KAMU SEDANG MEMBACA
S•E•M•U | jaemin x winter au
FanfictionWinata masih berdiri disamping Jaendra yang masih menatap batu nisan di depannya. Sesekali netranya menatap lelaki itu penuh arti dan harap. "kapan ya aku bisa ngerasain disayang sebegitunya sama orang, kayak kakak sayang sama Kalea" ujar Winata "w...