Page 5

7 4 0
                                    

𝙰𝚔𝚞 𝚖𝚊𝚞 𝚜𝚎𝚍𝚒𝚔𝚒𝚝 𝚗𝚐𝚊𝚜𝚒𝚑 𝚘𝚙𝚒𝚗𝚒 𝚊𝚔𝚞.
𝙰𝚔𝚞 𝚐𝚊 𝚋𝚎𝚛𝚗𝚒𝚊𝚝 𝚜𝚊𝚖𝚊 𝚜𝚎𝚔𝚊𝚕𝚒 𝚞𝚗𝚝𝚞𝚔 𝚖𝚎𝚗𝚢𝚞𝚍𝚞𝚝𝚔𝚊𝚗 𝚙𝚒𝚑𝚊𝚔 𝚝𝚎𝚛𝚝𝚎𝚗𝚝𝚞.
𝚂𝚎𝚖𝚘𝚐𝚊 𝚋𝚒𝚜𝚊 𝚍𝚒𝚖𝚎𝚗𝚐𝚎𝚛𝚝𝚒.
𝚃𝚎𝚛𝚒𝚖𝚊 𝚔𝚊𝚜𝚒𝚑.

Gak ada yg salah ketika mengidolakan seseorang. Entah itu aktor/aktris, idola Kpop, atlet, olahragawan, anime or anything else. For example, mengidolakan Kpop. Aku ambil contoh itu karena aku juga sedang mengidolakan Kpop.
'Aku suka NCT Dream, hehehe.'

Ga ada yang salah suka sama mereka asal tau batasan dan kewajiban kita. IMO, mengidolakan seseorang berarti mengambil hal-hal baik tentang orang itu. Menjadikan orang itu sebagai sosok yg inspiratif dan ngebuat kita jadi pribadi yang bisa lebih baik lagi tiap harinya.
"Tapi, idol Kpop ga sholat, ga ngaji, dll."

*𝙄𝙈𝙊, mengidolakan seseorang berarti mengambil hal-hal baik tentang orang itu.
Dia mau di belakang layar kayak gimana, it's not my business. Karena yang aku tau dan yang aku ambil adalah hal-hal baik tentang mereka.

"Kalo ngidolain Kpop berarti ga ngidolain Nabi?"
"Kenapa juga ga ngidolain shahabat-shahabat Nabi dan tokoh-tokoh besar agama?"

Jadiin Nabi sebagai figur dan idola utama dalam kehidupan itu bukannya emang kewajiban ya? Shahabat Nabi dan tokoh-tokoh besar agama sangat sangat sangat hebat dan sungguh luar biasa yang harusnya memang perlu diteladani. Tanpa perlu diumbar kalo kita mengidolakan beliau beliau.
Karena itu memang SEHARUSNYA.

Aku sering lihat di beberapa media sosialku, banyak temen-temen yang suka Kpop dan jadiin mereka sosok yang menyemangati mereka. Bikin mereka merasa hidup. Bikin mereka ambisius untuk mengejar cita-cita mereka. Disaat mereka capek dan butuh hiburan. Disaat gak ada orang yang bisa dukung mereka secara nyata. Disaat mereka terluka secara emosional dan butuh obat. Idola mereka bisa ngasih itu. Ga banyak sih, hanya sekedar mendengarkan karya idola mereka, melihat idola mereka senyum dan mendengar kalimat penyemangat dari idol mereka. Tapi, sangat berarti. Dan itu udah bisa sedikit membuat mereka lebih baik. And there are many positive thing that they can learn from their idols. Last but not least, we will always find something like what we find and what we want.

Kalo ada yang bilang fans Kpop itu fanatik, toxic dan rusuh.
Kembali lagi : *Kita akan menemukan sesuatu sesuai apa yang kita cari dan inginkan.*

Ya kuakui, ada beberapa yang kelewat batas menyukai idol mereka. Mereka bukan suka. Mereka udah terobsesi. Ada yang salah dalam cara mereka menyukai.

But, yang normal dan wajar lebih banyak.

𝚂𝚎𝚔𝚒𝚊𝚗, 𝚝𝚎𝚛𝚒𝚖𝚊 gaji.
𝙹𝚒𝚔𝚊 𝚊𝚍𝚊 𝚢𝚊𝚗𝚐 𝚋𝚎𝚛𝚙𝚎𝚗𝚍𝚊𝚙𝚊𝚝 𝚕𝚊𝚒𝚗, 𝚝𝚘𝚕𝚘𝚗𝚐 𝚜𝚊𝚖𝚙𝚊𝚒𝚔𝚊𝚗 𝚍𝚎𝚗𝚐𝚊𝚗 𝚋𝚊𝚑𝚊𝚜𝚊 𝚢𝚊𝚗𝚐 𝚜𝚘𝚙𝚊𝚗 𝚍𝚊𝚗 𝚋𝚊𝚒𝚔.

𝚂𝚎𝚖𝚘𝚐𝚊 𝚜𝚎𝚖𝚞𝚊𝚗𝚢𝚊 𝚜𝚎𝚑𝚊𝚝 𝚍𝚊𝚗 𝚋𝚊𝚑𝚊𝚐𝚒𝚊 𝚜𝚎𝚕𝚊𝚕𝚞.
💫🪐🌙

My Random FeelingsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang