Orion mengusap wajahnya kasar setelah menutup panggilan teleponnya dengan Keef. Penampilannya sudah rapi, tapi bahkan Gemilang yang tidak membalas pesan dan menerima panggilannya malah sedang tidur di kamarnya. Untung saja Orion ingat jika Gemilang punya adik yang bisa dihubungi, kalau tidak, mungkin dia akan menguliti Gemilang kalau bertemu nanti.
Padahal Gemilang sendiri yang menawarkan diri untuk ikut membeli aksesoris kamera kerjanya. Jika tidak diiyakan, Gemilang akan kesal, tapi cewek itu punya kebiasaan melupakan banyak hal. Dan sekarang terbukti bahwa cewek itu lupa, jika Orion bisa kesal juga.
Orion turun dari motor, membuka pagar rumah Gemilang dan mengetuk pintu memanggil Gemilang. Tapi yang membukannya bukan Gemilang atau Keef, melainkan Sean, kakak tertua mereka.
"Lagian biasanya langsung masuk. Ganggu aja!" Ujar Sean dengan muka bantalnya sembari mengusap perut di balik kaosnya.
"Gemi mana, Bang?"
"Tau! Samperin aja ke kamar."
Orion mengernyit menatap punggung cowok yang kembali merebahkan diri di sofa itu. Munculah Keef yang keluar dari arah belakang. Sepertinya baru dari kamar mandi.
"Gue gak tau dia molor atau pingsan. Tapi kayaknya gladi resik mati, samperin aja, Bang. Biasanya bangun kalau denger suara lo." Kata Keef cuek dan naik ke atas yang kemudian diikuti Orion.
Kamar Gemilang ada di sebelah kamar Keef. Dan pintu yang ditempeli banyak stiker logo Taekwondo itu adalah milik Gemilang. Saat Keef membukanya, cowok itu mencoba melempar sandal rumah yang dipakainya dari ambang pintu. Tepat mengenai wajah Gemilang, tapi bahkan cewek itu hanya mengerang.
Keef berbalik menatap Orion yang tidak terkejut dengan hubungan kekeluargaan di rumah ini. Agak lain dari keluarganya, tapi serunya sama. Setidaknya dia tahu, Sean dan Keef menyayangi Gemilang. Apalagi cewek itu adalah anak perempuan satu-satunya.
"Noh, dilempar sandal aja gak gerak. Cium aja!"
"Gila!" Balas Orion yang ditawai Keef sebelum pergi. Lantas Orion masuk dan mengambil sandal Keef di pipi Gemilang, "Gem!! Udah bedug dzuhur, Gem!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Photophile
Teen Fiction(me). who loves youㅡlight. Orion dan cahayanya. *Spin off Rasi Bintang & Astrophile. 100723 -