part III

0 0 0
                                    

"selama kau mencoba, kau pasti mendapat petunjuk".

        Siang ini diriku memutuskan untuk bermalas malasan di ranjang ku. Saat ini aku telah menyelesaikan pekerjaan ku, kemudian aku bergegas pergi menaiki tangga menuju kamar ku. Saat aku hendak menaiki anak tangga ke empat, tiba tiba terdengar suara ketukan pintu. Lantas aku pun menghampiri pintu tersebut dan membukanya.

Saat membuka pintu aku mendapati seorang gadis perempuan dengan pashmina hitam panjang dan baju gamis abu polos, sedang berdiri di ambang pintu.

"eh, kinan kok kamu kesini gak bilang bilang sih", ucapku

"emang wajib ya harus bilang dulu, kan biar suprise!", jawab kinan sembari tertawa.

"enggak sih, yaudah masuk yuk! Masa mau berdiri aja disini", ajak ku yang kemudian menarik lengan kinan dan mengajak nya ke kamar ku.

Saat sesampainya di kamar ku yang bernuansa biru laut dengan hiasan dinding bermotif hewan laut,

"waw lucu banget kamar kamu Fan", ucap kinan yang sedang mengamati seluruh penjuru kamar ku.

"iya, kayak orang nya", ucap ku jahil

"idih najis, ngomong ngomong kok kamu pake nuansa laut sih?",

"karna laut adalah kesukaan ku, bagian alam yang begitu menenangkan dengan berbagai spesies hewan laut yang beragam. Apalagi laut itu menyimpan banyak rahasia."

"oh, jadi kamu juga berarti suka sesuatu yang misteri dan rahasia ya?"

"mm...lumayan lah".

Kemudian kami pun mengobrol hingga tak terasa waktu sudah menunjukan pukul 14.10.

"kebayang gak sih Fan kalau misalkan ada seseorang yang suka sama kita tapi dia itu kayak gak merjuangin kita. Kira kira apa yang harus kita lakukan?", tanya kinan sembari memainkan pulpen yang ia mainkan.

"kata ku sih mending gak usah dipikirin. Lagian buat apa juga, belum tentu si cowok itu jodoh kita. Jodoh mah udah ada di lauh mahfudz". Ucap  ku yang masih fokus dengan buku ku.

"tapi sulit lho Fan, pasti kalau gitu ujung ujung nya malah di pikirin apalagi mungkin sampai pacaran".

"ish, makanya usahain jangan suka seseorang lagian pacaran juga kan sama aja kayak zina. Kamu tau kan di al quran juga dilarang",

"iya sih....", ucap kinan sambil cemberut. Kemudian kinan baru saja teringat bahwa ia tadi membawa novel seru untuk dibagi kepada teman nya tersebut.

Lantas kinan mengambil novel nya dan memperlihatkan nya kepada Fania dengan antusias nya.

"Fan! Liat deh aku kemarin baru nemuin novel tentang detective dari tokyo!, seru banget ada misteri, komedi, aksi, ama sedikit romance nya",

"apa serunya sih cuma gitu doang", ucapku yang masih fokus dengan buku tulis ku.

"ah Fania mah gitu... Jahat", ujar kinan yang memonyongkan bibirnya

"haha.. Iya iya, sini aku liat", sahutku, lantas aku pun meletakan bukuku dan melihat buku yang di perlihatkan kinan.

Beberapa menit kemudian...

"wih seru juga, aku mau minjem dong boleh?", pinta ku

"iya gak papa", jawab kinan sembari tersenyum ke arah ku.

Kemudian jam pun menunjukan pukul 15.35 , lantas kinan pun pamit untuk segera pulang ke rumahnya sebelum adzan asar berkumandang.
                   🌸☀🌸☀🌸☀🌸
     Seorang remaja laki laki tengah terduduk di bangku taman sambil merenung, ia hanyut dalam pikiran nya hingga tak sadar bahwa sudah ada seorang gadis sedang terduduk di sampingnya.

"astaga!, apaan sih lo! Tiba tiba datang tanpa salam", ucap si laki laki tersebut dengan nada kesal

"sorry ga, abis gue ngeliat lo ngelamun sih ya jadi yaudah deh", sahut si gadis tersebut.

"denger ya ra, gue heran kenapa sih lo selalu aja tau dimana gue berada?", tanya laki laki tersebut yang mulai terheran heran dengan sahabat nya tersebut. Karna tak habis pikir, pasti setiap ia pergi kemana pun pasti sahabat nya dapat menemukannya.

"karna gue punya banyak cctv dimana mana", ujarnya semabari cengengesan.

"dasar nih bocah mau nya apa sih?", batin laki laki tersebut yang mulai frustasi.

Disaat sahabat nya tengah melamun, laki laki tersebut mengambil kesempatan untuk pergi meninggalkanya. Lantas laki laki tersebut bergegas menjauh.

Tersadar dari lamunan nya si gadis langsung menyadari bahwa sahabat nya telah pergi menjauh.
"Arga! Woi lu ninggalin gue, kejam banget sih". Sahut si gadis yang mulai mengejar laki laki yang merupakan sahabat nya yang sudah mulai menjauh.

"lelet lo, cepetan Fira!". Sahut Arga yang terkekeh dengan tingkah sahabat nya tersebut.
                   🌸☀🌸☀🌸☀🌸

Dan Fania pun masih hanyut dalam bacaan nya hingga tak sadar bahwa adzan maghrib pun berkumandang.

"Fania! Udah dulu bacanya sana cepet solat!", seru kinara.

"iya ibu!", jawabku, lantas aku pun bergegas ke kamar mandi dan berwudhu.

Kinara yang melihat kelakuan anaknya yang sedang solat secepat kilat hanya bisa sabar dan mengusap dada.
                   🌸☀🌸☀🌸☀🌸

Sorry guys baru update dikarnakan kemarin ini aku sedang melaksanakan PTS, maklum lah pelajar😅,

Dan alasan kenapa aku jarang update juga dikarnakan aku sedang asrama di pesantren, jadi update nya kalau cuma lagi cuti di rumah.

Sekali lagi minta maaf ya, mohon maaf lahir dan batin.

precious friendshipTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang