I. Sheer

1.4K 212 63
                                    

🦋🦋🦋

Batu itu berlumut, terlalu licin ketika diinjak untuk tanjakan. Alhasil, Haerin terperosok. "AKH!" pekiknya keras, menembus dan menggema di sela-sela tebing. "ARGH!" Tali yang mengikat tubuhnya tidak begitu kuat dan tebing terlalu curam. Wanita itu melilitkan tali di tangannya dengan kuat. Ia mencoba untuk memajat lagi, namun kakinya terlikir hingga tubuhnya terperosok dan terjun bebas ke bawah.

Tali yang mengikat tubuh Haerin juga mengikat tubuh Seo Taehyung dan Seo Jungkook yang hampir mencapai puncak tebing. Gaya gravitasi yang menarik Haerin ikut menarik Taehyung dan Jungkook. Reflek, Taehyung berteriak pada Jungkook yang berada di atasnya.

"JUNGKOOK-AH!"

Tali berpusat pada Jungkook karena ia yang berada paling atas dan memiliki tenaga paling kuat. Jungkook segera mempertahankan posisinya agar Taehyung dan Haerin tidak jatuh ke permukaan yang keras.

"Shibal. Argh⸺" Jungkook meringis sakit, ia memaksa tubuhnya memanjat ke puncak lalu menancapkan pengait tali.

Kini beban Taehyung adalah Haerin. Wanita itu menggantung dan berusaha meraih apa pun itu agar tubuhnya kembali mendekat ke arah tebing. Taehyung mendongak, menatap sang adik yang berusaha sekuat tenaga menarik tali itu. Taehyung kembali menunduk ke bawah dan melihat Haerin sudah mengeluarkan pisau dari dalam sakunya.

"O-Oppa, talinya⸺"

"Sampai kau potong talimu, aku juga akan terjun bebas bersamamu, Haerin-ah!" potong Taehyung dengan suara kencang. Taehyung kembali mendongak. "Jungkook-ah, tarik talinya!"

"FUCK!" teriak Jungkook keras. "CEPAT NAIK, BANGSAT! ARGH⸺" Pria itu tetap mengeggam kuat tali sampai telapak tangannya terluka.

Haerin mendongak dan tertawa kecil. Kata-kata itu tak menyakitkan untuknya, karena mereka bertiga bersahabat. Dan, jujur... situasi menegangkan seperti itu malah membuatnya merasa kegelian.

Taehyung kembali memanjat, sementara Haerin diam dan mengambil ancang-ancang dengan pisau di tangannya. Wanita itu menatap permukaan tebing yang terlihat tidak keras. Dengan perhitungan yang pas, wanita itu melempar pisau itu ke arah tebing. Ayunan tangan Haerin membuat Taehyung kehilangan keseimbangannya dan terperosok lagi. Namun, Taehyung sudah menguasai medan yang dipanjatnya. Pria itu kembali berpengangan pada salah satu batu yang menyeruak dari tebing. Tubuh Taehyung menggantung selama beberapa saat sampai kakinya berhasil mencari tumpuan yang pas.

Pisau itu tertancap dengan sempurna. Haerin kembali mendongak ke atas.

"Oppa⸺"

Taehyung menangkap maksud Haerin. Haerin adalah wanita yang pemberani dan selalu tepat sasaran. Taehyung mempercayainya.

Dengan penuh kepastian Haerin mengayunkan tubuh dan kakinya hingga ia berhasil menginjak pegangan pisau yang tertancap. Ia bergerak sangat lincah, langsung memegang bebatuan di dekatnya dan naik ke atas dengan perlahan. Jungkook melihatnya dari atas. Pria itu memejamkan matanya sejenak dan sedikit mengendurkan talinya begitu Haerin berhasil memanjat. Berulang kali wanita itu meringis dan memekik sakit menahan kakinya yang terkilir.

Melihat kondisi sudah aman dan tubuhnya tak memiliki beban lagi, Taehyung memanjat dengan cepat hingga mencapai puncak. Bersama Jungkook, ia menarik Haerin ke atas dengan mudah.

Mereka segera mendudukkan Haerin di puncak tebing dan membantu wanita itu melepas tali pengait di tubuhnya. Jungkook langsung melepas sepatu yang dikenakan Haerin, sementara Taehyung menuntun wanita itu untuk minum.

"Kau tak apa?" tanya Taehyung cemas.

"Aku baik-baik saja, Oppa. Hanya saja kakiku⸺"

KRTK

RUM RAEGAN [MYG] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang