4

349 54 1
                                    

Silva PoV

Gue..Silvanna..gue kek anak yang terlantar aja. Tapi kenyataannya emang gitu sih. Gue ketemu seorang cewek, yang begitu berani muncul ama tongkat baseball, bersifat dingin (tapi bo'ong!) dan tentunya keren. Namanya Kirana, nama lengkapnya Kirana Galileo. Baru semingguan pindah dari Kolombia ke Indonesia.

Hari ini, hari senin. Sesuai kata-kata Kirana pas hari sabtu, gue langsung datang aja ke sekolah. Gue datang beneran, di antar malah sama salah satu pengawalnya, namanya Rio. Padahal nih ya, jarak rumah ama sekolah aja deket anjir. 15 menitan aja jalannya dah sampai. Tapi si Kirana malah bilang.

"Daripada mobil nganggur."

Gue keluar dari dalam mobil, hari ini bener-bener gue muncul dengan diri gue versi terbaru. Seragam sekolah yang pas, gak kayak yang biasa gue pake, kecil ama sempit. Terus, make up gue udah gak tebel, kata si Kirana.

"Lo mau ke sekolah atau mau pergi ama tante-tante arisan?"

Ya kali gue disamain ama tante-tante arisan, dikira gue udah keriput apa? Gue langsung menyeringai pas gue liat-liat banyak murid yang kaget ama kedatangan gue kembali. Dengan angkuhnya gue jalan aja lewatin mereka. Ampe gue gak sengaja ngeliat Kirana yang lagi ikut dalam barisan murid baru yang lagi ikut MOS. Karena kayaknya bentar lagi bakal di mulai upacara benderanya. Gue pun bergegas jalan ke kelas gue. Kelas XI IPA 2. Gini-gini gue juga pintar ye.

Langsung aja gue menyelonong masuk ke dalam kelas. Ada seorang cowok. Cowok yang selama ini gue kejar-kejar, tapi dia gak pernah mau natap gue, nerima gue.

"Orang kalau bucin, udah gak peduli ke sekitarnya, bahkan sama diri sendiri juga, Silva, gue narik lo masuk ke dalam rumah gue karena gue mau lo berubah. Gak usah terlalu dipikirin soal dunia perbucinan, bikin lemes tau,"

Kadang anak itu dingin, kadang juga banyak ngomong. Random mungkin lebih tepatnya. Kirana bisa bersikap pada tiap kondisi. Gue sering dibuat melongo ama sikapnya.

Topi? Siap! Dasi? Siap! Atribut baju? Sip! Tumben gue jadi anak rapi, haha. Ah bodo lah, waktunya pergi ke lapangan.

"Stop!"

Suara bariton yang paling gue kenal malah bersuara. Bentar lagi upacara anjir.

"Kenapa lo bisa muncul lagi?" tanya cowok itu.

Ada namanya kok. Bagas Sandoro Zalouka. Anaknya pemilik sekolah ini.

"Kenapa gue bisa muncul lagi? Ya karena gue emang harus muncul!"

Gue menyeringai, natap si Bagas dan kawan-kawannya. Utamanya pacarnya si Bagas, Ernika.

"Coba lo tebak, yang ngembaliin gue di sekolah ini, siapa?"

Habis itu, gue pun berjalan meninggalkan kelas. Sekilas gue ngeliat sosok lain yang biasa juga ikut ngebully Ernika, Aschary. Lebih tepatnya, Aschary Delusia Morletta. Tapi gue cuman liat sekilas, gue tetap jalan ke lapangan.

Ketika sampai disana, barisan untuk para siswa baru ditempatkan tersendiri. Gue kagak ngeliat Kirana di barisan depan. Tapi gue ingat, si Kirana itu anaknya tinggi, pasti ada di barisan belakang.

"Ugh, gue jadi penasaran tuh bocah ada di kelompok yang mana?" gumam gue sambil kedua bola mata gue ngeliat ke arah sana.

Bug

Bangke! Siapa yang sok nabrak gue sih?!

"Haha..gak tau malu banget ya lo..masih ada muka juga lo datang ke sekolah padahal kan udah di do,"

Ucapan yang terdengar lembut namun mengandung ratusan pisau kecil nan tajam. Gue menoleh, ngeliat dia.

Vivian Queen Charloza.

The Life In Another BodyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang