4

235 19 0
                                    

Vote! Maksa ini!




Kasa kaget karena pas mau buka pintu rumah tiba tiba pintu putih tinggi itu ada yang buka dari dalam

"aish, bibi ngagetin aja" di bibi senyum canggung karena buat anak majikan nya kaget "aduh maaf ya den, beneran deh bibi nggak sengaja"

Kasa yang ngelus dada nya pun ngangguk "bibi mau kemana?" Kasa natap kresek hitam besar ditangan kiri bibi nya

"buang sampah didepan, den"

"oh, ya udah sok atuh bi" si bibi ngangguk aja terus lanjut jalan lagi.

Pas Kasa masuk rumah kecium wangi masakan yang kaya nya enak banget "bibi masak?" Kasa jalan ke arah dapur dan dapetin Bunda nya yang lagi berkutat dengan bumbu bumbu dapur.

Oh ya, tadi tu Kasa kw iseng nanya soal Ayah nya si Kasa ori ke supir nya tadi.

"Pak, saya mau nanya" si pak supir ngelirik Kasa bentar "Ya den mau nanya apa?"

"Ayah Kasa kemana ya pak? Tadi pagi nggak liat soal nya"

Si pak supir diem sambil ngerutin dahi nya. "Eum... Den bukan nya nyonya sama tuan Rahargi udah pisah ya?"

Si Kasa kw langsung kicep "Oh? Hehee iya juga ya? Aduh maap pak, kaya nya otak saya mampet gegara soal matekmatika tadi pak"

Karna masih kepo akhir nya si Kasa kw tanya lagi "Ayah udah nikah lagi belom pak?"

"u-udah den, sama pacar nya waktu SMA dulu"

"oalah" Kasa manggut aja ye kan "Bapak tau nggak cerita Bunda sama Ayah bisa nikah?"

Si pak supir dalam hati ini anak majikan gue kenapa nanya nya gitu? Bukan nya udah tau ya?

"e-eh, buat itu mending aden tanya langsung aja ke nyonya. Saya kurang paham soal nya, den"

Bibir tipis Kasa membentuk huruf o sambil ngangguk ngangguk.

"Bun" Bunda kaget karna lagi asik asik masak malah dikagetin

"astaga, kirain. Bikin kaget aja kamu" Kasa nyengir terus deketin bunda nya. Ngendus ngendus masakan bunda nya yang menggugah selera itu "enak nih bun kaya nya"

Bunda senyum "bunda yang buat ya pasti enak, udah sana beres beres dulu terus makan" Kasa jalan ke kamar nya setelah dia bilang oke ke bunda.

Malam nya Kasa diajak bunda makan di luar, kata nya ada yang mau diomongin juga sama mau ketemu sama orang.

Nggak tau sih sama siapa, soal nya Kasa pas nanya nggak dikasih tau. Bunda cuma bilang nanti aja ya, kamu pasti tau kok

Kasa mah ya udah aja. Yang penting makan makan.

Sekarang Kasa udah pake hoodie terus dalem nya pake kaos padahal nampak juga nggak tu kaos, malem ini emang dingin soal nya tadi sore sempet hujan gitu.

Kasa turun dan nemuin Bunda nya yang lagi chating sama seseorang "Bun, udah"

Bunda noleh, berdiri terus senyum ngusap lembut rambut hitam kecokelatan Kasa.

"kalo udah, ayo berangkat" Kasa ngangguk terus jalan ngikut bunda.

Bunda hela nafas berat sebelum masuk mobil  Semoga kamu setuju ya nak.

Sampai ke salah satu restoran yang bisa banget dibilang mevah itu, kedua nya turun terus jalan masuk ke dalam restoran. Bunda di samperin salah satu pelayan

"Dengan Nyonya Devi?" Bunda senyum seraya ngangguk sopan habis itu Kasa dan Bunda diarahin ke salah satu ruangan di lantai dua yang ada tulisan nya VVIP.

"uwow" gumam Kasa pas mau masuk ke dalem

Tapi pas masuk ke dalem nya  Kasa bingung karna ada manusia tembok sama om om sugar daddy gituh. Enggak deng canda.

Abis bunda sama Kasa duduk di pelayan tadi diusir sama si om. Suasana tiba tegang, nggak tau kenapa ya. Apa gegara Dirga yang natap tajem Bunda nya.

Kasa yang sadar suasana jadi hening pun ngedehem pelan "aus nih" ucap nya sambil ngelus leher nya sambil dehem dehem gitu

Si om natap dia terus senyum "Sebentar ya? Bentar lagi makan sama minum nya dateng"

"ok, om"  Kasa ngangguk terus kasih jempol kanan nya ke si Om "ini kita mau ngapain ya?"

Kadang Kasa kw tuh heran sama sikap nya yang tengil ini sekarang. Padahal kan dulu dia pendiem ye kan.

Si om tadi ngedehem, baru mau ngomong tiba tiba makanan nya dateng dianter beberapa pelayan.

Setelah para pelayan keluar ruangan baru deh Kasa ngomong lagi sambil nyomot kentang goreng "nah, silahkan om dilanjut"

"Ok, Asa, Dirga sekarang Papa mau tanya untuk kesekian kalinya. Papa mau minta restu kalian berdua untuk menikah dengan Bunda"

"hm? Nikah?" si om manggut, Kasa nyomot kentang goreng nya lagi lalu sok mikir

"yang penting Papa bisa bahagiain Bunda, nafkahin bunda, nggak bikin bunda nangis apalagi luka, selalu ada buat bunda, ya aku sih yes"

"Maksud lo?!" Kasa sedikit tersentak dengan gertakan Dirga

"ya gue restuin mereka buat nikah," Kasa meringis "emang salah ya?"

"gue nggak habis fikir sama lo" Dirga bangkit dari duduk nya dan berlalu dari ruangan yang membuat nya muak setengah mati itu.


Tbc...

My Boy ¦ EndTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang