Kelas berlangsung seolah sangat lambat. Haechan udah gak peduli sama dosen yang ngajar di depan.
Menatap tidak minat ke arah buku catatannya yang kosong.
Hp di saku celananya geter geter, pas diliat cuman pesan dan panggilan dari mark.
Haechan mengabaikan nya dan liat lagi ke depan dimana di sana ada dosen lagi ngajar.
Selesai kelas, haechan beresin buku sama alat tulis nya.
Mark nunggu di delan kelas haechan. Menghadang begitu yang di tunggu muncul di hadapannya.
"Eits manis, mau kemana?"
"Awas"
"Galak banget, nanti cantiknya ilang"
"Bodo, mending pergi sana hush hush"
"Jahat banget pacar sendiri di usir"
"Jahat banget pacarnya dibuat nunggu di kantin sampe lewat makan siang" jawab nya sarkas.
Dengan kesusahan, haechan ngegesar badan mark terus jalan gak peduli sama mark yang lagi cengo natap haechan.
"Loh?"
Mark ngejar haechan.
"Marah?"
"Pikir sendiri"
Tiba tiba mark tarik tangan haechan sampe kepala haechan nabrak dada mark.
Untung sepi.
"Kamu kenapa hm? Bilang sini sama kaka"
"Lepas"
"Diem dulu, sini cerita kamu kenapa?"
"Minggir kak, mau pulang"
"Pulang nya bareng sama kaka"
"Gak, mending kaka pulang aja sana sama kak yeri"
Mark makin bingung, kok bawa bawa yeri segala?
Lemot banget sih lo mark.
"Kenapa bawa bawa yeri? Kaka gak ngapa ngapain sama dia"
"Berisik! Gue bilang lepas, bangsat"
"Haechan-"
Haechan dorong tubuh mark. Natap mark marah, tajam, datar.
Terus dia lari. pergi gitu aja ninggalin mark.
Mark ngacak ngacak rambut nya.
"Pikirin mark pikirin! Apa yang bikin haechan marah?"
"Yeri?"
"Nunggu di kantin sampe gak makan siang"
Mata mark membulat ketika dia ingat kesalahan nya.
"Anjing bangsat"
"Bego bego mark bego bisa bisa nya lo lupa sama haechan arrrghhhh"
"Mampus gue"
Mark lari ngejar haechan yang udah hilang dari pandangan matanya.
***
Tok tok tok
Mark ketuk pintu rumah haechan. Gak lama, muncul ibu nya haechan, Ten.
"Sore mae, haechan nya ada?"
"Eh mark, ada kok ada ayo masuk"
Ten giring calon mantu nya itu buat masuk, di dalem rumah ada johnny lagi duduk di sofa sambil minum kopi. Mark sapa papa nya haechan.
Johnny cuman bales senyum aja, hampir tiap hari mark dateng ke rumah nya buat ngapel.
Sadar haechan gak keliatan mark langsung tanya.
"Echan mana ya mae?"
"Lagi di kamar, pulang dari kampus tadi mukanya kesel gitu di tanya malah melengos pergi ke dalem kamar denger juga tadi dia nangis sambil teriak mark brengsek"
Mark ngeringis denger perkataan mae ten. Terus mark ngejelasin semuanya di depan daddy john sama mae ten.
"Aduh ini emang mark yang salah mae, tadi mark suruh haechan tunggu di kantin, tapi mark lupa dan malah ngerjain tugas kelompok sama yeri, haechan juga lewatin makan siang nya"
Johnny nyaut. "Emang dasar anak jamal, dari tadi ngerem di kamar tuh anaknya, susulin gih minta maaf"
"Iya dad, maaf udah bikin anak daddy nangis"
"Iya, sana di bujukin suruh makan"
"Kalo gitu mark izin ke atas dulu ya"
Mark pamit dan langsung pergi ke kamar haechan sambil bawa kresek item yang isinya kimchi jigae, cimol, martabak sama cilok ada minuman boba juga. Makanan favorit pacar manis nya.
Di depan kamar haechan, mark ketuk.
"Sayang?"
"Ini kaka, buka yuk pintunya"
"Gak mau! Sana pergi"
"Masa di usir sih? Liat dulu coba kaka bawa apa"
"Ogah! Sono aja sama kak yeri"
"Bener ya? Kaka ke yeri nih"
Mark denger di dalem sana ada suara gedebak gedebuk. Terus pintu di depannya di buka nampilin wajah sembab haechan.
Habis nangis.
"GAK BOLEH"
Mark senyum, dia peluk tubuh haechan terus mark cium cium pucuk kepalanya.
"Kaka bawa makanan, makan dulu ya sayang?"
***
Sawadikhap 🙏
Party ajojing yuk?
KAMU SEDANG MEMBACA
lovers [MARKHYUCK]
Romanceisinya tentang mark dan haechan yang pacaran. Bucin gak tau tempat. Haechan yang manja, mark yang perhatian. Haechan yang ceria di depan publik, mark yang dingin di depan publik. Tapi percaya deh, mark itu nyebelin di depan haechan, suka gombal sama...