lima

975 126 47
                                    


      This day supposed to be the best weekend ever.

Iya kalau dirumah gak ada Ayah yang lagi nenangin Bubunya yang lagi marah marah.

Padahal hari ini sport day, Arba cuma mau sarapan abis itu berangkat ke sekolah.

Pas liat Ayah sama Bubu yang abis pulang dari sepedaan pagi, malah merusak mood ceria nan pagi indahnya.

Beneran deh, pas Arba nanya Ayahnya kenapa. Ayahnya dengan pede jawab, “Bubu cemburu Ayah banyak yang naksir”

Arba kan agak sirik ya.

Walaupun sebenarnya si Bubu bukan tipe yang posesif amat, kalau udah cemburuan berarti emang si Ayah keterlaluan.

Karena pagi udah panas, dan cuma bisa sarapan cereal. Daripada hanya nonton perdebatan sengit itu, mending join nuang bensin sekalian.

        “pasti Ayah tadi centil, tebar pesona” sahut Arba yang lagi duduk di karpet sambil makan cereal.

Sengaja banget biar makin ribut.

Si Ayah langsung ngelirik, mengirim sinyal ke Arba agar supaya tidak menjadi provokator.

       “tau tuh, emang gatel Ayah kamu”

Hiyaaa

Ayah Epin menghela nafas aja, sabar punya anak tengil dan pasangan hidup yang wonderful tapi kesabaran setipis tissue dibagi dua.

Sambil usap usap pinggang si Bubu, beliau bisik bisik minta maaf.

        “udah gak usah pegang pegang!”

Arba sih seneng ya, wkwkwkwk seru.

        “emangnya tadi lewat mana sepedaannya? biasanya kalau lewat taman kecil yang deket ayunan, rumah situ suka manggilin Ayah”

Kompor banget daaah ni anak.

        “udah sih, kamu sarapan aj-

        “TAU TUH! JANDA GENIT! SUAMI ORANG JUGA MASIH AJA DI GATELIN!”

Bubu mayah mayah.

Si Ayah berdecak, “udah ah, biarin aja toh ayah gak hirauin juga”

         “alah kamu mah seneng kan digituin sama cewe cewe”

         “jangan ngaco”

         “tau aku mah, aku kan gak cantik, gak mon—

         “kamu cantik, Bu. kamu punya semuanya yang aku mau. stop ngomong yang gak gak, masih pagi ini, jangan aneh aneh”

Beneran deh, ini tuh Ayah Epin ngomongnya lembut banget walaupun kelihatannya kayak orang emosi.

Walaupun Arba suka manas manasin, dia udah hapal tabiat kedua orang tuanya itu. Abis ini pasti adegan selanjutnya mesra mesraan sampe Arba sendiri pengen resign aja jadi anak gara gara berasa numpang dirumah.

Cosplay aja jadi sandaran sofa.

Abis makan cerealnya langsung cuci mangkok biar paginya si Bubu gak memburuk lagi gara gara bekasan cucian piring yang cuma sebiji tapi gak di cuci.

Udahnya langsung pamit ke Ayah dan Bubu yang masih asik berbagi kasih.

Pas lagi salim, “Bubu jangan cepet terhasut mulut manisnya Ayah itu cuma bualan” katanya.

Double Trouble Couple [woohwan ft. dodam]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang