Pagi ini sekitar jam 10 gue uring-uringan gak jelas. Setelah kemarin Jeno main ke apartemen gue—malemnya itu dia pamit pulang. Tapi pas malem gue chat dia gak bales sama sekali. Gue pikir dia tidur, jadi gue biairin aja.
Tapi ternyata sampe pagi jam 10 juga dia belum jawab pesan gue. Padahal setahu gue dia orangnya ngga suka ngebo, dia selalu bangun pagi.
Gue juga gatau kenapa gue bisa se stress ini cuma karena dia gak bales pesan gue. Gue bener-bener butuh kabar dia selama 24 jam.
Bahkan gue pernah minta dia buat tinggal diapartemen gue aja tapi dia ngga mau. Jeno bilang dia butuh privasi. Gue hargai itu dan akhirnya gue biarin dia tetep tinggal di kos. Tapi jadinya gue sering kaya orang gila gini tiap kali gak dapet balesan chat dari dia barang 2 jam aja.
"Di mana sih ni anak," monolog gue.
Jadi dari pada gue uring-uringan gak jelas mending gue samperin dia aja ke kos. Semoga aja dia ada di kosnya.
Gue cepet-cepet pakai jaket terus nyambar kunci mobil, abis itu gue otw ke kos pacar gue.
****
Gak butuh waktu lama gue sampe di kosnya Jeno. Setelah gue parkir mobil di garasi, gue langsung aja menuju kamar pacar gue. Dari luar keliatan sepi banget, tapi sepatunya ada di rak luar kamar.
Gue ketok pintunya berkali-kali sambil manggil nama dia tapi gaada respon sama sekali. Gue coba intip-intip lewat jendela tapi gabisa liat apa-apa karena ketutupan gorden.
Gue jadi kesel, gue badmood parah anjing. Di mana sih dia, gue tuh gabisa banget kalo gak dapet kabar dari dia sehari aja. Jangankan sehari, sejam aja gue udah bingung.
Padahal gue udah pernah bilang berkali-kali buat selalu kabarin gue setiap hari. Setiap hal kecil yang dia lakuin tuh bilang ke gue karena gue suka dikabarin. Gue selalu seneng tiap kali dia bilang apa aja ke gue. Tapi kenapa dari semalem dia gaada kabar sama sekali.
"Lo kenapa Jaem?" Tanya seseorang tiba-tiba. Gue agak kaget, terus pas gue noleh ternyata itu Bang Johnny. Tetangga kosnya Jeno. Dia udah apal banget sama gue karena emang gue sering main ke sini.
"Eh bang, lo liat Jeno ngga?" Gue langsung tanya aja sama dia.
Bang Johnny agak mikir bentar, mungkin dia lagi inget-inget sesuatu.
"Kok kayanya gue gak liat dia ya dari pagi, apa mungkin gue gak sadar ya pas dia keluar." Jawab Bang Johnny.
"Ohh yaudah bang, makasih yak."
"Yoi, gue masuk kamar dulu yak." Pamit Bang Johnny sambil nepuk pundak gue. Terus abis itu dia langsung masuk kamar.
Gue menghela nafas capek. Rasa-rasanya gue jadi banyak pikiran gini padahal dulu gue jadi orang tuh santai-santai aja sebelum pacaran sama Jeno. Karena rasa cinta gue ke Jeno gak main-main besarnya jadi gue beneran gak bisa santai kalo soal Jeno.
Pas gue udah mumet-mumetnya gue jongkok di depan kamar Jeno. Ya karena kaga ada kursi atau apapun yang bisa gue dudukin, jadi gue jongkok bentar buat ngilangin rasa pegel di kaki gara-gara sejak tadi gue berdiri dan mondar-mandir.
Tap!
Tap!
Tap!
Pas gue lagi jongkok memelas di depan kamar, tiba-tiba gue dengar suara langkah kaki yang mendekat. Gue dongakin kepala dan ternyata gue nemuin Jeno lagi jalan ke arah gue sambil nenteng kantong keresek.
"Jeno!"
"Jaemin!"
Ucap kita bebarengan. Emang jodoh jadi kompak.
Dia keliatan kaget nemuin gue di depan kamar dia mana sambil jongkok lagi. Udah persis kaya gembel.
"Kamu ngapain di situ?" Tanya Jeno bingung. Dia udah ada di hadapan gue dan gue langsung bangun.
Gue nungguin lo dari tadi sayang, ya ampun gue mau teriak aja sakit gregetnya.
"Kamu yang dari mana?" Tanya gue balik. Nada bicara gue agak tinggi.
"Aku abis beli nasi goreng di luar," jawab dia kalem banget.
"Kenapa gak jawab chat aku dari tadi?!" Gue tanya agak ngegas. Kayanya rasa kesel gue meluap gitu aja tanpa bisa di kontrol.
"HPnya aku tinggal di kamar, jadi tadi aku keluar gak bawa HP Jaemin~"
Gue meremas rambut gue dengan frustasi. Ya ampun Jeno, kenapa lo bisa buat gue segila ini.
"Kenapa gak dibawa? Harusnya kamu bawa aja karena kamu tau aku selalu nunggu kabar kamu." Kata gue, harusnya tadi dia bawa hp pas beli nasi goreng. Sekalian aja dia pap muka abang nasi gorengnya gue gak masalah. Yang penting gue tau dia lagi apa.
"Duh aku mikirnya cuma pergi sebentar, tadi hp nya juga lagi di cas jadi aku tinggal." Bales Jeno.
"Bawa power bank bisa loh," gue masih gak mau ngalah untuk kali ini.
"Ihh ribet banget, aku cuma beli nasi goreng masa harus bawa-bawa hp sama power bank." Kata Jeno dengan muka cemberutnya yang kali ini gue engga luluh.
"Kenapa ribet? Emang ngabarin aku gak penting? Lagian aku nunggu kabar kamu tuh dari semalem tau ngga? Emang pagi-pagi banget kamu gak ngecek hp?" Gue masih aja ngegas.
Sedangkan Jeno geleng kepala sambil jawab,"Bangun tidur tuh aku langsung beres-beres kamar, soalnya udah 2 hari aku gak beres-beres. Abis itu setelah beres-beres aku langsung mandi sambil nyuci baju, kali ini aku engga laundry. Nah pas selesai aku laper, jadi aku beli makan Jaemin."
Dia mencoba untuk menjelaskan dengan runtut dan itu emang yang gue harapin. Gue mau tau seluruh aktivitas dia walaupun cuma mandi atau gosok gigi.
Dan gue gatau apa yang bikin gue masih bersungut-sungut aja di hari itu.
"Ck harusnya kamu buka hp dulu sayang, bangun tidur tuh langsung jawab chat aku. Kamu tau kan kalo aku itu selalu nunggu kabar kamu?" Kata gue gitu.
Jeno keliatan mulai ngerubah ekspresi, dia mulai natap gak suka ke arah gue.
"Kenapa sih? Harus banget aku kabarin kamu 24 jam? Emangnya selama 24 jam aku gak punya aktivitas lain apa?! Aku juga ngerjain banyak hal Jaemin, kamu gak bisa nuntut aku buat selalu kabarin kamu. Ada masanya aku gak pegang Hp, ada masanya juga aku sibuk ngerjain tugas. Kenapa kamu sering marah-marah kalo aku telat bales chat, kalo aku gak angkat telfon kamu, atau kalo aku gak ngasih kabar padahal belum ada sehari?!" Ucap Jeno emosi.
Jujur gue agak kaget, Jeno ternyata bisa kesel juga.
Selama ini dia selalu keliatan sabar dan gak pernah marah-marah sama gue. Paling mentok dia cuma ngambek kecil-kecilan. Tapi kali ini dia keliatan kesel banget sampe ngomong pake nada tinggi kaya gitu.
Apa gue terlalu berlebihan ya?
"Dahlah aku mau makan, minggir!" Kata Jeno sambil dorong gue pelan. Abis itu dia buka pintu kamar dan langsung masuk. Ninggalin gue sendirian di luar.
Hari itu, setelah 4 bulan pacaran—baru kali itu gue berantem sama Jeno.
--------
Kalian suka gak sih baca cerita dengan bahasa santai kek gini? Komen dong sayang-sayangku.
KAMU SEDANG MEMBACA
Love [JaemJen]
RomanceIni tentang gue, Jaemin Arrayan yang jatuh cinta sama Jeno Abyaksa dengan segenap jiwa raga gue. ⚠️ BXB! GAY! ⚠️ Diceritakan dari sudut pandang orang pertama! ⚠️ Mature Content! ⚠️ Harsh word! ⚠️ Non-baku! Start : 13 Juli 2023 End : -