05. MarkNo

1.6K 78 6
                                    

Hari ini adalah hari pertama Jendra masuk sekolah setelah sakit. Kemarin tuh udah di bicarain soal perjodohan, dan Jendra dan Marle gabisa nolak lagi dong, akhirnya mereka terima.

'Jalanin aja seperti pasangan pada umumnya, kalo bisa gausah mikirin status kita setelah nikah' kata Marle natap ke depan dengan tatapan kosong.

'Maksud lo apa? Setelah nikah ya lo jadi suami gua, udah lah gausah di bahas lagi, lagian gua udah setuju sama semua ini. Lo kalo gamau anggep gua sebagai suami lo gapapa, pokonya gua mau jalanin kehidupan normal seperti apa yang lo minta, jalanin seperti pasangan pada umumnya' jawab Jendra seadanya.

'Lo seriusan gapapa jen?'

'Anjing, gua tonjok juga ya lo'

'Ampun yang' melas banget si Marle.

Nah sekarang Jendra lagi ngutak ngatik baju baju nya, rencana nya mau balik langsung ke kos pas pulang sekolah. Jangan lupain kalo motornya Jendra masih ada di kos, waktu kerumah Tiffany kan dijemput Dave pake mobil yang mehong. Tenang, ga akan ilang motornya.

Setelah dari rumah Jendra, Marle nelpon Jendra kalo dia udah ada di kos. Bagus deh.

Jendra udah selesai sama acara kemas kemas baju nya.

Jendra turun ke bawah buat sarapan, disana udah ada Tiffany sama Dave lagi nungguin Jendra.

"Yah, anterin aku ke sekolah ya? Motorku di kos hehe" ucap Jendra dari kejauhan.

"Iya" singkat padat jelas.

Jendra duduk dan sarapan bareng sama ayah dan bunda nya.





~~






Marle lagi pake seragam, dia udah mandi ya ges, udah wangi bunga tujuh rupa. Dia juga sedikit ngoceh soal kemarin.

"Diluar nalar, gua mau nikah sama Jendra, kaya mimpi"

Biasanya pagi pagi gini tuh Marle bakalan nyembunyiin sempak nya Jendra, begitu juga Jendra yang suka nyembunyiin sempak nya Marle. Emang agak lain ya hadeh.

Sekarang Marle kesepian. Alay banget mar, padahal kan nanti Jendra juga bakalan pulang ke kos.

Marle udah siap ni, mau berangkat sekolah juga, dia ga lupa juga buat ngunci pintu rumahnya.

"Oke semangat mar, gaboleh canggung sama Jendra, harus kaya biasanya" ucap Marle ke diri sendiri.

***

Sampe di sekolah, Marle ngeliat ada Jevan sama Jendra di parkiran sekolah, Marle pun langsung markirin motornya dan nyamperin dua sejoli itu.

"Wassup men" Marle ngajak Jevan dan Jendra tos tangan gitu.

"Gua mau piket cok" kata Jevan.

"Cih, padahal gua baru dateng bro, nanti kan bisa" - Marle

Jevan nyengir "gua udah jadi anak rajin, duluan ye!" Perlahan Jevan ga keliatan lagi.

"Pagi sayang" Basa basi Marle udah terlalu basi.

"Apesi"

"Gua kangen lo jen, asli ini mah"

"Oh, gua mau ke kelas" bales Jendra cuek. Jendra kenapa? Masa gara' perjodohan itu? Jendra ilfeel? Apa gimana anjir, Marle bingung!

Marle nahan tangan nya Jendra "lo kenapa? Gua berusaha buat ga cuekin lo, gua berusaha terlihat ga ada apa apa sama kita. Tapi lo? Kenapa lo jauhin gua? Kita bentar lagi nikah jen, lo gausah seenaknya gini sama gua, gimana bisa tumbuh cinta kalo lo ngehindar?"

PERJODOHAN || MarkNoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang