Page 4

8 4 0
                                    

Pernah lihat video di salah satu media sosial yang bahas soal, 'kenapa kita gampang banget marah sama keluarga atau orang terdekat tapi bisa sabar dan baaaaiiiiik banget sama orang yang baru kita kenal?'

Sebelumnya, aku sering banget banget mikir gini dan ngalamin hal ini. Kayak, pas lagi di rumah tuh hawanya pengen emosi aja gituuu. Gampang tersulut bahkan hanya untuk hal-hal kecil dan sepele.

Terus yang di video tadi bahas bahwa hal itu bisa terjadi karena ekspektasi kita yang nganggep kalo orang terdekat itu orang yang DIHARAPKAN mampu ngertiin kita dan mahamin kita walaupun kita gak ngomong. Btw, ini yang bilang dari dokter psikolog gitu jadi sumbernya in syaa Allah valid.

Dipikir-pikir iya juga yaa. Padahal orang terdekat juga manusia biasa. Bukan cenayang yang always bisa ngertiin kita dan mahamin kita. Kalo emang ada sesuatu yang bikin kita ga nyaman atau ada sesuatu dalam diri kita yang pengen dingertiin ya dikomunikasiin.

Komunikasi tuh penting banget banget. Jangan apa-apa minta buat dipahamin dan dingertiin.

Setidaknya, mari mencoba memahami orang-orang terdekat kita. Mungkin, kita ga dapat perlakuan yang sama, tapi, kita berhasil jadi orang yang berusaha baik, kan?



My Random FeelingsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang