04 - library

1.4K 142 6
                                    

Sabtu pagi yang cerah, Harry ingin memulai hari nya untuk pergi ke perpustakaan bersama kedua sahabatnya. Sebelum pergi ke perpustakaan, pastinya Harry akan sarapan terlebih dahulu di Great Hall. Harry bergegas menuju Great Hall karena ternyata ia terlambat bangun lagi. Ron dan Hermione juga sudah tidak terlihat di common room dimana tempat mereka berkumpul.

"Kau sudah bangun? ku kira kau pingsan tadi" Ron menyambut Harry yang baru datang dengan sindiran halus, Harry pun hanya tertawa dan mulai mengambil makanan di piringnya.

"Jadi kita hari ini akan melakukan apa saja?" Harry bertanya pada Ron dan Hermione.

"Kita akan pergi ke perpustakaan untuk menyelesaikan essay transfigurasi dan sorenya akan ke Hogsmeade kan?" Hermione menjawab pertanyaan Harry, Harry mengangguk.

Mereka menyelesaikan aktivitas makan nya dan segera pergi menuju perpustakaan.

***

📍Perpustakaan

Perpustakaan pagi hari ini belum terlalu ramai, tetapi tak sedikit juga siswa yang sudah duduk membaca buku di sela sela rak. Golden Trio berpencar mencari buku yang dibutuhkan, ini biasanya memakan banyak waktu, karena melihat banyak nya buku di perpustakaan hogwarts yang tertata rapi di rak rak besar.

"Ron, Harry, buka matamu lebar lebar jika mencari buku, jangan terlalu lama dan Ron, jangan mengambil buku yang salah lagi ya" Hermione memperingati Ron dan Harry, dan mereka pun mulai berpencar untuk mencari buku yang diperlukan.

"Huft— andai saja disini ada hantu-hantu yang bisa membantu mencarikan buku" Harry mulai menaiki tangga untuk melihat buku-buku sembari mengeluh.

Harry meneliti setiap rak, dan tidak lama kemudian

"DEMI JENGGOT MERLIN" Harry berteriak

"Shhhtttt, apa kau gila? ini perpustakaan" Salah satu siswi Ravenclaw menegur Harry

"Sorry hehe" Harry meminta maaf dengan sedikit tertawa

Harry menuruni tangga sembari membawa buku yang ia butuhkan, Harry terkejut karena ia tidak pernah mendapatkan buku secepat ini, biasanya membutuhkan hampir setengah jam bahkan pernah lebih. Harry bergegas menemui Hermione untuk segera menyelesaikan essay nya lalu pergi ke Hogsmeade.

Di tengah ia berjalan untuk menemui Hermione, Harry bertemu dengan Draco yang sedang berdiri membaca buku di samping rak, sedikit aneh karena Draco bisa dibilang jarang ke perpustakaan.

"Hello Harry" Draco menyapa Harry

"Hei Mal- oh maksud ku Draco"

"Mengapa kau kesini?"

"Menyelesaikan essay transfigurasi, dan kau? tak biasanya kau datang kemari"

"Hanya membaca buku baru disini, setelah ini kau ingin kemana?"

"Hogsmeade"

"Bersama?"

"Hermione, Ron dan Ginny"

"Ginny? adik dari si rambut oranye itu?"

"Berhenti mengejek nya Draco"

"Baiklah, selamat bersenang-senang Rry" Draco menepuk pundak Harry dan memberikan senyuman lebar, setelah itu Draco meninggalkan Harry.

"Dasar posesif" Harry mendengus


***


"Huaa akhirnya selesai juga, aku lelah"

"Ron kau sedari tadi hanya menyalin jawaban ku ya! aku yang lebih lelah" Hermione kesal

"Tidak usah marah Honey setelah ini kau aku traktir minum butterbeer" Ron mencubit pipi Hermione

Melihat kedua sahabat nya yang sedang dimabuk asmara, Harry hanya sanggup menggelengkan kepala nya.

Golden Trio beranjak menuju asrama untuk berganti pakaian dan mengajak Ginny, setelah itu mereka akan pergi ke Hogsmeade

***



📍The Three Broomstick

"Butterbeer aku datang!" Ron sangat antusias, ia langsung menduduki bangku kosong yang berisi 4 kursi.

Tidak lama kemudian salah satu pelayan menghampiri meja mereka, pelayan itu menawarkan apa yang ingin dipesan.

"Beri aku 4 butterbeer" Ron menjawab dan dibalas anggukan dari pelayan itu.

Sembari menunggu pesanan, mereka mengobrol santai seperti biasa.

"Harry apakah kau tidak ingin mempunyai pacar? teman teman sekelilingmu sudah memiliki pasangan nya sendiri, kau tidak ingin mencari?" Ron memulai topik

"Ah tidak, nanti saja" Harry hanya tertawa kecil

"Harry apakah kau tahu? adikku ini adalah penggemar berat mu" Ron menyenggol Ginny yang duduk di sebelah Harry dan memasang wajah seperti menggoda

"Ya sepertinya ia juga menyukaimu, jika kalian ingin berpacaran, aku sudah setuju" Ron mengedipkan sebelah matanya

"RONNALD!" Ginny geram

"Akan ku pikirkan nanti"

"Hei kau juga pernah menyukai Cho kan?" Hermione bersuara

"Shhtt itu sudah lama, lagipula ia juga sudah memiliki pasangan, aku tidak ingin merusak hubungan" Harry merasa malu karena saat dia menyukai Cho, ia seaakan menjadi lelaki paling bodoh diantara semua lelaki Hogwarts, bisa dibilang Harry itu bulol

"Nah maka dari itu, Ginny adalah pilihan terbaik" Ron masih membanggakan adik perempuan nya itu

"Sudah tutup saja mulutmu itu, dasar" Ginny menutup mulut Ron sedikit kasar

Tidak lama kemudian, butterbeer yang mereka pesan datang, mereka menikmati butterbeer itu bersama dan setelah itu mereka pulang karena langit sudah mulai gelap.

To Be Continued

Halooo readers ku tercingtah, maaf banget jadi slow up karena sumoah banyak banget acara menjelang wisuda, tapi tenang aja setelah ini bakal sering update kok, pantengin terus ya! jangan lupa vote + comment juga THANKS'

Tsundere | DrarryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang