kejadian di tk

827 79 7
                                    

“adek”

Doyoung yang duduk didepan menoleh ke arah jihoon yang fokus menyetir.

“iyaa?”

“nanti abang ga bisa temenin adek di sekolah, adek bisa belajar sendiri kan? Kan ada temen-temen, kalo udah pulang abang jemput”

Doyoung awalnya tak mau tapi karena dibujuk terus akhirnya anak itu mengiyakan.

“turun jun, dah nyampe” junkyu turun dari belakang langsung melepas helmnya dan ngebirit ke gerbang yang hampir ditutup.

Sedangkan jihoon lanjut sama Doyoung setelah dadah dadah ke junkyu.

“adek, udah sampe turun yuk” jihoon menurunkan doyoung, melepaskan helm dengan motif lebah dari kepala doyoung.

“abang anter ke dalam” kepala doyoung diangguk-anggukan kemudian berjalan berdampingan dengan jihoon.

Sampai didepan kelas, ibu wati belum masuk kelas. Bocah bocah tk pada main di dalam kelas.

Doyoung natap ke jihoon “abang, Bu gulu dimana..”

Jihoon menggeleng tak tahu “adek tungguin di dalam aja bareng temen temen tuh main sama sama”

Doyoung menggeleng tak mau hampir air matanya kembali menetes namun keburu masuk lagi tuh air mata pas tiga bocah kelainan yang jadi teman semejanya itu datang nyamperin.

“dobbyyy!!” sapa ceria junghwan.

“odoy” itu Jeongwoo yang lagi ngegaruk pantatnya sambil jalan ke arah doyoung bikin jihoon nahan tawa.

“sayang..” itu... Haruto.

Jihoon langsung natep tajam haruto yang
masih bocah kagak tau apa-apa.

“ga ada sayang-sayangan masih juga bocah” ucap jihoon merapatkan tubuh doyoung ke arahnya.

Haruto yang tersindir pun merapihkan rambutnya yang keriting bekas kepangan emaknya kemarin “bang, dobby itu luc—

—ga ada sayang-sayangan, entar dimasukin penjara kalo sayang-sayangan” sela jihoon cukup terbakar.

Jeongwoo yang planga plongo langsung nyelah “abang nangkap aing dong, masukin ke penjara”

“lah ngapain nih bocah pengen masuk penjara?” tanya jihoon terheran-heran.

“malas sekolah bosquehh” akhirnya Jeongwoo sambil bikin tangan 🤙 terus ala-ala jedak jeduk.

Mulut Jeongwoo yang lagi kebuka akhirnya dimasukin paksa donat sama junghwan yang ikut kesel liat komuk aneh jeongwoo, mana masih pagi.

junghwan akhirnya narik tangan doyoung ke arah bangku yang membuat jeongwoo maupun haruto langsung nganga ga percaya.

“bang masukin junghwan ke penjara—

—selamat pagi anak anak!!”

Jihoon langsung berdiri, dia natap haruto sama jeongwoo sebentar terus megang bahu dua bocah itu “abang titip doyoung yah”

Dua-duanya langsung hormat “nanti ada junghwan juga yang jagain dobby” tambah haruto yang langsung dikasih jempol sama jihoon.

Jihoon ngeliat doyoung yang dari tadi genggaman tangannya sama junghwan ga lepas samsek terus jihoon dadah dadah.

“dadahh abang jii” bisik doyoung pelan soalnya bu wati udah ada di depan kelas.

____

Sekarang mereka dalam proses belajar, doyoung dan teman sekelas disuruh mewarnai gambar yang dibagi bu wati tadi.

Adek?! [JiKyuBby]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang