V : look at the stars, go a little bit faster

173 50 3
                                    

Dugaan Abe bener. Judith emang pernah pacaran sama Captain.

Mereka itu kenapa ya pinter banget nutupin hubungan mereka dari semua orang? Bahkan Abe aja tau hal itu karena gak sengaja buka folder 'ytta' di laptop Judith.

Abe kira isi foldernya itu cuma foto random, tapi ternyata isinya full foto Judith dan Captain. Mereka kelihatan se-happy itu. Tanpa sadar Abe udah liat semua isi folder tersebut, dan dia sadar kalau Judith emang sesayang itu sama Captain.

"Gua bego banget anjing, pasti Judith sakit banget ya pacarnya dijodoh-jodohin mulu sama cewek lain?"

Sumpah, Abe beneran ngerasa bersalah.

Apapun itu alesan Judith dan Captain backstreet dia gak peduli sih, yang pasti dia sekarang mau sujud ke Judith sambil berkata mohon maaf baginda ratu.

Enggak. Bercanda.

Abe mau minta maaf aja.

"Be, ketemu belum?"

Nah, Judith akhirnya balik dari toiletㅡsetelah dia ninggalin Abe sendirian di ruang tamu bersama laptop dan setumpuk bukunya.

Abe yang udah close semua tab itu jelas santai aja, dia gak keciduk sama sekali dan cuma jawab, "Belom."

"Ih gimana sih loo? Kirain gua tinggal boker dah nemu."

"Jorok anying."

"Hehe."

"Gihdah cari ndiri, gua mau rebahan bentar. Pantat gua sekarang udah bersuhu 34 derajat soalnya." Abe ngegeser lalu rebahan di atas sofa sementara Judith duduk di bawah sofa dan lanjut nyari file di laptopnya.

"Lo gak buka macem-macem kan?"

"Apa sih emang? Lo nyimpen boㅡ

"Najiss, ya kaga lah!"

Abe ketawa pelan lalu dia mainin rambut Judith yang sekarang sebahu itu, "Lo kenapa potong rambut sependek ini? Kayanya dulu waktu SMA selalu panjang deh?"

"Emang gak bagus ya?"

"Bagus aja neng. Cuma ada alesannya gak? Atau emang pengen aja?"

"Pengen aja sih..."

"Yah ragu."

"Ish rese lo."

"Dulu waktu abis putus sama mantan gua, gua pernah janji ke diri sendiri kalau gua udah move on gua bakal warnain rambut gua warna merah..." Abe ini emang pinter mancing sih.

Judith juga nyampe nengok ke arah dia dan diem sejenak sebelum kembali alihin pandangannya ke laptop.

"Ternyata gua butuh waktu 1 tahun buat move on dan di tahun terakhir SMA itu lo tau kan gua pernah kena razia gara-gara rambut gua merah?"

"Oh! Waktu itu juga Captain dirazia gara-gara nyelundupin anjing ke dalam kelasnya ya?"

Kan.

Abe gak jawab, dia milih buat diem sambil nepuk-nepuk kepala Judith. Dalam hati dia bilang, 'Andai aja dulu gua tau lo sama Captain pacaran, gua pasti bakal dukung lo dith.'

"Eh sorry. Terus lo gimana habis kena razia?"

"Pala gua pitak."

Judith jelas aja ketawa, ngerasa lucu sendiri bayanginnya.

"Lo tuh kenapa gampang banget ketawa sama marah sih?"

"Ya kenapa emangnyaa? Salahh?"

"Nah kan marah."

"Abeee??"

"Hahahha, udah ah lo kerjain gih tugasnya ntar kalo ada yang gak ngerti baru nanya gua."

"Hmmm. Tapi be,"

"Apa?"

"Bisa stop mainin rambut gua gak?"

"Oh.....reflek. Sorry."

*

Hari sudah berganti malam dan kini giliran Judith yang nemenin Abe nyari makan. Anak itu sengaja milih buat jalan kaki biar bisa habisin waktu lebih lama sama Judith. Lagian jarang-jarang juga kan Judith mau nurutin kemauannya?

Mereka sekarang jalan berdampingan dengan Judith yang sibuk merhatiin langit malam yang banyak ditaburi bintang. Abe mau gamau jagain Judith yang jalan gak liat ke depan itu. Kalo jatoh kan gak lucu.

"Dith."

"Apa?"

Abe sebenernya mau nanya perihal hubungan Judith sama Captain, tapi kelihatannya Judith pun lagi berusaha buat sembuh dari itu. Dia bakal jadi orang jahat kedua kalinya kalau tetep kekeuh nanyain hal itu.

"Lo ada rencana buat open up to someone lagi gak?"

"Hah?" Judith nengok dan Abe masang ekspresi 'iya, itu maksudnya.'

"Gatau sih ya. Males. Gua mau fokus kuliah aja."

"What if someone confess ke lo dalam waktu deket?"

"I feel sorry for him sih. Kasian dia suka sama cewek yang lagi berusaha buat sembuhin dirinya sendiri."

Judith bener. Pandangannya ke hubungan romantis sekarang ini udah bener-bener abu karena luka yang Captain ciptain. Abe mungkin gak tau keseluruhan cerita yang mereka dua miliki, tapi dia pernah jadi salah satu tokoh jahat yang ada di cerita mereka.

"Jangan terlalu lama ya dith..."

"Apaan?"

"Jangan terlalu lama sembuhnya, ntar jadi orgil beneran lo."

"Abe, b nya babiiii."

"Hahahahahah."

🫀
5 August 2023- 16:59

come inside of my heart. ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang