Halo... Nyahahaha nama gw zeya,zeya ardenara. Kalian bisa panggil gw zezeyy atau zeya. Seterah sih disini gw mau cerita dikit tentang kehidupan gw.
5 Agustus 2007
Aku lahir. Masih teringat wajah bahagia mereka yang baru aja punya anak pertama, aku di tempatkan di ruangan bayi ya.. Dulu aku masih lucu lucunya, saking polosnya aku mengira matahari yang ada diatas ngikutin atau lebih tepatnya ngintipin terus.
Dan pernah suatu hari gw di kamar ayah terus gak sengaja ketemu kayak bentuknya obat gitu, terus gw baca merek obat nya.. Ternyata bukan obat
Tapi fiesta yang gak tau itu apa gw gak mau kepolosan kalian tercemar.Dan gak sengaja gw kepergok ayah, gw natap ayah polos sambil megang tuh karet yang udah gw isi air, anjirr bentuknya lonjong panjang gitu mirip pisang cuma agak kecilan dikit.
Itu karet langsung di ambil terus di simpen di lemari paling atas, plis.. Gw polos bett mana sempet gw kunyah lagi pas gw gigit kok teksturnya mirip balon?.. Habis ayah nyimpen tuh balon abal abal gw malah nanya "yah
.. Itu apa? Kok kayak balon? " aargg.... Plisss kalo di inget gw malu bangettLanjut..
Pas umur gw kira kira satu taunan lah.. Ternyata gw punya adek?! Gw kira bakal jadi anak tunggal, mana pas banget itu hari ultah gw lagi..
Apa ini kado?
Tapi ini kan kado nya terlalu mendadak, kado gw dapet adek? Serius ni?
Gw natap adek gw polos, gw yang digendong ayah gw kita liat adek di ruangan bayi tapi.. Kenapa dia gak pulang bareng kita? Dia kenapa?
Pas dirumah gw di kasih tau nama adek gw, Zea? Namanya hampir mirip malah mirip cuma penulisannya aja yang beda.
Akhirnya seminggu nunggu akhirnya Zea pulang, disitu gw seneng banget gw punya adek gw bakal jaga dia ajak main. Pokoknya seneng banget gw... Tapi.. Yang bikin gw aneh kenapa ada perban di kepala Zea, dia lahir normal kan?
Skip pas gw udah sekolah fufu.. Gw di sekolah gak ada yang wah banget sih cuma terkenal karna pinter and.. Anak kesayangan guru aja, karna gw kan secara ketua kelas gw juga rajin ikut kegiatan otomatis gw di kenal banyak siswa maupun siswi. Waktu itu gw kelas 6sd, Zea kelas 5 terus zerla kelas 4,sd kita tempatnya sama. Kata ibu "udah biar ibu gampang pas ambil rapot kalian". Alasan yang bagus bukan?.
Dan momen yang gw nanti nanti akhirnya dateng. Lulus ya.. KELULUSAN.. Kenapa gw tunggu itu? Karna kalo anak kelas 6 lulus sekolah bakalan ngadain semacam acara pentas seni. Per kelas bakal nampilin tariannya masing masing sumpah mereka lucu semua terutama Zea. Adek gww... Gilak! Lincah bet cok kagak heran gw setiap ada perpisahan kakak kelas masalah nari dia nunjuk terus, ihh... Gemes apalagi zerla mukanya lucu apalagi make up nya tambah gemes.
Selesai acara pentas seni nya akhirnya pengunguman kelulusan. Dan Yap. Gw lulus! Horeee, habis acara selesai gw makan makan bareng,
Akhirnya gw SMP.. Ah... Sekolah baru teman baru. Tenang smpnya sampingan ama SD kok:v.jadi masih gampang kalo jemput. Walaupun gitu gw juga harus belajar lebih giat. Tapi gw sempet khawatir ama zerla karna dia itu anaknya susah ditinggal sendiri untung masih ada Zea. Jadi kalo ada sesuatu dia yang tanganin.
Makin naik. Makin susah ternyata.. Dan sekarang gw masuk kelas 9 jenjang terakhir SMP sebelum masuk sma. Yok zeyy bisa yok pilih sma yang lo mau.hadeh...
Napa kelas 9 banyak kerkom sih.. Kan otak ini puyeng, Dahlah yang penting ilmunya dulu ya kan?. Ya dongg
Habis pulang gw mampir bentar kek warung deket SMP kebetulan gw ketemu Zea yang baru pulang juga, jadinya kita pulang bareng deh..
"Erlaaaaa"
"Huaaa kak.. Ampun.. Zerla cuma ngambil penghapus satu doang kok"
"Ish.. Sini penghapus gw... Kak zeyy erlanya tuhh"
Baru nyampe loh udah dapet memandang membahana ni. Dan btw ayah ama ibu lagi di luar kota, jadi kita cuma bertiga, lagian ngapain mereka sering ke luar kota? Seberat itu kah urusan kerjaanya sampe sering tinggalin kita bertiga di rumah?.
Cih cihh..
Gapapa yang penting jajan lancar, ya.. Gak ada yang waw banget sih kehidupan gw.
"Hah??.. Hidrosefalus? Apaan itu yah? "
Yap.. Sampe suatu hari ayah kasih tau hal yang menurut gw kayak 'hah serius ini', dan itu terjadi ke adek pertama gw, zea. Selama ini gw gak tau kalo zea pernah kena penyakit itu.
Gw ama zerla kaget kok bisa dia kena?, terus ibu ngasih tau tentang penyakit yang namanya hidrosefalus itu.
Hm.. Kelebihan cairan? Ternyata itu suatu kelainan dimana anak yang baru lahir pada awalnya keliatan normal, tapi seiring berjalannya waktu ia belum ada perkembangan semacam apa ya... Pertumbuhan, yang harusnya bayi pada saat itu aktif aktif nya atau terlihat bertumbuh dari fisik dan semacamnya, tapi yang anehnya bayi itu perlahan palanya membesar.
Memang awalnya gak keliatan tapi seiring waktu pasti ketauan, palanya akan membesarkan melebihi badan si bayi.
Adek adek gw ajaib kan? Ada yang penyakit, ada yang cengeng, ada yang pendiem, siapa dulu kakaknya gw gitu lohh.
Dan hal yang gw takutin akhirnya terwujud...
Waktu itu gw habis pulang sekolah biasa kita pulang nya bertiga karna waktu itu ada rapat jadinya kita pulang bareng, dan ekskul di liburin dulu jadi kita langsung tancap pulang sepanjang jalan perasaan gw gak enak kayak gw takut sesuatu tapi apa, oke.. Gw harus tenang jangan bikin adek lo khawatir.
Pas nyampe gang kok kayak ada kebakaran rumah tetangga sebelah kebakar lagi kah? Tapi kok diliat liat kayak arahnya deket rumah, bukan. Di rumah
Gw langsung ngecek keadaan sebelum itu zea narik zerla kesana mungkin karna penasaran tapi muka zea gak bisa boong, zerla yang bingung milih ikut. Gw tau dia lagi panik mungkin dugaan kita sama.
Di sana rame orang lagi madamin api tapi rumah siapa yang kebakar?
"AYAHH IBUU!.. /AAARRHGG!! "
kok kayak suara mereka ya? Apa jangan jangan..
Gw lari secepatnya, gak mungkin... Rumah haha.. Rumah gw ternyata yang kebakar dan ayah ibu juga... Gw liat persis zerla yang lagi nangis sesegukan sambil meluk zea, dan yang dipeluk diem matung di tempat, gw ngelangkah deketin mereka dan keliatan jelas itu mayat ayah ibu..
Dan keliatan jelas zea lagi nahan emosi sedih secara bersamaan matanya merah sembab tapi sorotan matanya nyalang tajam, kayak nyari pelaku , tangan nya yang ngeremes rok biru tua yang udah basah itu karna air mata, gw sambil elus zerla, nafasnya gak beraturan karna nangis gak berhenti.
Brukk..
Zea tumbang di saat bersaman gw berasa pala yang mau lepas nyeri pusing tapi gw harus kuat..
"Aku berjanji.. Demi mereka adik-adik ku.. Aku akan berjuang sampai waktu ku habis, aku ingin melihat mereka bahagia"
BAA!!... maap kan oe karna lama gak up book yang ini 👉👈 eee intinya maap ya ges yaa
KAMU SEDANG MEMBACA
trio z!
Randomtiga anak kakak beradik yang asik bermain melewati masa yang bahagia tanpa mereka sadari akan datang masa kelam pada salah satu mereka "kak... " "sabar.. dek, kamu kuat.. " "kak... jangan tinggalin kita, apa ini yang dinamakan perpisahan" "gak... a...