JASMINE ADINUR

14 1 1
                                    

"Jasmine, bisa tolongin gue ga?"Seorang gadis dengan kacamata bertengger dihidung nya memandang serius ke arah ku.

Aku menggeleng tanda tak mau, sekarang bukan tugasku untuk menolong orang lebih baik diriku mengurus tugas tugas yang baru setengah aku kerjakan.

"Yahh, jasminee help mee."Aku menoleh menampakan pandangan tajam ke arah nya, dia Shela teman ku dari kecil bahkan dari aku belum sekolah.

"Mintain laki lo lah, gue sibuk ga lihat? lagian ngapain nyusul kemari? udah di bilang juga ini cafe tempat buat belajar,"ucap ku.

Tidak salah, ini memang tempat untuk belajar dari mana aku tahu? jelas dari nama cafe nya "Study time cafe" menggambarkan semuanya bukan?

Aku melanjutkan pekerjaan ku, meringkas beberapa bab yang akan keluar esok hari sebagai bentuk soal, jika dikatakan aku gadis yang rajin itu jelas bohong!

Aku tidak serajin yang semua orang bayangkan, bahkan termasuk yang orang tua ku bayangkan, aku hanya terobsesi menjad pintar dan cantik.

Tampang cantik tapi otak kosong untuk apa?, yah mungkin itu motto yang membuatku menjadi anak emas sekolah, klise.

Shela menghela nafas lelah, mengeluarkan handphone dan menelpon seseorang, aku yakin itu pacarnya memangnya siapa lagi yang akan membantu nya di saat tugas menyerang nya? jelas pacarnya.

Bukan hanya aku, bukan hanya shela tapi satu angkatan mengalami hal yang sama hari ini, besok dan lusa, karena apa? jelas karena kami akan melaksanakan UJIAN SEKOLAH tanda lulus dan tidak nya kami dari sekolah itu, SMA BANGSA BERMUDA.

"Awan bentar lagi nyusul, gue cari tempat lain ya mine, good luck love you,"pamit sella aku tersenyum menanggapi,"good luck too."

Hening.

Aku kembali fokus membaca meringkas dan memahami buku paket itu, tanpa terasa waktu terus berlalu, alarm ku berbunyi menandakan bahwa sudah 2 jam aku berkutat dengan buku paket.

Aku menutup buku paket itu, melihat ke arah jendela cafe dimana hari sudah mulai gelap aku tidak masalah karena aku dan shela tinggal di apartemen depan cafe.

Aku memesan kembali donat dan minuman, ini saatnya aku me time setelah lelah berkutat dengan pelajaran.

Membuka Spotify aku menyetel playlist K-Pop Favorit ku melalui handset aku mendengarkan nya, sambil membaca ringkasan yang ku buat dan memakan donat coklat kacang yang ku pesan.

Sungguh aku merasa menjadi orang yang sangat produktif.

°°°

BERANDALTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang