Ziva namaku, aku anak yatim piatu hidupku sejak kecil dengan kakek dan nenek ku bisa di bilang sudah mandiri . Aku tumbuh menjadi gadis yang biasa yang hanya menjadi seorang penggembala dengan kakek dan teman teman ku di tengah bukit dari terbit fajar hingga terbenamnya matahari. Kisah ku tak seindah kisah kalian. Hari itu aku bertemu zafran sahabat ku , habis kan waktu bersama di bukit itu dan menggembala ternak. Namun belum lama orang tua zafran pindah ke Jakarta. Saat itu terasa sunyi karena dia lah sahabat terbaik ku , namun ku berusaha melupakan nya. Setelah beberapa tahun di desa pergi ke Jakarta untuk mencari pekerjaan karena ku membutuhkan nya. Sesampainya di sana banyak sekali gedung tinggi , jalanan yang ramai hingga ku berhenti sejenak dan ku bertemu seseorang gadis cantik bernama Syafira, dia membantuku dan memperbolehkan ku tinggal di rumahnya. Aku pun di ajak ke kantor Syafira dan di terima di kantornya sebagai staff umum. Kemudian aku bertemu bos nya Syafira namun sosok itu seperti ku kenal. Ku ingin bertanya siapakah dia sebenarnya? Syafira menceritakan padaku bahwa bos nya itu juga dari desa dia bernama zafran. Aku pun terkejut, karena zafran tidak mengenali ku mungkin karena sudah lama tidak bertemu. Aku pun tak bisa berkata apa apa. Zafran sahabat ku sendiri ternyata sudah mapan dan menjadi bos di jakarta seperusahaan dengan Syafira. Syafira bilang bahwa dia ( zafran ) dekat dengan gadis lain bos juga dari perusahaan yang ada di jakarta, dia putri orang kaya namun dia sangat tidak menghormati orang orang lain. Syafira pun tidak suka dengan pasangan si zafran. Karyawan pun tidak setuju hubungan zafran dan pasangan nya karena sikap nya.
Aku hanya terdiam , dan ...
Ziva : " Ra, apakah kamu yakin bahwa zafran itu betul suka dengan pasangan nya itu?"
Syafira : " Dari gosip yang beredar, sepertinya tidak , namun cewek itu yang memaksa"
Ziva : " Apakah dia sering ke kantor ini ?"
Syafira:" Sering, tunggu saja dia nanti sekitar jam 4 sore."
Tek Tek Tek Tek... Jam terus berputar pukul 4 sore akhirnya Syafira datang, semua karyawan pun tidak berani menatapnya. Kebetulan aku berpapasan dengan nya . Ku tersenyum dan menyapa nya, dia sungguh tidak bersikap baik. Pasangan zafran itu bernama Yasmin.
Yasmin :" siapa kamu? Orang baru kah?" Tumben baru pernah liat ni
Ziva : "Betul kak saya baru gabung"
Yasmin: " engga salah ni gue denger gitu?"
Ziva " Hmm maaf maksudnya apa?"
Yasmin : " Hmm udah udah gue mau pergi ga ada waktu ngomong sama kamu"
Tiba tiba zafran dateng pergi dengan pasangan nya lalu menyapa Syafira dan tersenyum padaku .
Pukul 7 malam kantor tutup, ku bersiap siap pulang masuk kedalam lift, tiba tiba aku kaget zafran masuk satu lift dengan ku , akhirnya aku bertanya padanya.
Ziva :" Selamat malam pak "
Zafran : " Malam, bukan nya kamu anak baru teman si Syafira kan? "
Ziva : " Betul pak, maaf boleh saya bertanya ?"
Zafran:" Silahkan tanyakan saja "
Ziva:" Apakah bapak berasal dari Jogja?"
Zafran : " Betul sekali, wah kamu cenayang kah haha "
Ziva :" Apakah kamu ingat padaku?"
Zafran :" Kamu? Kamu dari Jogja juga?"
Ziva :" Betul aku ziva sahabat kecil mu sewaktu kita menggembala dulu"
Zafran :" Benarkah ziva? Kamu yang dulu keriting ada lesung pipi nya kan?"
Ziva :" Bisa saja kamu, itulah aku"Tiba tiba zafran memeluk ku dan menangis tersedu sedu. Hati ku berdebar kencang serasa yang hilang merasuk kembali ke relung jiwa
Zafran : " Ziva kenapa kamu ga bilang dari awal?"
Ziva : " Karena ku takut salah orang, dan kamu seorang bos besar sehingga ku tidak berani "
Zafran :" Ziva , kamu tinggal dimana ? Kenapa bisa kesini?"
Ziva : " Aku tinggal di rumah Syafira , aku sengaja ke jakarta untuk mencari pekerjaan"
Zafran: " Jika ku mengetahui dari awal aku tidak seacuh ini kepadamu"
Ziva :" Sudah tidak mengapa, jangan kamu terlalu dekat dengan ku"
Zafran :" Kenapa kamu kan sahabat ku?"
Ziva :" Tidak apa , ku tidak ingin mengganggu mu saja "
Zafran :" Baik besok pagi akan aku bawakan sesuatu untuk mu , besok akan ku kenalkan kamu dengan rekan rekan kantorku"
Ziva :" Tidak usah seheboh itu , bisa aja kamu"
Zafran: " Gapapa va , kamu sahabatku yang gemoy, kamu terlihat tambah cantik ya"Tak lama kemudian Syafira datang ..
Syafira:" Va tak cari in eh disini, permisi malam pak"
Zafran:" Malam Ra"
ziva : " Niat ku mau nemuin kamu , yuh buruan pulang"
Syafira: " Yuh pulang , btw mampir dulu ke supermarket yah mau beli sayur nih sama beras sama beli skincare "
Ziva :" Siap siap "
Setelah itu mereka pulang, dan tiba di rumah , mereka memasak , makan dan siap pergi tidur untuk pergi kerja esok hari.
Keesokan nya, mereka pergi ke kantor, tiba tiba Syafira bertemu dengan Yasmin
Yasmin:" Hey Syafira .. Gue mau ngomong sebentar nih sama kamu"
Syafira:" Ngomong apa an , aku sibuk ni"
Yasmin:" Sebentar saja, apa bener zafran ketemu si ziva?"
Syafira:" Betul itu hanya di lift dan setelah itu ziva langsung pulang bersama ku"
Yasmin:" Tolongin gue dong, mata matai mereka ntar gue kasih imbalan"
Syafira:" Maaf saya tidak seperti itu , ziva bukan teroris yang harus di matai matai"
Setelah itu Syafira pergi ninggalin Yasmin.
Kemudian....#lanjutpartII
KAMU SEDANG MEMBACA
Sunyi
Romanceperjalanan hidup seseorang memang tidak lah mudah, seorang gadis yang bertahan hidup dalam kesendirian siapakah itu? scroll terus yah