Setelah pertengkaran antara Sasuke dan Sakura yang berlangsung cukup lama, akhirnya Obito dan teman-temannya bisa kembali melanjutkan pembahasan mereka tentang kasus pembunuhan Harumi Aina.
Namun, beda hal nya dengan Sakura yang sepertinya lebih tertarik untuk melihat album foto milik Harumi daripada harus mendengarkan pembahasan yang sama sekali tidak ia pahami.
Sakura terus membuka lembaran album itu dan sesekali membaca note yang ada di bawah atau di sisi foto, sampai ia berhenti pada sebuah foto cincin emas dengan ukiran disekelilingnya, ditambah satu buah batu rubi sebagai mata cincin yang membuat benda itu terlihat cantik.
Namun, tidak seperti foto-foto sebelumnya yang terdapat note atau kata-kata kiasan. Untuk foto cincin emas ini, tidak ada note apapun, dan setelah foto cincin ini, ada beberapa foto lain yang semuanya memiliki kata-kata.
"Naruto," ucap Sakura yang membuat Naruto menoleh, bahkan Shikamaru pun menghentikan kata-katanya karena interupsi Sakura.
"Ada apa?" Tanya Naruto menatap Sakura yang masih fokus pada foto didepannya.
"Kenapa foto ini tidak memiliki kata-kata seperti di foto-foto lain?" Tanya Sakura yang membuat Naruto dan Temari langsung melihat foto yang Sakura maksud.
"Mungkin dia tidak mendapat kata-kata yang cocok untuk foto ini," jawab Naruto mengangkat kedua bahunya.
"Kenapa?" Tanya Naruto.
"Oh, atau mungkin itu karena permintaan dari pelanggannya? Orang-orang tidak boleh tahu jika cincin itu adalah hadiah untuk Ibunya?" Tanya Sakura menoleh pada Naruto.
"Apa maksudmu?" Tanya Naruto bingung, begitu pun dengan teman-temannya yang lain.
"Maksudku, Harumi pasti menunjukkan semua koleksi foto ini pada pelanggannya jika mereka ingin memesan cincin, bukan? Dari beberapa note yang aku baca, ada beberapa yang memberitahukan untuk siapa cincin itu, dan hanya cincin ini saja yang tidak miliki catatan. Karena itu lah aku menyimpulkan bahwa...,"
"Dari mana kau dapat kesimpulan seperti itu?" Potong Sasuke yang membuat Sakura langsung menoleh menatapnya.
"Beberapa hari lalu, aku bertemu dengan seorang pria yang mengaku baru saja mengambil cincin ini," ucap Sakura menunjukkan sebuah foto cincin emas pada Sasuke.
"Dia mengatakan itu hadiah untuk Ibunya," sambung Sakura.
"Kapan kau bertemu pria itu?" Tanya Shikamaru.
"Saat malam pesta penyambutan Sasuke," jawab Sakura.
"Pesta penyambutan Sasuke?" Tanya Shino.
"Ya, saat itu Naruto tidak bisa menjemputku karena harus menghadiri pesta bodoh itu!" Ucap Sakura kesal yang membuat perempatan siku-siku muncul di sudut dahi Sasuke.
"Aku benar-benar akan menendangnya ke tengah laut!" Ucap Sasuke dalam hati.
"Akhirnya, aku harus pulang menggunakan kendaraan umum, saat aku menunggu bus di halte, aku...,"
Sakura kemudian menceritakan tentang pertemuannya dengan seorang pria bernama Hikaru yang ia temui di halte. Bahkan, Sakura juga menceritakan perempuan bernama Ayumi Mazaya. Dia adalah satu-satunya orang yang berbincang dengan Hikaru malam itu.
"Dan setelah itu aku tidak tahu apakah mereka benar pergi ke hotel atau tidak," ucap Sakura mengakhiri cerita singkatnya.
"Itu berarti tiga hari yang lalu?" Tanya Suigetsu.
"Ya," jawab Sakura mengangguk.
"Jika Sakura melihat pria itu pada malam hari dan mengatakan baru saja mengambil cincin dari temannya, itu berarti pria itu datang sebelum Harumi Aina meninggal. Dan sudah bisa dipastikan jika hari itu ada yang datang," ucap Suigetsu menatap Obito.
KAMU SEDANG MEMBACA
Let Me Breathe (HIATUS)
Mystery / ThrillerDi usianya yang masih tujuh tahun, Haruno Sakura harus kehilangan kedua orangtuanya akibat pembunuhan. Namun, sampai usianya menginjak angka dua puluh dua tahun, misteri tentang siapa pelaku pembunuh kedua orangtuanya masih belum terungkap. Bahkan k...