Perjalanan Jepang-Indonesia memakan waktu lebih dari tujuh jam. Untung saja mereka tidak transit dibeberapa negara sehingga tidak memakan waltu yang lebih lama. Hari sudah mulai siang ketika mereka tiba di Bandara Juanda, Sidoarjo, Indonesia.
"Huaa~ badanku pegal semua," ucap Naruto sambil melakukan beberapa gerakan peregangan.
"Jelas saja, Dobe. Kau hanya tidur sepanjang perjalanan. Oi, Sakura. Mana temanmu?"
"Mungkin sudah menunggu dipintu keluar,"
"Ya sudah, kita kesana," ucap Sasuke datar. Sakura dan Naruto mengikuti pemuda berambut raven itu.
Dipintu keluar terlihat banyak orang yang sedang menunggu. Tak jarang dari mereka membawa sebuah kertas dengan nama diatasnya. Iris emerald Sakura mulai fokus mencari namanya diantara berbagai nama yang ada.
"Hah, kenapa tidak ada?" Sasuke nampak mulai kesal karena ia tidak menemukan nama Sakura.
"Aku juga tidak lihat Sakura-chan, jangan-jangan dia tidak datang,"
"Jangan begitu Naruto, mungkin dia sedikit terlambat," ujar Sakura berusaha menutupi rasa khawatirnya. Ya sebenarnya gadis itu takut juga kalau Yura benar-benar tidak datang.
"Ohayou~ maaf apa anda yang bernama Chery?" tanya seorang gadis yang tiba-tiba menepuk pundak Sakura pelan membuat gadis musim semi itu sedikit kaget. Dipandangnya gadis yang kini ada dihadapannya. Rambut hitam dengan kulit kuning langsat sedikit kecoklatan.
"Ah, maaf. Anda mungki salah orang," ujar Sakura lembut. Sakura dapat melihat iris gadis dihadapannya sekidit melebar.
"Oh, maaf saya kira anda teman saya. Sekali lagi saya minta maaf," ujar gadis itu sedikit membukuk sebelum melangkahkan kakinya pergi.
"Ah, apa mungkin Chery-chan tidak jadi ke Indonesia tanpa pemberitahuan?" gumam gadis itu pelan, namun masih terdengar oleh Sakura. Sejenak Sakura terdiam.
'Eh, tunggu. Tadi dia bilang Chery kan? Arg... Sakura no baka! Dia pasti Yura,' batin Sakura, merutuki kesalahannya sendiri.
Dengan cepat gadis merah muda itu menghampiri gadis yang tadi menyapanya. Sasuke dan Naruto yang tidak tahu apa-apa, terpaksa ikut berlari mengejar gadis itu.
"Aah... Gomenasai, apa kamu Yura?" tanya Sakura begitu jarak mereka dekat. Gadis itu menghentikan langkahnya kemudian berbalik menatap Sakura.
"Iya, bagaimana kamu tahu?" gadis itu balik bertanya.
"Ah, syukurlah. Aku Chery, tapi nama asliku Haruno Sakura. Kau bisa panggil Sakura saja," seulas senyum terukir di wakah keduanya.
"Tadinya aku berfikir bahwa kau tidak jadi ke sini. Oh ya, selamat datang di Indonesia, Sakura," ucap Yura dengan semangat.
"Eh, itu temanmu?" tunjuk Yura pada dua pemuda yang masih ngos-ngosan karena mengejar Sakura. Apalagi suhu Sidoarjo sedang dalam masa panas-panasnya, membuat wajah tampan (Sasuke) dan imut (Naruto) mereka mengeluarkan peluh.
"Ah, iya. Yura perkenalkan ini Uchiha Sasuke, dan yang ini Namikaze Naruto," ujar Sakura sambil menunjuk Sasuke dan Naruto bergantian.
"Hn,"
"Yo, salam kenal," Naruto menampakkan senyum lima jari khasnya.
"Salam kenal, aku Yura Yuki tapi kalian bisa panggil Yura. Selamat datang di Indonesia. Ah kalian pasti lapar, bagaimana kalau kita makan dulu?" tawar Yura ramah.
"Ide bagus. Aku lapar sekali," ucap Naruto setuju. Sasuke dan Sakura mengangguk kecil.
"Baiklah, ayo ikut aku,"
KAMU SEDANG MEMBACA
Tour de Indonesia
FantasySakura, Sasuke dan Naruto memutuskan untuk berkunjung ke Indonesia saat liburan musim panas. Dibantu teman Sakura sebagai pemandu, ketiga remaja asal Jepang itu mengelilingi Jawa Timur. Mengenal sedikit tentang keindahan Indonesia