Jangan Terlalu Berekspektasi

4 0 0
                                    

Btw ges, tulisannya emang masih acak adul mengingat ini draft dari tahun kemarin jadi belum sempat diperbaiki, ntar direvisi sekalian pas udah tamat. Happy reading✨

Saat ini gue, Cecep, Orok dan Kokom sudah berada di dalam kelas setelah drama pencarian kelas yang melelahkan.

Gue dan Cecep memilih duduk di kursi paling belakang yang terletak di pojok kanan kelas. Orok duduk di depan gue dengan cowok yang entah siapa kami pun belum tau namanya. Sedang si Kokom duduk di deretan bangku ketiga bersama Cicit.  Kalian masih ingat kan temannya Mawar, cewek yang gue tembak pertama kali pas SMP? Nah ternyata si Cicit juga masuk sekolah ini, dan lebih membagongkan lagi si Mawar juga masuk di sini. Bedanya dia jurusan IPA.

Sekarang kami sekelas lagi nunggu guru yang bakal jadi wali kelas kami dengan keadaan kelas yang luar biasa hening macam TPU aja suasananya. Gak tahu kenapa, mungkin mereka lagi pada sariawan makanya diam diam bae.

"Gan, cewek depan si Kokom cantik banget woy! Mana bodynya kek gitar Jerman lagi," bisik Cecep.

"Gitar Spanyol bego! Yang mana sih? kaga keliatan mukanya." Ya jelas kaga keliatan lah, wong dia ngadep depan!

"Ntar aja lu liat pas dia ngadep ke sini." Sesaat setelah ucapan Cecep, pintu kelas yang tadinya tertutup tiba-tiba terbuka menampilkan seorang guru yang bisa dibilang masih sangat muda. Mungkin kisaran umur 25an. Guru tersebut kemudian masuk dan berdiri di depan kelas.

"Assalamualaikum adik-adik sekalian" salam sang guru yang dijawab dengan serentak oleh kami.

"Perkenalkan nama saya adalah Amelia Kusuma, panggil saya Miss Amel. Saya adalah wali kelas kalian sekaligus guru mata pelajaran Bahasa Inggris. Selamat datang di SMA Halilintar ini, saya harap kita semua dapat bekerja sama selama setahun ini yah." Miss Amel kemudian tersenyum sembari menatap kami satu per satu.

Setelah itu, kami diperintahkan untuk memperkenalkan nama dan asal sekolah dimulai dari deretan bangku di depan.

"Hai teman teman, perkenalkan nama gue Ferry Aryawan dari SMP Angkasa." Ucap seorang cowok dengan perawakan persis seperti bocil lantaran tinggi badannya semampai alias semeter pun tak sampai.

"Ferry Sariawan namanya, Gan." Bisik Cecep yang sukses ngebuat gue pengen ngakak kenceng.

Kemudian perkenalan pun beralih kepada cowok di sebelah si Ferry.

"Yo, what's up everybody! My name is Ardhan Alfero Glu, I'm from Galaksi Junior High School. Nice to meet you, guys!" Kayaknya nih bocah keturunan bule dah.

"Anjay, kayaknya tuh bule suka ngelem deh." Kali ini gue gak ngerti apa yang dibisikin si Cecep. Setelah beberapa detik, baru otak gue konek. "Anjir, glu" gue pun ketawa setelah sadar marganya sama ama merk salah satu lem. Emang ada-ada bae si Cecep mah.

Perkenalan pun terus berlanjut sampai giliran cewek yang duduk di depan Kokom yang kata Cecep cantik banget itu. Saat dia berdiri sembari menatap ke arah kami semua, seketika waktu terasa berhenti. Masyaallah, cakep banget woy!

"Halo semuanya, nama aku Evelyn Alethaia. Kalian bisa manggil aku Evelyn atau Eve. Asal sekolah SMP Nusantara. Senang bertemu kalian." Ucap cewek itu dengan suara yang Masyaallah adem banget. Tuhan, sepertinya gue udah nemu jodoh.

"Cakep banget kan? Apa gue bilang!" Gue hanya ngangguk buat respon perkataan si Cecep.

Sumpah, Evelyn tuh emang cantik banget. Muka dia tuh kecil dengan hidung mancung, mata bulat persis kayak mata kucing. Pokoknya tipikal cewek cantik yang disukai semua cowok. Mana bodynya masyaallah banget lagi. Fix lah, jodoh gue ini!

"Woy Gan, giliran lu tuh." Keasyikan melamun ngebayangin Evelyn jadi pacar gue, gue nyampe gak sadar kalau saat ini udah giliran gue buat perkenalin diri. Loh, loh, kok cepet banget mereka.

Gue pun berdiri, seketika tatapan orang-orang langsung tertuju ke arah gue. Njir, berasa jadi seleb aja

"Hai semua! Nama gue, Ganendra Adhi Wijaya. Kalian bisa manggil gue..." "...Gendheng" sela Cecep tanpa rasa bersalah. Seketika semua orang ketawa. Gue cuma bisa tersenyum sembari bersabar. Awas aja lu Cep, gue bikin dadar gulung ntar.

"Panggil Gue Ganen, Nendra, atau sayang pun boleh, tapi khusus buat cewek cewek aja yah" gue ngedipin sebelah mata yang langsung dibalas sorakan dari semua orang.

"Baik adik-adik, karena kalian sudah selesai memperkenalkan diri masing-masing maka kita akhiri pertemuan hari ini bersama Miss. Kalian bisa bersantai dulu sebelum nanti setelah istirahat, pelajaran pertama akan resmi dimulai. Sampai jumpa besok untuk pelajaran bahasa Inggris." Miss Amel pun segera keluar dari kelas.

Selang beberapa saat, jam istirahat pun akhirnya tiba juga. Gue bersama ketiga cungpret alias kacung kampret bergegas ke kantin karena udah lapar banget cuy.

Situasi kantin rame banget -- ya namanya juga kantin masa sepi sih di jam kayak gini-- Beruntung gue bersama ketiga temen gue masih dapat tempat duduk.

"Gue pesen nasi goreng ama es teh, Cep." Ucap gue sesaat setelah kita duduk.

"Ogah gue mesenin. Lu aja sana! Males banget gue terus yang jadi tukang pesen makanan dari zaman SMP," tolaknya.

"Iya kasian si Cecep. Lu aja sana yang mesen Gen, pas SMP kan kalau bukan Cecep, pasti gue atau Kokom yang mesenin. Lu jarang pesen makanan, kali ini giliran lu." Orok dengan kasarnya ngedorong gue. Ya elah, perhitungan banget emang nih para manusia laknat.

"Ya udah, lu pada mau makan apa?"

"Bakso ama es teh."

"Gue samain kayak si Momo"

"Kalau gue nasi goreng ama air putih, Gan. Orderannya sesuai aplikasi yah" Cecep kemudian mengedipkan mata genit ke arah gue.

"Lu kate gue mamang gopud!" Gue pun segera berlalu buat mesenin makanan mereka.

Gue menghampiri salah satu kedai yang kayaknya pemilik kedai ini punya kepercayaan diri merembet sombong karena pamer titel. Tergambar jelas dari spanduk yang ada di kedai itu

Kedai Mang Asep Dijamin Lezat dan Bergizi!!! Emang Iya? Woy jelaslah, Wong yang bikin lulusan S2 Ahli Gizi! Gak percaya? Sini liat ijazah saya.

Kira-kira gitu tulisannya saudara-saudara sebangsa dan setanah air.

"Mang, pesen bakso 2, nasi goreng 2, es teh 3, sama air mineralnya 1. Ada kan mang?"

"Ada dek, bentar yah?" Mang Asep pun segera menyiapkan pesanan gue. Setelah pesanan siap, gue kemudian pergi ke tempat temen temen gue dengan membawa sebuah nampan. Gue dibantuin oleh salah satu asistennya Mang Asep, soalnya kaga bisa cuy bawa dua nampan sekaligus.

"Makasih kak," ucap gue kepada orang yang bantuin. Dia pun segera pergi setelah menaruh pesanan kita di meja.

"Nih, makan!" Gue pun segera menaruh makanan di hadapan para fakir miskin itu. Baik kan gue?

"Makasih sayang," Kokom memberikan flying kiss yang gue tanggapi dengan ekspresi pengen muntah.

"Eh, eh, tau gak?" Baru juga mau makan, udah diajak ghibah aja.

"Apaan?"

"Arah jam 11 ada sekumpulan cewek cakep" kami bertiga kompak  melihat ke arah yang dimaksud Cecep.

Terlihat ada 4 orang cewek yang kini sedang ngakak gak jelas gak tau lagi bahas apa. Gila bro, mereka emang cantik cantik banget.

"Yang pake bandana pink punya gue."

"Yang rambutnya dikuncir punya gue."

"Yang lagi serius makan itu punya gue."

"Boys, pertanyaannya, emang mereka mau sama kalian? Seenaknya ngeklaim aja!" Celetukan dari Kokom sukses ngebuat Gue, Cecep dan Orok yang sibuk milih target tambatan hati terdiam membisu. Anjir lah si Kokom, bisa-bisanya mengacaukan dunia perhaluan para lelaki yang haus belaian ini!

"Bismillah aja dulu." Sesaat setelah ucapan Orok barusan, datanglah 4 orang cowok menghampiri ke 4 cewek tersebut. Panggilan sayang terdengar dari salah seorang di antara mereka yang seketika merusak segala khayalan yang baru saja kami rajut.

"Mam to the pus, mampus! Rasain noh! Mamam tuh pacar orang!" Tawa Kokom terdengar membahana memenuhi segala penjuru kantin. Kami bertiga hanya menatapnya malas. Kalau bukan temen, udah gue jorokin nih cewek di empang belakang rumah.

Wong Gendheng Dan Kisah CintanyaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang