[Ipusnas] Forgive to Forget

2 1 0
                                    

Akhirnya, saya bisa selesai baca novel Forgive to Forget ini dalam kurun waktu seminggu (sebenarnya mendadak banget, dikebutin karena bulan ini sampai ke sana lagi banyak lemburan)

Secara simpel, novel Forgive to Forget menceritakan tentang Gio yang memanfaatkan waktu kerja di Surabaya selama 3 bulan untuk menerima masa lalu, memaafkan masa lalu, kemudian melupakannya. Yaa, sesuai judulnya, kan? Novel Forgive to Forget mulai saya baca karena tertarik ingin baca karya milik Daisy Ann. Saya punya satu buku beliau yang ternyata nggak ada di Ipusnas, jadi semoga saja saya bisaluangkan waktu buat baca buku tersebut. Apa judulnya? Nanti saja saya kasih tau.

Yang saya suka dari novel Forgive to Forget adalah kisahnya yang simpel tapi tetap terasa menarik di hati pembaca. Nggak terlalu lebay, juga nggak terlalu garing. Konfliknya cukup rumit, tapi syukurlah beliau menyelesaikannya dengan perlahan dan mengalir. i like this story like this. Lalu, harap-harap bila kalian baca novel Forgive to Forget, jangan kebingungan. Spoiler, novel ini kemungkinan menggunakan sudut pandang orang ketiga serba tahu. Agak bingungin menurut saya.

Kemudian, saya sangat menyayangkan satu hal: i need more feel in this ending! Endingnya udah gitu doang? Saya merasa emosi saya yang dipermainkan mendadak disuruh anteng. Saya benar-benar menyayangkan bagian ini. :(

Untuk menutup resensi ini, sekali lagi saya suka kisahnya Gio. But, not my cup of tea. Bukan tipe yang paling saya favoritkan. Atau gampangnya, bukan masuk daftar novel favorit saya yang rela beli versi cetaknya untuk dikoleksi.

But kamu yang suka kisah romansa perkantoran dengan konflik rumit yang diselesaikan bak air mengalir, novel Forgive to Forget wajib masuk wishlist baca kamu.

Terima kasih untuk Kak Daisy Ann telah menulis novel Forgive to Forget.

Regards,
Reirin Mitsu

Rating: 4/5
Selesai dibaca pada tanggal 27 Mei 2023

Terima Kasih Sudah Tulis Buku IniTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang