Gue pernah tuh baca quote di Tumblr yang katanya "Boys will fall in love with your laugh". Tapi setiap gue ketawa, Lean bergidik jijik.
Halah, brengsek.
"Gue habis ditembak sama Kian!" Rae memamerkan bunga yang baru aja dia dapetin dari Kian.
Halah, bacot.
"Gue masih progress." Miu masih dengan gaya sok classynya.
"Gue kemaren abis diajakin dinner sama Kai. Mana romantis banget. Lo semua kudu liat snapgram gue!" Nabila sama aja kaya Rae. Pamer.
Halah.
"Lo mana ?" Rae menanyakan gue sambil menatap gue remeh.
"Auk. Lap." Gue memutar bola mata malas.
Jadi kalo kita kumpul ya omongan kita seputar ini aja. Ga ada omongan lain.
"Besok-besok lo ke dukun Jubaer aja, deh. Serius ini Lean kok kayanya susah banget buat dijinakkin." Nabila memberikan saran yang tidak ada faedahnya kepada gue.
Hell. Dari pada gue minta tolong dukun buat nyantet Lean, mending gue nyantet oppa-oppa Korea.
Song Jong Ki. Kim Mingue. Kang Tam Bal. Atau, Song Ong Bat.
"Ini udah bulan ke empat, loh." Miu lagi-lagi mengingatkan gue.
"Iya." Jawab gue datar.
—
Gue ga nyerah-nyerah buat dapetin Lean. Demi taruhan. Tapi ya jujur, sih. Makin kesini gue makin tertarik sama Lean. Dia kadang ga cuek-cuek amat. Misalnya disaat kita lagi ngomongin band, misalnya.
Gue baru tau kalo Lean suka Muse, Coldplay, Radiohead.
"Lean,"
"Apa ?"
"Pulang bareng, ya ?"
"Yaudah."
Tumben banget langsung ngeiyain. Biasanya kudu ampe perang dulu biar bisa pulang bareng.
Gue mengalungkan tangan gue ke tangan Lean, menuju parkiran barengan.
Lean mendengus, sih. Tapi kemudian dia cuek.
Di mobil, dia memutar lagu-lagu kesukaan dia.
"Fie,"
"Ya ?"
Gue deg-degan.
Baru kali ini Lean manggil nama gue bener soalnya.
"Kita ke kafe dulu, ya ?"
Gue menjawab dengan datar, "Oke."
ASDFGHJKL!!!
Hati gue meroket menuju Mars and never come back. Seneng. Gue udah bisa move on dan hubungan gue sama Lean udah ada kemajuan.
—
"Fie,"
"Ya ?"
Harus kalem ye kan.
Kudu classy kaya si Miu.
"Lo jujur deh sama gue."
"Jujur apa ?"
"Sebenernya, lo ngedeketin gue ini ada maksut apa, sih ?"
Hhhhh. Mampus.
"Eng-gimana, ya. Ya ga ada maksut apa-apa, sih."
"Ya gue heran aja, ga ada angin ga ada hujan terus lo ngedeketin gue. Gue yakin, kok. Sebenernya lo tipe cewe yang ga bakal ngedeketin cowo duluan."
"Ah, siapa bilang ?"
"Ya gue ga pernah ngeliat lo ngedeketin cowo sebelumnya."
"Perasaan lo aja, kali. Kan juga kita baru deket."
"Apa bener jangan-jangan dugaan gue."
"Apa ?"
"Lo jadiin gue bahan taruhan, ya ?"
Skakmat gue. Ketahuan.
"E-eh! Engga." Gue pura-pura kaya orang bego.
"Kalopun misalnya engga jadi bahan taruhan, juga lo mulai besok jangan deketin gue lagi, ya."
Gue panik, "Loh, kenapa ?!"
Jadi Lean ga mau temenan sama gue lagi ?
"Soalnya gue udah punya pacar, Fie."
Jedar! Rasanya kaya ada petir nyambar ke hati gue. Agak nyelekit dan dibandingin rasa nyesel karena kalah taruhan, gue lebih nyesel lagi kenapa endingnya harus kaya begini.
"O-oh. Iya, deh."
Selamat, Sarifudin. Lo kalah dalam taruhan, dan lo kalah untuk memenangkan hati Lean.
Dan ketika lo move on, ternyata lo move on ke orang yang tidak tepat.
Goddamn, this pain so real.
—
cerita ini sudah tamat dan sudah di publish sampai selesai di karyakarsa.
silahkan cek karyakarsa.com/pcycho61 atau lewat aplikasi, ya!
yang di publish di wattpad hanya sampai chapter 5 saja
see you di karyakarsa!
jangan lupa diramein ya! :D
KAMU SEDANG MEMBACA
Fated • PCY ✔️ [REPUBLISH]
FanfictionKetika seseorang memang sudah ditakdirkan "untukmu", mau hidup berlalu seratus tahun kemudian, dia akan tetap menjadi "milikmu". ft. 69liner.