08.00 Wib
Suasana di pondok pesantren Nurul Falah sangatlah ramai karena hari ini adalah hari dimana santri lama masuk kembali setelah berlibur selama 1 bulan lebih.
Nasya sangat terkejut ketika ia kembali ke kamarnya karena sudah ada beberapa santri lama yang menepati kamar khadijah 1, sebenarnya kamar khadijah 1 dan kamar siti afifah 2 adalah khusus kamar santri putri kelas 10 MA maupun SMK. Karena di pondok pesantren Nurul Falah bukan hanya belajar agama saja tapi di pesantren ini juga ada pembelajaran formalnya seperti madrasah-madrasah lainnya.
Kondisi kamar khadijah 1 saat ini sangatlah ramai dan tentunya berantakan seperti kapal pecah karena santri lama baru saja datang kembali ke pesantren santri lama atau bisa di sebut dengan santri kelas 4 ulya. Sebenarnya seumuran dengan Nasya dan teman-teman 1 intensif lainnya. Namun, karena mereka lebih dahulu di pesantren ini jadilah Nasya dan teman-temannya harus memanggilnya dengan sebutan "Ukhti".
"Assalamualaikum..." Ucap salah satu santri lama yang Nasya tidak mengenalinya.
"Waalaikumssalam" Ucap seluruh penghuni kamar khadijah 1.
"YAALLAH SARAHHHH" Teriak salah satu santri lama yang sudah berada di kamar khadijah 1 sejak tadi. Mungkin dia adalah teman dekatnya sarah.
Nasya dan teman 1 intensif yang berada di kamar khadijah 1. Nampak bingung dengan apa yang di bicarakan oleh Ukhti-ukhti kelas 4 ulya tersebut.
>>>>>>>>>>>>
Seluruh santri lama pun telah datang kembali ke pondok pesantren Nurul Falah ini. Dan kamar khadijah 1 pun tambah ramai penghuninya.
20.00 Wib
Saat ini adalah waktunya perkumpulan kamar dengan mudabiroh nya dan pendekatan antara santri baru dan santri lama.
Mudabiroh di kamar khadijah 1 ini ada 3 orang. Yaitu, Ukhti Syifah, Ukhti Nara dan Ukhti Riska.
"Assalamualaikum Wr.Wb....Afwan استبدال اللغة ل (maaf ganti bahasa) Ukhti disini mau memperkenalkan antara 1 intensif dengan 4 ulya. Kalian satu angkatan jadinya kalian harus sama - sama saling kenal." Ucap Ukhti Nara selaku tanggung jawab kamar khadijah 1.
"Waalaikumssalam Wr.Wb...Na'am ukhti" Jawab seluruh penghuni kamar khadijah 1 dengan kompak.
"Iyaa..dimulai dari sebelah kanan ukhti yaa akhwat" Ucap Ukhti Nara.
"Ismii (Nama saya), Khadijah Salsa Ayu. biasa di panggil khadijah dari kelas 4 ulya. Ana (saya) mau lanjut ke MA jurusan IPS." Ucap gadis cantik yang keliatannya rada kalem dengan kacamatanya yang sangat bulet.
"Na'am lanjut aja langsung" Ucap Ukhti Nara.
"Ismii, Annisa Wardani Supraman. Biasa di panggi Nisa dari kelas 4 Ulya. Ana mau lanjut ke SMK jurusan BDP." Ucap gadis cantik yang sangat telihat aura jawa nya.
"Ismii, Tri Sholehah Karimah. Biasa di panggil Rima dari kelas 4 ulya. Ana mau lanjut ke MA jurusan IPA." Ucap gadis yang berkulit sawo matang namun senyumannya sangat manis.
"Ismii, Arsyelina Nasya Syahrani. Bisa di panggil Nasya tapi terserah kalian juga mau manggil apa. Ana dari kelas 1 intensif mau lanjut ke MA jurusan IPS" Ucapnya dengan sangat SOK AKRAB. Bukan, bukan Nasya namanya kalo tidak SOK AKRAB.
"Ismii...Divani Luthpy Azizah. Biasa di panggil Jijah dari kelas 1 intensif. Mau lanjut ke SMK jurusan BDP." Ucap gadis cantik yang memiliki hidung mancung dan berkulit putih seperti tepung.
"Ismii, Farah Afriani Nizwan. Biasa di panggil Farah, mau lanjut ke MA jurusan IPS dari kelas 1 intensif." Ucap Farah, Farah ini orangnya memang tidak suka basa-basi sama orang yang belum terlalu dia kenal.
Satu persatu mulai memperkenalkan nama mereka masing-masing. Kemudian, dilanjut dengan saling berjabatan tangan dan saling memberi senyuman.
Sesi perkenalan sudah selesai dan mereka semua baru boleh di izinkan tidur setelah mereka semua membaca al-quran dan doa bersama sebelum tidur.
Seluruh penghuni kamar, keluar untuk mengambil air wudhu dan setelah ini mereka semua membuat lingkaran untuk membaca al-quran bersama dan di lanjutkan membaca doa sebelum tidur bersama.
"Man (siapa) yang mau mimpin bacaan quran?" Tanya ukhti Khadijah.
Diam, semua terdiam tidak ada yang mau memimpiin bacaan quran malam ini, bukan mereka tidak mau tetapi karena mereka masih malu.
Namun, Ukhti khadijah sangat lah berbeda ia memiliki sifat yang mudah bergaul dengan santri lain. Makanya gak salah kalo ia mempunyai teman yang banyak.
"Maafi (ga ada) nih? yaudaa ana fakot labasa kan (ana aja gapapa kan)?" Ucap Ukhti Khadijah.
"Na'am labasa (iyaa gapapa)" Ucap seluruh penghuni kamar khadijah 1.
"Assalamualaikum Wr.Wb" Ucapnya.
"Waalaikumssalam Wr.Wb" Semua penghuni kamar menjawab salam dengan kompak.
"Iftahna quran kunna asurah al-mulk (bukan alquran kalian surah al-mulk)" Ucapnya
"Wajattum?" Lanjutnya.
"Wajattna Ukhti"
"Wahid, Isnain, Tsalasa"
"Bissmillahirahmanirrahim
al-hamdu lillaahi robbil-'aalamiin
ar-rohmaanir-rohim
maliki yaumid-diin
iyyaaka na'budu wa iyyaaka nasta'iin
ihdinash-shiroothol-mustaqiim
shiroothollaziina an'amta 'alaihim ghoiril-maghdhuubi 'alaihim wa ladh-dhooolliin
Aamiiinn...."
"Bismillahirrahmanirrahim
tabaarokallazii biyadihil-mulku wa huwa 'alaa kulli syai-ing qodiir
allazii kholaqol-mauta wal-hayaata liyabluwakum ayyukum ahsanu 'amalaa, wa huwal-'aziizul-ghofuur
allazii kholaqo sab'a samaawaating thibaaqoo, maa taroo fii kholqir-rohmaani ming tafaawut, farji'il-bashoro hal taroo ming futhuur"
Satu persatu ayat mulai di lantuntkan dan waktu semakin malam akhirnya mereka menyelesaikan bacaan qurannya.
"qul aro-aitum in ashbaha maaa-ukum ghourong fa may ya-tiikum bimaaa-im ma'iin
Shodaq allahu adzim"
Kemudian dilanjutkan dengan membaca tri qul dan doa tidur. Setelah itu mereka semua tidur di atas kasurnya masing-masing.
***********
ASSALAMUALAIKUM WR.WB...
MAAF YAAA...
UNTUK PART INI AKU NULISNYA CUMA SEDIKIT KARENA AKU LAGI BENAR-BENAR SIBUKK🙏🏻🙏🏻🙏🏻🙏🏻DAN MAAF KALO ADA KESALAHAN KATA ATAU TULISANNYA KURANG RAPIH ATAU GIMANA GITU... MAAFF YAA!!
KAMU SEDANG MEMBACA
FANA
Teen FictionKisah ini menceritakan tentang seorang gadis cantik yang bernama Arsyelina Nasya Syahrani. Ia adalah gadis yang kuat dan hebat, ia mampu menutupi semua masalahnyaa dan semua luka pada dirinya dengan senyum manisnya. Kehidupannya berubah 180° ketika...