0.2 Berpisah Itu Mudah

4 1 2
                                    

Cuaca hari ini mendukung banget Bunda untuk pergi ke Sekolah untuk ngurus surat pindah untuk gua. Dan hari ini, sesuai dengan keputusan gua untuk gak Sekolah, hari ini gua abisin untuk main game. Daripada packing barang-barang, mending gua main game sama si Arya yang bolos.

"Gila, gua kalah lagi!" Teriak gua frustasi, entah udah berapa kali si Arya ngalahin gua. Dan itu bikin gua dongkol.

"Minimal menang dong!" Goda Arya yang bikin gua kesel dan akhirnya ninggalin dia gitu aja.

Selain kesel, main game ternyata bikin gua lapar juga. Gua pun ambil dua bungkus mie dan segera masak, satu untuk Arya dan satu untuk gua. Gini-gini gua juga masih mikirin temen gua yang gak ada akhlak itu.

"Wiiihh enak nih!" Ucap Arya kegirangan, kebiasaan dia adalah dateng pas semuanya udah selesai. Ciri-ciri orang yang gak pernah bantu pas ada tugas kelompok memang.

Gua taruh mie yang udah matang diatas piring, dan satu lagi di gelas. Karena apa? Ya.. karena yang satu mie gelas. Mie goreng untuk Arya yang sangat suka sama micin, dan satu lagi mie gelas untuk gua. Hal teraneh yang gua tau dari Arya adalah, dia makan mie goreng dengan bumbu terpisah. Agak gila memang, karena dia memang gia.

"Jadi, lu mau gitu dipindahin ke Pesantren?" Tanya Arya memulai perbincangan

"Enggaklah, lu mau tau rencana gua pas udah di Pesantren apa?" Kini mata Arya berbinar dengan terang sesudah denger penuturan gua barusan.

"Apa? Jangan bilang lu.." ucapan Arya menggantung kayak hubungan dia sama Wilona, temen sekelas gua yang udah dari awal masuk SMA deket sama Arya.

"Bener! Gua bakal kabur!" Tutur gua tegas, sontak Arkan langsung berhenti makan.

"LU GILA?!" Teriak Arya dengan ekspresi kagetnya, kalau diliat-liat ni anak cocok buat jadi aktor dan berperan sebagai Mak Tiri.

"Enggaklah! Lagian gua juga gak bakal betah lah!" Ucap gua sambil lanjut makan, dan Arya masih dengan ekspresi yang sama dengan tatapan masih fokus ke gua.

"Gapapa kok kamu kabur, nanti semua aset kamu dari mulai kartu kredit bakal Bunda sita. Termasuk kemauan kamu buat punya motor, nanti Bunda gak jadi beli!" Entah darimana Bunda dateng, pokoknya hal itu bikin gua kaget. Apalagi Arya, kayaknya dia udah gak bisa ngomong lagi, mirip Ijat di Upin Ipin.

"Bercandaa Bun.." ucap gua sambil ketawa, kalau udah gini masalahnya tambah ribet. Kartu kredit disita, motor gak dibeli, jadi gelandangan, pokoknya seru deh kalau kejadian beneran! Tapi tetep aja gua gak mau.

Bunda senyum denger itu, dia bahkan elus kepala gua. Kalau Arya sih cuman bisa lanjut makan sambil mau ngambil nasi. Memang manusia gak tau diri.

"Kamu udah selesai packing, Ra?" Tanya Bunda sambil bantu Arya ngambil nasi. Kalau gini gua jadi kangen sama almarhum Abang gua. Abang gua meninggal karena penyakit jantungnya, dan saat itu gua masih duduk di kelas 3 SD.

"Belum Bun.." balas gua sambil minum air putih

"Kenapa belum?" Tanya Bunda sambil beranjak duduk, diikutin Arya.

"Soalnya pas mau packing eh Arya dateng, gitu!" Ucap gua, tentu menjadikan Arya sebagai kambing hitam gua.

"Yee nyalahin orang, bilang aja males susah banget sih!" Arya nyolot karena gak mau jadi kambing hitam gua, udah dikasih makan masih gak tau sopan santun memang.

Bunda yang denger itu cuman bisa ngehela nafas sambil beranjak bangun ke ruang keluarga. Gua heran kenapa Bunda sabar banget, kalau gua jadi Bunda ya.. mungkin suami bakal gua taruh di Panti Jompo, terus anak gua taruh di Panti Asuhan. Dan gua nikmatin kekayaan suami gua.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jul 11, 2023 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Diary Zuhra | Untuk Alana New VersionTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang