O2

4 1 0
                                    

---

Devan menyusul Oca yang berada di meja makan. Disana ada orang tua Oca yang sedang mengobrol hangat dengan sesekali makan bolu yang Devan bawa.

Oca duduk di samping sang mama serta Devan yang berdiri di samping Oca.

"Mah Devan pamit pulang ya, gaenak udah malem". Mama Oca- dwi pun sontak menoleh ke arah Devan dan tersenyum.

"Ah iya hati hati ya sampaikan ke bunda, makasih loh bolu nya mama suka".

"Kayak yang jauh aja mah dibilang hati hati, tinggal nyebrang doang sampe".

"Kan ga ada yang tau kali kali aja kamu kepeleset di depan". Ucap papa Oca- Erlan dengan kekehan di akhir nya.

Devan hanya menggeleng pelan dengan ucapan papa Oca itu, ada ada saja pikir nya. Devan menyalimi Dwi dan Erlan. Setelah itu ia juga pamit kepada sahabat nya dengan mengelus pelan puncak kepala Oca.

Sudah tidak asing bagi Dwi dan Erlan melihat perlakuan Devan kepada anaknya. Mereka sudah terbiasa melihat manis nya Devan memperlakukan Oca sedari kecil.

"Ayo gue anter ke depan".

Kini Oca dan Devan sudah di depan teras rumah. Devan menatap muka Oca yang sedang menatap kosong tanaman milik Dwi.

Devan mengusap pelan pipi Oca. " lo kenapa hm?, ada masalah apa?, daritadi gue liat semenjak lo pulang sama Natasya bawaan nya diem mulu".

Badan Oca tersentak, lalu ia menatap muka Devan dan menggeleng pelan wajah nya.

"Gapapa gue ga mood aja".

Devan menghelas nafas pelan. "Mau ride night ga?".

Oca yang sedari tadi murung, sontak menatap muka Devan dengan ceria. "Mauu". Ucap nya dengan merengek.

"Yaudah ayo izin dulu".

"Ayoo let's goow". Oca dengan senang menarik lengan Devan menuju Dwi dan Erlan.

---

Setelah mendapat izin dan sedikit peringatan agar pulang tidak lewat dari jam 12. Akhir nya mereka melakukan ride night juga.

Kini keduanya sedang berada di flyover, singgah sebentar dengan menikmati secangkir teh hangat yang di beli oleh Devan di mamang starling.

Sekarang masih jam 11:00 masih ada satu jam untuk pulang. Oca menatap satu persatu mobil yang berlewatan dan menghitung jumlah mobil hitam.

Begitu pula Devan dia menghitung mobil berwarna putih yang berlewatan. Itu sudah menjadi kebiasaan mereka saat kecil. Dimana yang paling banyak mobil yang mereka hitung, maka dia yang menang.

Dan jika yang kalah harus menuruti satu permintaan sang pemenang. Waktu mereka tidak banyak jadi terbatasi hingga 15 menit saja.

Senyum cerah terpatri di wajah tampan Devan. Setelah 15 menit dengan mentimer di hp nya, dia menang dari Oca dengan skor 5 banding 4 hanya beda 1 mobil saja.

Oca memasang wajah memelas. "Please permintaan lo jangan aneh aneh." dengan kedua tangan yang saling menempel di dada.

Devan terkekeh pelan. "Engga kok gue cuman mau lo cerita aja kenapa hari ini mood lo kurang baik, tapi kalo lo ga mau cerita juga gapapa itu hak lo".

Oca memilin ujung jaket milik nya, dia ragu untuk menceritakan apa yang ia dengar dari sahabat nya tadi.

"Bisa ga kalo gue pikir pikir dulu?, gue belum siap buat cerita sama lo". Oca menatap Devan dengan puppy eyes nya

Tangan Devan terjulur untuk mencubit pelan pipi cubby sahabatnya itu. Dia mengangguk dan tersenyum.

"Iya gapapa kalo lo udah mau cerita baru boleh kasih tau gue ya, tapi jangan terlalu dipendem gue ga suka, kalo ada apa apa lo harus cerita sama gue, promise?". Devan menjulurkan jari kelingking nya.

migliore amico; Bestfriend Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang