Hari udah lewat, kerasa cepet banget apalagi buat Yedam yang bener-bener tinggal nunggu ajal. Doyoung udah tidur 30 menit lalu, awalnya bilang mo gadang buat jaga-jaga tapi malah dianya yang tidur duluan. Haruto juga dah tidur di kamar tamu lain gara-gara dispesialin sama nenek.
"Anjrit gua napa gabisa tidur sih." gerutunya.
"Doyy"
"Dobby~"
"Ga ada niatan bangun terus ngajak ngobrolkah? Gabut banget lho." sambat Yedam sambil mainin kaki Doyoung tapi ga ada respon. Biasalah, Doyoung kalo tidur dah kek simulasi meninggoy.
"Ah dahlah, percuma"
"Damie bobolah, gosah panik. Semuanya udah Dobby kunci." sambung Doyoung tapi mata masih merem.
"Mo ke KM" ketus Yedam sambil keluar kamar.
"Lengkap juga sih nih rumah isinya. Di desa kecil gini tapi ada rumah yang isinya udah kek di kota." Monolognya pas keluar kamar mandi.
"Haruto belum bobo nak?" tanya nenek yang tiba-tiba muncul.
"Eh? Yedam, Nek hehe." ucap Yedam buat nenek diam sebentar.
"Ah iya Yedam hahaha Nenek ingetnya Haruto mulu, maklumin lah ya, ingetan orang tua."
"Engga kok, Nenek ini masih muda buat Yedam. Masih cantik, masih imut juga mukanya, udah kaya temen Yedam sendiri hehehe." Nih orang keknya juga ga kenal usia :)
"Bisa aja kamu. Nenek, sebenernya dikirimin uang sama tantenya Doyoung, tadi Nenek mau ngajak dia buat ambil tapi dia dah tidur. Padahal Nenek gatau cara ambilnya." kode sang nenek berharap Yedam bersedia mengantarkannya.
"Mau Yedam bangunin Dobby, Nek?" tawar Yedam.
"Dobby siapa, Dam?" tanya balik nenek, ya siapa yang tau juga nama cucunya diganti.
"Doyoung, cucu Grandma hehe."
"Astaga ga perlu, maksud Nenek kan kalo masih ada yang bangun kenapa harus bangunin Bbybby."
'Bentar, ini siapa yang dimaksud?' batin Yedam.
"Dobby Nek bukan Bbybby. Emang Kakek masih bangun, Nek?" tanya Yedam yang semakin dikode, semakin ngebug.
"Ya Allah Ya Rabb, Kakek dah tidur 7 tahun lalu."
"K-kok gelap ya Nek? Sama Damie aja kalo gitu." ucap Yedam setelah sekian lama.
Saat itu juga Nenek Doyoung sama Yedam berangkat ke ATM yang jaraknya agak jauh, ya wajarlah desanya lumayan pelosok nyari ATM lumayan jauh juga.
Angin sepoi-sepoi menerjang rambut coklat Yedam dan rambut hitam bercampur putih milik nenek.
"Kita dah kek pengantin baru Grandma." ucap Yedam sambil nyetir.
"Apa Dam?"
"Kita, udah kek pengantin baru." ulang Yedam.
"Kakek punya pengantin baru?" tebak Grandma.
"Kita Nek, kita~" ulang Yedam sambil nengok ke belakang.
"Ah kita, pengantin baru sekarang enak pada bawa mobil dibungain, dulu Nenek gaperlu, orang jarak rumah Kakek Nenek cuma se-centi." cerita nenek mengingat masa lalunya.
"Yaudah sekarang turun biar Damie bantu cairin uangnya." Yedam turun dan masuk ke minimarket dibarengi nenek. Tangan Yedam mulai memencet beberapa tombol yang ada di mesin.
"Banyak banget, nek, mau diambil semua ini?" tanya Yedam dan nenek Doyoung cuma mengiyakan. Tak lama puluhan uang pecahan seratus ribu mulai keluar. Terus dan terus. Diiringi jari Yedam yang terus menekan tombol di mesin.
"Kamu kalo mau beli apa-apa langsung beli ya." ucap nenek sambil ngasih 13 lembar uang.
"Ini ga-"
"Gapapa, nenek suka jumlahnya. Nenek tunggu diluar ya, dingin disini." potong nenek langsung keluar minimarket tanpa nunggu jawaban dari Yedam.
Suasana tiba-tiba hening, cuma beberapa kendaraan yang lewat jalan depan. Minimarket ini juga sepi, cuma Yedam sama 2 orang kasir yang nunggu, wajar sih jam segini siapa yang mau ke minimarket.
Di lain tempat
"Nek, makasih ya udah kasih tau tempat Yedam. Aku udah cari Yedam dimana-mana tapi baru dapet infonya sekarang, makasih banget, Nek." ucap seseorang dengan wajah bantal keliatan polos dan tanpa dosa.
"Kamu kenapa lucu banget sih, gemes banget Nenek, siapa namanya?" tanya nenek sambil cubit pipi pria tadi.
"Jaden Grandma."
"Jaden mau uang ga? Nenek baru ambil uang soalnya. Nih nih buat kamu, udah jauh-jauh kesini masa ga Nenek kasih apa-apa." Nenek yang udah kek kehipnotis sama ketampanan Jaden AKA Yoshi langsung kasih beberapa lembar uang.
"Makasih, Nek. Nenek malem ini juga cantik banget kok hehe. Jadi Yedam dimana, Nek?" tanya Yoshi to the point.
"Bisa aja orang ganteng, eh iya Yedamnya di dalem. Dijaga ya sayang Yedam, Nenek tau kok rasanya ditinggal orang tua tapi dunia masih harus tetep berjalan. Kamu juga yang sabar ya." ucap nenek yang sebenarnya mendapat sedikit bumbu kebohongan dari Yoshi.
"Makasih, Nek. Jaden pamit ya." pamit Yoshi sopan sebelum masuk minimarket.
'Benerkan kata gua, investasi paling menjanjikan tuh ketampanan' batinnya sambil beranjak.
***
Pertanyaannya gini sekarang, bakal selamet ga Yedam kira-kira?
Follow follow follow
Wp : mashicute_1//누군가의비밀
//Someone'ssecret
//mashicute_1
KAMU SEDANG MEMBACA
Someone's Secret | TREASURE
Mistério / SuspenseStart : 26 April 2022 @mashicute_1 (ft @Chiooo_01) Rules : Cari pembunuhnya sebelum semua terbunuh //someone'ssecret //누군가의비밀 //mashicute_1