5. PENGHUNI BARU

1.6K 37 13
                                    

Sorry kemarin ada bab yang sengaja di unpublished. Hehe
Jujur jalan cerita ini tu masih bercabang dan agak ragu mau pake yang mana. Belum nentuin juga jodoh si alisa. Jodoh alisa di tangan gw btw. Tapi si alisanya gak mau nikah 🙃. Gimana dong?

Kemarin ada yang usulin cast tambahan. Oke deh dijabanin.. Mumpung masih ada kamar kosong juga. Ada yang mau usul cast tambahan lain??

Lanjoot /////

Alisa keluar kamar masih dengan piyama tidur yang untungnya rambut singanya sudah terikat walau asal. Sedangkan sebagian besar penghuni KOS-AN yang lain telah siap dengan seragam dan setelan rapi ala-ala anak kuliahan.

Pagi ini semuanya berkumpul diruang makan, sudah menjadi tradisi untuk sarapan bersama di KOS-AN. Hari ini adalah jadwal phari dan habi untuk menyediakan sarapan. Tidak seperti kebanyakan penghuni kos lain yang tidak mau repot, habi dan phari lebih memilih mengurangi bahan makanan dalam kulkas dari pada mubazir.

"Gak sekolah al?? ", tanya vi.

" Enak tu bang dapet libur seminggu ", juna yang menjawab.

" Saking sayangnya guru bp sama dia ", sambung rosa.

Alisa hanya menguap.

" Kali ini kenapa al? ", tanya habi yang baru saja keluar dari dapur membawa beberapa piring.

" Rokok ", jawab alisa singkat.

" Gw mau ngrokok depan guru ah ntar.. Mayan libur seminggu. Trus temenin liburan ke bali ya al. Kangen pantai.. ", yuki.

" Gw dukung yuk... Kalo perlu di depan ruang bk.. Pasti langsung dapet skorsing ", usul rosa menggebu disertai dengan senyuman mencurigakan.

" Gak ada ya nyet.. Point lo udah 60, mau cepet drop out lo !! SMA lain rada jauh ya dari sini", balas alisa ngegas.

" Alis galak!! ", yuki langsung manyun.

" Eh al, temen gw ada yang mau kos, kemarin udah sempet kesini liat kamar kosong sebelah gw dan cocok, tapi lo nya gak ada", sela vi.

" Orangnya gimana bang? Udah di kasih tau juga aturan disini? ", tanya alisa.

" Udah.. Gak bakal bermasalah orangnya. gw jamin.", jawab vi.

" Ya udah kalo gitu.. Soal biaya juga udah di info? Rencana mau pindah kapan? "

" Udah.. Dia bilang secepatnya sih, kalo lo oke langsung pindah kayanya.. Gw kirim nomor rekening lo deh biar langsung transfer, ntar bisa langsung pindah", jawab vi dan langsung mengetik pesan pada temannya.

"Ganteng gak bang?? ", tanya yuki.

"Liat aja ntar.. ", jawab vi yang masih setia menatap layar ponselnya.

Ting

Ponsel alisa berbunyi. Alisa segera mengecek SMS masuk yang ternyata pemberitahuan dari bank ada dana masuk sebesar dua ratus juta dari Samuel Levine Dewangga.

" Temen lo namanya Samuel levin bang? ", tanya Alisa.

" Iyaa.. Udah transfer? "

"Udah, gercap banget.. Abis ini gw panggil cleaning service deh, biar kalo siang atau sore orangnya dateng udah bersih. Tapi kaya gak asing deh sama nama ini, tapi bodo lah. Eh bilangin sekalian bang, kalo gak betah gak bisa cashback. Duit yang udah masuk rekening gw gak bisa balik. Gw kirimin kontraknya aja deh, terusin ke orang nya ya bang. Atau suruh aja chat gw"

"Oke bu kos", tanya vi.

Alisa mengambil nafas dan berteriak, " Gesss ntar mau makan apa? Mau delivery atau makan diluar?? Gw baru dapet duit nih!!!"

KOS-ANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang