Happy reading!
Selamat datang di Diary Raka Musim Dua
EPILOG SI MIRIS!
Merupakan sekuel dari Epilog si Miris
Bisa dibaca secara terpisah tanpa harus membaca terlebih dahulu musim pertama.***
"Love yourself?" gumamku menirukan kata bijak pemateri seminar tadi, sembari menatap tajam pada cermin yang tengah aku genggam.
Lama aku pandangi cermin itu. Kian lama, pantulan wajahku terpampang dengan jelas, memperlihatkan mata redup, hidung pesek, permukaan muka yang kasar dan jangan lupakan tahi lalat dua di pelipis kiri. Tanpa terencana cermin seukuran wajahku itu terlepas begitu saja. Pecah, menghantam lantai kayu kamarku dan menimbulkan suara khas. Lagi-lagi cermin pecah.
Aku tertawa tapi airnya mata mengalir tanpa bisa tertahan. "Di bagian diri gue yang mana yang harus gue cintai?" ujarku sendirian.
Tawaku hambar. Aku terduduk dan memeluk lutut. Pandangan tertuju pada cermin yang telah terbagi menjadi tiga potongan abstrak. Dulu cermin itu seukuran setengah badan. Namun, setelah aku bercermin selalu saja pecah dan terus terbagi menjadi potongan kecil.
"Gue mau love myself tapi gak ada yang bisa dicintai dari diri gue!" gerutuku mengacak-acak rambut sebahu yang telah berubah menjadi gumpalan tali kusut.
Aku menjatuhkan kepala ke lutut. Kemarin kubilang tidak ingin menangis tapi aku melanggarnya hari ini. Tangisku pecah, kian menjadi-jadi. Meraung sekeras yang aku bisa. Membayangkan banyak hal menambah alasan untuk tetap menangis.
***
Note:
Sekuel ini berfokus ke Raka self-loathing sampe body dysmorpihc. Mulai dari penyebab, gimana cara dia ngalaminya sampe cara Raka mengatasinya.
Self-loathing adalah mosi negatif yang berkaitan dengan perilaku membenci diri sendiri
Gangguan dismorfik tubuh atau body dysmorphic disorder adalah gangguan mental yang ditandai dengan gejala berupa rasa cemas berlebihan terhadap kelemahan atau kekurangan dari penampilan fisik diri sendiri.
Ini season 2 tapi permasalahan kemarin gak ada lagi di sini (drama Asrar Buana). Jadi, bisa dibaca terpisah tanpa harus baca season 1 terlebih dahulu (Epilog si Belok).
Romance? Ada tipis-tipis.
NEXT!
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA
KAMU SEDANG MEMBACA
Epilog si Miris (#03)
Ficção AdolescenteEpilog si Miris merupakan sekuel dari Epilog si Belok. Tokoh utamanya tetap Raka. Bisa dibaca terpisah. __++__ Raka hanya ingin menjadi diri sendiri tapi self-loathing membuatnya menderita body dysmorphic disorder atau gangguan dismorfik tubuh. Ia...